CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Susahnya Jual Mobil di Indonesia, Murah dan Bagus Saja Tak Cukup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43829edbf76431de1a69a7/susahnya-jual-mobil-di-indonesia-murah-dan-bagus-saja-tak-cukup

Susahnya Jual Mobil di Indonesia, Murah dan Bagus Saja Tak Cukup

Susahnya Jual Mobil di Indonesia, Murah dan Bagus Saja Tak Cukup


100kpj – Dibandingkan sepeda motor, pengguna roda empat di Indonesia memang belum terlalu banyak. Namun demikian, peminatnya terus bertambah setiap tahun. Hal itu dipengaruhi berbagai hal, mulai dari skema kredit mobil yang kian terjangkau, hingga aturan ganjil-genap di Ibu Kota yang memaksa seseorang memiliki mobil lebih dari satu.

Menariknya, kendati penjualannya tergolong tinggi, akan tetapi model yang diminati konsumen cenderung itu-itu saja, alias tidak banyak berubah. Padahal, sepanjang tahun lalu, ada beberapa model baru yang diluncurkan. Namun belum mampu mengubah konstelasi pasar.

Susahnya Jual Mobil di Indonesia, Murah dan Bagus Saja Tak Cukup

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor atau ADM, Amelia Tjandra menyebut, mobil baru dengan kualitas baik dan harga terjangkau belum tentu diminati konsumen di Indonesia. Bisa jadi, kata dia, produk tersebut mendapat sambutan baik di awal, lalu ditinggalkan seiring berjalannya waktu.

“Orang yang penasaran dan ingin tahun biasanya mau mengambil risiko untuk berani beli (mobil model baru). Tapi nanti waktu yang akan menentukan, apakah ia akan tetap memilih mobil tersebut atau tidak,” ujarnya di Sunter, Jakarta Utara, Selasa 12 Februari 2020.

Wanita yang akrab disapa Amel itu secara tak langsung juga mengatakan, bahwa nama besar brand merupakan salah satu kunci utama keberhasilan perusahaan memasarkan mobilnya. Kata dia, jika konsumen sudah percaya dengan brand tertentu, maka ke manapun mereka pergi, ujung-ujungnya pasti kembali lagi.

“Kami percaya, bahwa seluruh produk baru, pasti ada pembelinya. Tapi dalam perjalanan waktu, pasar yang akan menentukan. Kami mengibaratkannya sebagai kompetisi di dunia perhewanan, atau hukum alam. Dia yang menang, adalah dia yang (bisa memberikan rasa) cocok,” terang Amel.

Secara umum, ia juga berpendapat, bahwa tren roda empat di Indonesia saat ini mengarah ke satu karakteristik mobil, yakni 7-seater atau mobil berpenumpang tujuh. Sebab, kata dia, masyarakat Tanah Air senang sekali berkumpul. Sehingga, minat tersebut bisa terakomodasi melalui mobil bermuatan banyak.

“Orang Indonesia itu sukanya mobil 7-seater, dengan konsep ‘mangan ora mangan (makan tidak makan) yang penting kumpul’. Jadi mau modelnya apapun, pokoknya harus 7-seater,” kata dia.


https://www.100kpj.com/mobil/5450-su...saja-tak-cukup

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhikasuzuki dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Masih avanza kebanggaan keluarga. Jiakakak emoticon-Wakaka
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
jelas aje susah lha wong duid banyak emoticon-Ngakak
ente kek gak taw pasar indonesia aje.

klo harga segitu yak yang beli cuman clingak clinguk nanyak, dikasik harga 100jt, towel2 bentar trus sombong, pulang.

harga 1jt, clingak clinguk dikit, permisi, nunggu bahkan antri, cerita kanan ame kiri, bayar, senyum2 dan pulang.

harga 100rb, permisi, lihat2, masup, tanyak2, lihat barang lagi, milih2, bayar, pulang.

harga 10rb, masup, bayar, pulang.

harga 2rebu, langsung nyelonong masup, woi juragan nya mana woi, hehe, ah kek gak kenal aje, bayar, horas, pulang.
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan mr_satanz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
atpm ngeluh susah jualan mobil aja jalanan jkt udah kayak parkiran..apalagi kalo gampang?
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Aparatkaskus memberi reputasi
Quote:


hooh... jadi ingat KIA disini, quality build bagus, harga bersaing, tapi tetap ujung2nya mereka tutup dan rendah penjualan cuma karena KPop made emoticon-Hammer

padahal gw naksir design nya Picanto d segment citycar emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Balasan post mibmobz
Hahaha..kismin ya gan..ciri2 masyarakat masih miskin katanya dijalanan yg beredar banyak adalah mobil xenia dan honda beat
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
Mangan ga mangan sing penting iso solat berjemaah di monas.
ga nyadar ya harga mobil di indo itu udah overprice?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
severuss dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
elo jual mahal latchuck emoticon-Wakaka
Quote:


Nah ini mobil pada harga selangit fiturnya irit, nungguin mobil esemka kebanggaan negara gak ada jg emoticon-Betty (S)
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya memang, wong orang sini memang liat buku dari sampulnya doang... Liat berita dari judulnya doang... Liat orang dari tampang doang, dlsb lah
profile-picture
viniest memberi reputasi
Quote:


Kepincut Seltos gan, ya tapi balik lagi....vote keluarga mau yg legaan, lama2 beli mobil bak juga nih emoticon-Ngakak
mangan ora mangan, yg penting kumpul
itulah filsafah yg bikin bangsa ini susah maju
utk apa ngurusin saudara? kalo udah dewasa yah pergi pake kendaraan sendiri lah, masak nebeng melulu pake 7 seater pikiran otaknya?
gak cukup disitu, ntar kalo mampir resto, belaga bego nunggu yg pnya mobil bayarin semuanya
modal donk

Susahnya Jual Mobil di Indonesia, Murah dan Bagus Saja Tak Cukup
dimari itu malu kalo keliatan susah/miskin.

tapi bangga mobilnya avanza/xenia

emoticon-No Hope

GOBLOG!

emoticon-Traveller
Balasan post MetaLetemoN
Lha lom nongol juga yah padahal seingat saya dl katanya sudah sangat sìap di produksi massal nahkan dijadikan bahan kampanye lol
profile-picture
profile-picture
ri3han dan MetaLetemoN memberi reputasi
Quote:


Picanto lmyn sukses kl mnurut ane si gan..tp mmg klh sm brand2 jepang..
Apanya murah. Astra dan mobil jepun lain kalo jual mobil mahaaaallll. Kopong lagi. Murah dari hongkong. emoticon-Ngakak

Sekarang aja karena masuk mobil china udah mulai murah. Si kembar calsig lumayan lah. Udah ada abs di kelas 130 jt ke bawah. Dulu sebelum ada mobil china, 150 jt ke atas aja blom ada abs. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
bukannya lebih susah jual mobil di negara asalnya ya?
Kok disini masih ngeluh.

Di jepang bisa beli mobil ga bisa membiayai parkir dan garasi.
Belum bikin sim susahnya minta ampoon....

Mending naek kereta/jalan kaki....
profile-picture
profile-picture
viniest dan scorpiolama memberi reputasi
Quote:


konyol emang digaplok wuling langsung pada nurunin harga emoticon-Leh Uga
mahal gilak, setara singaporn
spec down lg dibanding negara asal emoticon-Cape d...

second aja msh gila2an
klo diluar second harga jatoh cuman ratusan dollar, disini masih laku puluhan rebu USD
Quote:


ada bener nya juga ya emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di