CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e437c2688b3cb46197665ce/deretan-kuliner-halal-korea-yang-populer-juga-di-indonesia

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia


Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia


Hai, Agan Sista.
Siapa sih yang nggak kenal Korea?
Segala macam kebudayaan, pernak-pernik, film, bahkan boyband dan boygirlnya sudah sangat digandrungi oleh anak muda jaman sekarang.

Tak hanya itu, beragam kuliner khas Korea pun sangat fenomenal di Indonesia. Nah, karena mayoritas penduduk Indonesia muslim, ada beberapa list makanan khas Korea yang patut dicoba nih, Gan Sis.

Apa aja, sih?
Let's checkidot!


1.Kimchi

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Terbuat dari sawi putih atau lobak yang difermentasikan kemudian diberi bumbu khas Korea. Makanan ini biasanya digunakan sebagai pelengkap. Tidak mengandung unsur babi sehingga bisa dipastikan kehalalannya.

Uniknya ada 187 jenis kimchi loh, GanSis dan bisa bertahan hingga tiga tahun dengan catatan harus disimpan di dalam kulkas.

Kimchi ini termasuk salah satu makanan tersehat di dunia, GanSis, karena mengandung prebiotik dan antioksidan yang sanagt baik untuk kesehatan tubuh.

2.Bulgogi

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Makanan ini sudah populer di Indonesia, pasti Gansis udah familiar juga nih dengan hiddangan ini. Makanan ini berbahan dasar daging yang diiris dan direndam dengan bumbu tertentu kemudian dipanggang.

Gansis muslim yang mungkin sedang merencanakan jalan-jalan ke Korea dan ingin mencicipinya bisa datang langsung ke Eid Halal Korean Food, Makan Restaurant atau Halal Kitchen. Ketiga restoran ini terjamin kehalalannya.

3.Bibimbap

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Hidangan ini biasa disebut dengan nasi campur tapi bukan nasi rames ya, Gansis. Makanan ini dihidangkan di mangkuk bersama sayuran yang ditumis, daging sapi, telur kemudian dicampur dengan saus gochujang. Ada juga dolsot bibimbap yaitu versi lain dai bibimbap yang dihidangkan langsung di mangkuk batu.

Nah, buat gansis muslim yang ingin mencicipinya bila berkunjung ke Korea bisa datang langsung ke restoran halal.

4.Tteokbokki

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Makanan ini juga sangat populer di Indonesia, Gansis. Melihat penampakannya saja sudah bikin ngiler 'kan? Yups makanan satu ini terbuat dari beras yang biasa dinikmati dengan bumbu gochujang dan rasanya pedas manis.

Biasanya sih banyak ditemui di pinggir jalan Korea. Tetapi, bila Gansis ingin memastikan kehalalannya bisa langsung datang ke restoran halal seperti Halal Kitchen.

5.Kimbab

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Seperti bibimbap, kimbab ini merupakan campuran nasi, sayuran dan daging. Hanya saja kimbab dibuat dalam bentuk nasi gulung. Kalau di Jepang biasa disebut Sushi.

Nah, untuk Gansis yang sedang berlibur di Korea dan ingin menikmatinya tanpa ragu kehalalannya, bisa request langsung kepada penjualnya untuk tidak menambahkan sosis atau daging di dalamnya. Tenang saja, mereka nggak akan keberatan, kok memenuhi permintaan, Gansis.

6.Samgyetag

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Kalau di Indonesia disebut sebagai Sup Ayam Gingseng. Terbuat dari ayam muda yang direbus dalam bentuk utuh kemudian diisi beras di dalamnya. Satu porsi biasanya dimakan oleh satu orang.

Gansis muslim yang ingin mencicipinya dalam kondisi halal cuss bisa langsung datang ke restoran muslim bila sedang di Korea.

7.Jajangmeyon

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Makanan ini adalah mie khas Korea. Mie ini berasal dari China yaitu Zhaijiangmian.

Jajangmeyon adalah mie yang dilumuri pasta kacang kedelai hitam yang umumnya disajikan dengan tangsuyuk (daging babi/sapi asam manis) dan danmuji (asinan lobak Korea berwarna kuning)

Tak perlu risau jika Gansis ingin merasakan nikmatnya jajangmeyon yang halal cuss ke restoran yang telah memiliki sertifikat hala.

8.Eomuk

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Jika jalan-jalan ke daerah Myeongdong, Gansis bisa menikmati eomuk yang dijual di kedai-kedai pinggir jalan.

Eomuk adalah makanan ikan yang dicampur tepung dan diberi bumbu. Kalau di Indonesia mirip baso. Eomuk kemudian ditusuk dan direbus ke dalam kaldu. Eomuk yang kenyal enak disantap dengan sup kaldu yang panas.

Sekarang, Gansis muslim bisa menikmati eomuk halal di Korea. Carilah kios-kios penjual eomuk yang memiliki papan berwarna kuning berlogo halal. Pastikan Gansis mengembalikan tusuknya kepada penjualnya, ya!

9.Hotteok

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Kue jajanan Korea ini sejenia panekuk yang biasa populer saat musim dingin. Dibuat dari adonan tepung terigu dan tepung ketan yang dicampur dengan air, gula, ragi dan susu. Isinya biasanya kacang-kacangan yang dicampur madu dan gula merah.

Bagi Gansis yang vegetarian ada juga Yachae Hotteok yang berisi sayuran. Tak perlu ragu akan kehalalannya karean hatteok tidak mengandung unsur daging atau bahan tak halal lainnya.

10.Bungeoppang

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Kalau di Jepang namanya Taiyaki. Berbentuk ikan yang dibuat dari tepung dengan isian pasta kacang merah. Kini hadir dalam berbagai varian rasa seperti keju, coklat bahkan sayuran.

Camilan khas Korea ini juga populer saat musim dingin. Gansis muslim bisa sepuasnya makan karena dijamin kehalalannya.

11.Jjimdak

Deretan Kuliner Halal Korea yang Populer juga di Indonesia

Hidangan yang direbus atau dikukus ini berasal dari kota Andong. Bahan dasarnya ayam yang dimasak bersama wortel, kentang dan dangmyeong (soun kaca Korea) dan saus ganjang (saus kedelai Korea).

Agan dan Sista yang muslim bisa membelinya di restoran halal yang direkomendasikan yaitu Eid Korean Halal Food yang terletak di dekat Masjid Itaewon.



Nah, itu tadi Gan Sis beberapa deret kuliner khas Korea yang halal dan juga populer di Indonesia.

Salam KeKoreaan

Sumber
di sini

di sini juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DiNa853
emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh DiNa853
sundul Gaan sis
itu sumbernya bisa di rapikan pake tautan dik, biar ga kelihatan link gitu.
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
Quote:


Baik Kak emoticon-2 Jempolemoticon-Kiss
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Maaf ya, krisan.
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Quote:


gpp Kak, malah seneng aku emoticon-excited

Sekalian belajar Kak, akhirnya bisa juga emoticon-Ngakak
Terima kasih 🤗🤗
Diubah oleh DiNa853
mie ramen nggak adakok ya emoticon-Malu
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Quote:


Mie Ramen, Jepang Sis emoticon-Malu
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Lah iyakah?
Aduh kirain korea juga emoticon-Malu emoticon-Cape d...
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Angel
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
ane cuma tau bulgogi itu juga berupa mie instan
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
penisirin mau coba kimchi 🤔
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
nyum nyum
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
bermanfaat banget infonya
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di