CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disdik Bandung Keluarkan Surat Edaran Larang Perayaan Valentine
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4380a468cc95317936648e/disdik-bandung-keluarkan-surat-edaran-larang-perayaan-valentine

Disdik Bandung Keluarkan Surat Edaran Larang Perayaan Valentine

 Disdik Bandung Keluarkan Surat Edaran Larang Perayaan Valentine

Dinas Pendidikan Kota Bandung meminta para kepala sekolah seluruh SD dan SMP se-Kota Bandung untuk melarang peserta didiknya merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari mendatang. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan nomor 420/1014Disdik.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa perayaan hari Valentine adalah hal yang "bertentangan dengan norma sosial dan budaya Indonesia". Oleh karenanya, pihak Disdik Kota Bandung meminta agar setiap siswa SD dan SMP Kota Bandung tidak turut merayakan hari tersebut baik di dalam maupun luar sekolah.

Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, surat edaran serupa juga dikeluarkan pihaknya menjelang Valentine tahun lalu. Dia mengatakan tujuannya adalah untuk mengedukasi siswa dan siswi sekolah serta sebagai bentuk tanggungjawab bersama.

"Kegiatan Valentine kan sangat berpeluang dirayakan anak-anak yang masih mencari jati diri, yang secara psikologis belum matang. Maka kita sebagai orang yang lebih dewasa wajar untuk mengingatkan," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Cucu menilai perayaan Valentine tidak sesuai dengan norma agama maupun kebudayaan Indonesia. Selain mempelajari materi pelajaran, dia menyebutkan, pendidikan karakter di sekolah adalah hal yang penting.

"Pendidikan 'kan bukan hanya bagaaimana anak bisa belajar peajaran, tapi jauh lebih penting daripada itu adalah pendidikan karakter Kita tak mau persoalkan kontennya, yang jelas (Valentine) tidak ada dalam norma agama dan kultur masyarakat kita," paparnya.

agama kebencian strikes again


apa budaya arab sesuai norma budaya indonesia ? emoticon-Blue Guy Bata (L)


apa budaya arab sudah menjadi budaya indonesia ? emoticon-Hammer2



jadi lebih baik tidak usah menggirng opni dgn kedok tidak sesuai budaya dan norma indonesia,
jika faktanya hanya karena kebencian di ditanamkan agama kalian emoticon-Busa


profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ubaru
Halaman 1 dari 5
larangan untuk di sekolahan saja


Ups... Ternyata juga diluar sekolah
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gosal1929 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayic222
pelarangan valentine untuk di lingkungan sekolah mah ok2 aj lah emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
 Disdik Bandung Keluarkan Surat Edaran Larang Perayaan Valentine

budaya baru dari arab emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
karena bertentangan dengan syariat iclam.
tahu sama tahu lah. emoticon-Big Grin

kayak di tv nasional, apa-apa iklan pasti ada unsur hijab atau hololnya.
anehnya hijabersnya digambarkan bercita-cita mau jadi petinju atau lagi joget geal-geol pantad dalam bus.

kesimpulannya: boleh ngentod tgl 14 feb, kemasannya bukan valentine bau kafir. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salvation101 dan 3 lainnya memberi reputasi
jabar yaaa..mabesnya kadrun mahemoticon-nyantai
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
id TS nya menggelitik,

Itu emang sengaja apa mau nyindir sales kapling surga?
emoticon-Leh Uga
ya ngapain juga ngrayain valentot di sekolah, lebih enak pul sekolang boncengan trus mlipir ke bawah jbatan emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Quote:


Makan neh kursi...emoticon-Mad
 Disdik Bandung Keluarkan Surat Edaran Larang Perayaan Valentine
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 2 lainnya memberi reputasi
kecuali ngerayain valentine nya di puncak bogor,
auto halol emoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane gak pernah ngerayain valentine
padahal dulu gak dilarang emoticon-Turut Berduka
Indonesia adalah salah satu penghasil biji Coklat terbesar dunia!

NAH Coba di lihat bagaimana Ekonomi Indonesia tidak bisa maju, urusan Seperti ini di urus!

Valentine adalah di mana penjualan Coklat, Boneka, Pita, Bunga (bunga mawar), Resto, Kartu Valentine, Parfum dan pernak pernik serba Valentine!


Coba berapa banyak kegiatan Ekonomi yang hilang akibat larangan Valentine


profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Miris liat gmbar ini, krena merasa pling bnar tidak sesuai keinginan mreka, lngsung terbit spanduk diatas emoticon-Cape d...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Budayakan solat di monas.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
budaya indonesia? onta gurun nyamar neh emoticon-Big Grin

klo budaya indonesia, noh anak2 sekolah diwajibkan pake kebaya aja gimana emoticon-Big Grin

jangan lupa nari jaipong jadi ekskul wajib emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Haghaghag nantikan tgl 14 feb bakal ada razia loker ma tas, jangan bawa coklat/bunga ya adek2 sekalian, coklat razianya nanti malah di maem2 ma guru2 munawaroh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Teeus itu di alfa/domar kalo ada beli coklat diskon ato gratis 1 gmana?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Alasannya pasti biar yg jomblo kagak ngiri.sama kek jaman gw sma,sekolah gw ngelarang siswany pake sepatu dan baju seragam yg mahal.tujuannya biar siswa laen yg ga mampu tidak ngiri.peraturn yg aneh.
profile-picture
profile-picture
viniest dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kegiatan ga penting tiap taun emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jabar posko kadrun cukimai.
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di