CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Pemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e437fecb41d306be021a139/pemesan-keburu-naik-pesawat-aksi-tanggung-jawab-ojol-ini-tuai-pujian

Pemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian

Pemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian

Ojek online memang selalu menjadi penyelamat di saat lagi kepepet. Termasuk saat sedang di luar kota, mau beli oleh-oleh tapi gak sempat. Namun terkadang waktu yang dibutuhkan driver untuk membelikan pesanan dan mengantar ke bandara tak sesuai dengan jadwal pesawat sang pemesan.

Kalau sudah seperti itu, mau gak mau pemesan harus merelakan pesanannya hangus atau paling tidak memberikannya kepada sang driver. Tetapi, ada kisah unik yang dilakukan driver ojek online satu ini. Ia bertanggung jawab penuh dan mengirimkan pesanan pelanggannya itu menggunakan kurir ke alamat si pemesan yang ada di luar kota.

1. Driver ojol dapat orderan bakpia ke Bandara Adi Sucipto, JogjakartaPemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian
Diceritakan oleh akun Facebook Eko Wahyudiyanto di grup GoJek Seputar Jogja, dia yang merupakan driver ojol datang ke pengiriman logistik untuk mengirim barang. Driver bernama Eko ini mengaku mendapat orderan empat kotak bakpia unyil. Tujuan pengantarannya adalah Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta.

Seperti yang bisa ditebak, orderan ini memang dipesan oleh salah seorang penumpang pesawat yang tidak sempat membeli oleh-oleh. Namun sayang saat driver ini tiba di bandara, sang pemesan sudah naik pesawat terlebih dahulu.

2. Pemesan sudah bayar dan mengikhlaskan bakpianyaPemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian
Beruntung bagi Eko karena si pemesan tidak protes atau pun marah-marah. Melalui chat, ia malah meminta maaf ke driver karena memesan bakpianya mepet dengan waktu take off.

Akhirnya si pemesan merelakan bakpia tersebut untuk diberikan kepada Eko. Pemesannya juga sudah bayar di awal dengan menggunakan pembayaran elektronik. Tentunya hal ini memang tidak membuat driver rugi.

3. Namun driver justru mengirim bakpia lewat jasa pengirimanPemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian
Meski demikian, driver ini tak tega dan merasa harus bertanggung jawab. Akhirnya ia mengirim chat kepada pemesan bakpia itu dan menanyakan alamatnya yang berada di luar kota.

Alih-alih mengambil empat box bakpia itu untuk dirinya sendiri, dia lebih memilih untuk mengirimkan oleh-oleh tersebut lewat jasa pengiriman logistik.

"Hati dan perasaan saya kok gak tega ya sama customer karena dia bilang lagi nyidam itu bakpia, akhirnya aku japri customer, aku mintain alamat rumahnya dan bakpia aku kirim via jasa pengiriman," tulis Eko seperti dilansir dari unggahan Facebook miliknya, Rabu (12/2).

4. Aksi tanggung jawab driver ojol ini tuai pujian dari netizenPemesan Keburu Naik Pesawat, Aksi Tanggung Jawab Ojol Ini Tuai Pujian
Tentu saja aksi driver Eko ini mendapat banyak pujian dari netizen. Dalam akhir unggahannya, Eko menuliskan kalau saat itu ia tidak memikirkan untung atau rugi. Terpenting bisa membantu sesama manusia.

Kisah tanggung jawab driver ojek online ini kemudian viral di Facebook. Banyak netizen yang berkomentar salut padanya. Sukses selalu untuk mas Eko ya.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/viral/...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di