CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e437f4d82d49571231458ff/bukan-kepa-atau-de-gea-ini-kiper-di-epl-dengan-clean-sheet-terbanyak

Bukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak

Bukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak

English Premier League adalah salah satu liga terbaik dan tersengit di dunia. Pemain-pemain terbaik bertarung demi membawa timnya juara. Salah satu posisi yang sering terlupakan adalah kiper. Meskipun tidak mencetak gol, namun perannya dalam pertandingan sangat vital.

Di Premier League musim ini ada beberapa kiper hebat yang diandalkan tim EPL. Salah satu kiper termahal saat ini adalah Kepa Arrizabalaga yang membela Chelsea. Kiper hebat lainnya yang juga tak kalah mentereng adalah David De Gea.

Namun ternyata performa mereka tak mentereng seperti namanya. Dalam daftar clean sheet terbanyak, mereka kalah jauh dari sang pemimpin. Lalu siapa kiper dengan clean sheet terbanyak di EPL hingga pekan 26?

1. Tiga kiper bersaing di posisi teratasBukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak
Hingga pekan ke 26 Premier League, ada tiga nama kiper yang memiliki clean sheet terbanyak dengan raihan 9 clean sheet. Ketiga kiper tersebut adalah Dean Henderson, Nick Pope dan Alisson Becker. Dean Henderson adalah pemain Sheffield United yang dipinjam dari MU.

Membela tim promosi, Henderson tampil cemerlang dan membawa timnya berada di posisi 5 besar. Sementara Nick Pope adalah kiper andalan milik Burnley. Meskipun Burnley berada di papan tengah, namun Pope menjadi salah satu kiper terbaik dengan 9 clean sheet.

Nama terakhir sudah tidak asing lagi bagi pencinta EPL. Alisson adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Kiper asal Brasil ini membawa Liverpool memuncaki Premier League musim ini.

2. Foster dan Schmeichel menguntit dengan 8 clean sheetBukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak
Kiper lainnya yang tampil apik musim ini adalah Ben Foster dan Kasper Schmeichel. Kedua kiper tersebut sama-sama mencatatkan 8 clean sheet musim ini. Ben Foster adalah kiper yang membela Watford. Uniknya, meskipun ia menjadi salah satu kiper dengan performa terbaik, Watford justru berada di zona degradasi.

Sedangkan Kasper Schmeichel merupakan kiper andalan Leicester City. Ia sudah beberapa musim terakhir menunjukkan performa apik bersama The Foxes. Dengan catatan 8 clean sheet, Schmeichel membawa Leicester menempati posisi 3 klasemen sementara. 

3. Kepa dan De Gea sama-sama meraih 5 clean sheetBukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak
Memiliki nama mentereng tak menjamin seorang pemain tampil baik. Kepa dan De Gea sama-sama hanya mencatatkan 5 clean sheet musim ini. Performa dua kiper timnas Spanyol tersebut menjadi sorotan bersama timnya masing-masing. Kepa yang berstatus kiper termahal, tak memberikan penampilan sesuai harga.

Chelsea pun mulai memikirkan kiper lain untuk menggantikan Kepa. Tak beda jauh dari Kepa, David De Gea juga tampil buruk musim ini. Ia tak mampu membawa Manchester United bersaing di papan atas. Dirinya justru kalah dari kiper muda MU yang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

4. Martin Dubravka jadi raja savesBukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak
Dari catatan saves atau penyelamatan, kiper Newcastle United Martin Dubravka menjadi raja saves. Dubravka mampu mencatatkan 103 penyelamatan dari 25 laga musim ini. Di posisi kedua, kiper Arsenal Bernd Leno telah melakukan 93 penyelamatan musim ini. Meskipun begitu, Leno belum mampu bawa Arsenal bangkit dari keterpurukan.

Melengkapi lima besar daftar saves terbanyak ada Mat Ryan 87 kali, Aaron Ramsdale 86 kali dan Tim Krul 82 kali. Rata-rata kiper yang memiliki catatan saves terbanyak membela tim papan tengah ke bawah. Hal tersebut terjadi karena dalam pertandingan mereka lebih sering terserang oleh lawan.

5. Liverpool kebobolan paling sedikit, Aston Villa terbanyakBukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak
Berbanding lurus dengan catatan clean sheet Alisson, Liverpool menjadi tim yang paling sedikit kebobolan musim ini. Dari 25 laga, The Reds hanya kebobolan 15 kali. Catatan apik tersebut membawa Liverpool menempati posisi puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa menjadi tim yang kebobolan terbanyak. Mereka harus merasakan kebobolan sebanyak 47 gol. Mereka mencoba mengatasi hal tersebut dengan mendatangkan kiper veteran Pepe Reina. Saat ini Aston Villa berada di posisi 17 di tabel klasemen. 

Siapakah yang akan menjadi kiper Premier League terbaik hingga akhir musim ini? 


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Dean Henderson wajib ditarik lagi sama MU


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di