CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal WNI Eks ISIS: Pertimbangan Prabowo Adalah Kemanusiaan, Jangan Asal Kritik Bung!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43843128c9914a3b41ed03/soal-wni-eks-isis-pertimbangan-prabowo-adalah-kemanusiaan-jangan-asal-kritik-bung

Soal WNI Eks ISIS: Pertimbangan Prabowo Adalah Kemanusiaan, Jangan Asal Kritik Bung!

Soal WNI Eks ISIS: Pertimbangan Prabowo Adalah Kemanusiaan, Jangan Asal Kritik Bung!

Pemerintah memastikan bahwa para WNI yang pernah terlibat gerakan ISIS, tak diperbolehkan kembali ke Tanah Air. Sikap resmi tersebut disampaikan di tengah ramainya pemberitaan media asing, ihwal WNI yang menderita di kamp-kamp pengungsian.

Sebelum ada keputusan resmi tersebut, publik Tanah Air sempat pro dan kontra. Terutama adanya beda pendapat antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri Agama, Fachrul Razi.

Prabowo sendiri secara personal masih mempertimbangkan, agar WNI diberikan kesempatan untuk kembali ke Indonesia. Dengan catatan, mereka harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ketat.

Hemat penulis, apa yang disampaikan Prabowo sejatinya lebih kepada faktor kemanusiaan. Eks Danjen Kopassus itu melihat dari sisi Hak Asasi Manusia (HAM).

Artinya apa, tidak serta merta bahwa mereka yang bergabung dengan ISIS lantaran faktor ideologi. Tetapi ada yang memang dijebak, mencari penghidupan layak alias faktor ekonomi, hingga ikut-ikutan atau dipaksa keluarga.

Menurut penulis, ada ruang-ruang yang sejatinya bisa ditolerir. Banyak dari mereka yang masih berusia muda, belum tahu apa-apa.

Kalau memang kehadiran mereka menjadi ancaman, bisakah kita memperlakukan hal serupa kepada para koruptor? Toh perbuatan mereka juga sama. Menyengsarakan dan membuat rakyat menderita. Bahkan lebih parah!

Kita harus lebih arif menyikapi pernyataan Prabowo. Jangan serampangan dan melihatnya dari kacamata kuda. Lagi pula, pemerintah sudah memutuskan.




https://www.tribunnews.com/nasional/...g-fachrul-razi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wni eks isis? Kalo bisa nunjukin ktp dan passport yg masih berlaku sih gpp. Kalo ga bisa gimana bisa dibilang mereka wni? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bycakra dan 3 lainnya memberi reputasi
sebelum jadi polemik berkepanjangan yang memakan energi bangsa, kowi langsung memutuskan saat ini juga.

Soal WNI Eks ISIS: Pertimbangan Prabowo Adalah Kemanusiaan, Jangan Asal Kritik Bung!

emoticon-Sundul Up ham ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
anggota ISIS eks WNI adalah penulisan yg benaremoticon-Big Grin
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Orang kalu abis cuci otak itu fungsi kognitifnya dah somplak..
Realitanya belok..
Ketimbang menyadari dirinya salah jalan malah bisa tambah meyakini "kita jadi susah gini karena terjebak dalam sistem dzolim thoghut seperti ini. Kita beragama secara kaffah malah diawasi dan dicurigai. selama khilafah belum tegak blablabla.."

Liat aja tuh kadrun sampe sekarang masih aja meyakini pemilu curang dan rezim pembohong. Otaknye gak mau nerima kalo mereka itu cuma keledai tunggangan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 4 lainnya memberi reputasi
tolerirlah pada saat bom meledak di muka mu
Quote:


kemanusiaan? emangnya waktu bunuh orang, mereka mikirin sisi kemanusiaan? emangnya waktu jd bomber, mereka mikirin kemanusiaan?

lebih baik mengabaikan pengkhianat negara drpd menerima mereka trus nnti berulah lg dan mengorbankan banyak orang tidak bersalah

lagipula harusnya mereka bersyukur.. di negara2 luar sana, pengkhianat negara itu biasanya dihukum mati.. bahkan di Indonesia pun, PKI waktu berkhianat sama negara jg dibantai.. ini pengkhianat2 negara yg gabung isis dan membuang status wni mereka bahkan menghina Indonesia sebagai negara thogut, dah syukur gk dibantai disini, malah melunjak pengen diakui lg disini emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan ATR42 memberi reputasi
wni itu
warga negara isis
emoticon-Big Grin
profile-picture
bycakra memberi reputasi
no guarantee, lepas di pulau aja, biar bernelayan lobster, ga bole kluar pulau emoticon-Stick Out Tongue
bicara kemanusiaan dengan ISIS?

bilang aja pilpres mendatang bakalan tetap main isu sara
sehingga RADIKALNYA terus di pelihara

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan ATR42 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


JANGAN mengulangi kesalahan yg sama dr Jend. Ali Moertopo dengn proyek Opsus eks DI/TII pada 1970 lalu emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
mau pake alasan kejebak kek, ketipu kek, cari gratisan kek
faktanya, mereka ga dibunuh sama isis, artinya selama disana mrk ga menentang kekejian isis apapun alasannya
gimana caranya memastikan si a ini ketipu, si b ini cm cari gratisan, si c ga pernah bunuh orang?
saksi yg ada dr pihak isis atau simpatisannya, yg bersebrangan udah mati atau entah dimana

demi ratusan juta wni, lbh baik 600an orang ini hidup disana aja
mereka pergi atas keinginan dan usaha sendiri kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 3 lainnya memberi reputasi
ham taik..orang yg ngelanggar ham orang lain kok mo klaim hak nya.fak
Bayar Pajak cuma buat mulangin & deradikalisasi manusia2 kurang ajar kyk gini??
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
wowok blom ngerasain ntar klo bijinya meleduk kena bom bunuh diri
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
TS tolol, simpatisan isis ente ye. taik. bandingin koruptor sama isis. beda case lah masa iya minta disamain. koruptor tinggal dibikin miskin, semua asetnya disita negara udah kelar. lah ini, ideologi yang mendarah daging mau lu apain, dibikin miskin makin brutal, di baekin malah kurang ajar. daripada repot2 ngurus 600 taik yang udah jadi sampah dunia. mending abaikan aja, persetan dengan bekas wni. masi ada ratusan juta wni yang lebih baik untuk diperhatikan kesejahteraannya.
profile-picture
profile-picture
bycakra dan ATR42 memberi reputasi
Syarat gw sih gampang. Kesininya lewat laut dengan berenang
jelaslah ... wowo kan pernah ngalamin terombang ambing di yordan sebelom ditolong taufik kiemas suami mega emoticon-Big Grin
jadi belio paham betul susahnya jadi warga yg stateless emoticon-army

but isis is isis apapun alesannya layak ditelantarkan emoticon-Big Grin
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
kemanusia-kemanusian...mereka aja gk pernah merasahkan iba kepada manusia2 yang mereka perangi dan mereka bunuh,malah ngomong kemanusiaan ..!!! trus bagaana dengan kemanusiaan dari 200jt ++ rakyat indonesia bila nanti mereka jadi korban dari 600 isis eks wni?
gk mikir sampe situ?
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan ambarawan memberi reputasi
Baru tau sebuah berita bisa dicampur adukkin sama opini si reporter... Ini berita atau skripshitt sik, "menurut penulis my ass!"... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bycakra dan slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di