CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Digugat ke MK, Ini Daftar Wamen Rangkap Jabatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4374c7a2d195228f2b52b3/digugat-ke-mk-ini-daftar-wamen-rangkap-jabatan

Digugat ke MK, Ini Daftar Wamen Rangkap Jabatan

Selasa, 11 Feb 2020 13:02 WIB

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
https://finance.detik.com/berita-eko...angkap-jabatan


 Digugat ke MK, Ini Daftar Wamen Rangkap Jabatan Foto: Rengga Sancaya

 Digugat ke MK, Ini Daftar Wamen Rangkap Jabatan
Jakarta -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk sejumlah Wakil Menteri (Wamen) untuk meringankan beban berat kementerian. Namun, keberadaan Wamen ini dianggap membingungkan lantaran Wamen juga merangkap jabatan komisaris. Sehingga, beratnya tugas kementerian pun jadi tanda tanya.
Lalu, siapa aja Wamen yang merangkap komisaris?
Dalam penelusuran detikcom, Selasa (11/2/2020), beberapa Wamen diketahui juga menjabat sebagai komisaris. Sebut saja, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara yang merangkap Wakil Komisaris Utama PT PLN (Persero).


Kemudian, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, merangkap sebagai Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Selanjutnya, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin yang merangkap sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).
[table][tr][td]Baca juga: MK Bingung, Tugas Wamen Katanya Berat tapi Ada yang Rangkap Komisaris[/td]
[/tr]
[/table]
Kebingungan Wamen rangkap jabatan komisaris ini diutarakan hakim konstitusi Saldi Isra dan Suhartoyo.
"Kira-kira apa yang membenarkan atau dasar hukum apa yang membenarkan wamen itu bisa jadi komisaris? Nah, ini kan bisa terbalik-balik ini. Lembaga yang diposisikan independen, lalu ditaruh wakil menteri di situ. Nah, tolong yang kayak-kayak begini supaya Mahkamah bisa dibantu, ya, pemerintah, ya, supaya kita bisa melihat peta kebutuhan wamen itu memang kebutuhan untuk menyelenggarakan pemerintahan atau kebutuhan-kebutuhan lain?" kata Saldi Isra dalam sidang di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Senin (10/2/2020)
Sidang ini digelar atas gugatan warga Petamburan, Jakpus, Bayu Segara. Bayu meminta posisi Wamen dihapus karena membuat boros APBN dan pemerintah gemuk. Pertanyaan Saldi dipertajam oleh hakim konstitusi Suhartoyo.
"Untuk beban kerja kementerian yang berat dipandang perlu dibantu wakil menteri--ini ada korelasinya--kenapa justru para wakil menteri ini kemudian diperbolehkan menjabat jabatan rangkap? Ini ada kontra produktif kan, jadinya? Coba, alasannya apa?" kata Suhartoyo.


y bgs lah
Noh harusnya oposis angkat isu ini kl emang berkualitas
Tp ya itu susah orang bego kl dikasi panggung ya isu2 populis doang yg di tunggangin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
banyak kebijakan - kebijakan presiden Jokowi sangat dekat Nepotisme, sembarangan dan tidak punya planning yang baik, tapi bisa lolos begitu saja dengan mudah.

dampak dari politik tidak sehat yang berlangsung di negara ini, pendukung cenderung fanatik buta, kelompok berlawanan cenderung kebencian buta

sebagai refrensi, bisa dilihat betapa mengenaskannya cara berpikir kedua kelompok ini di sosmed bahkan di forum kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gusmi21 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tempat.kaca
Lihat 1 balasan
Balasan post tempat.kaca
Couldn't agree more
Politih di dekade ini toxic, fanatik & benci buta
Dan gobloknya lagi di periode ini g ada oposan di parlemen
Mampus dah tuh yg tarung di sosmed g dapet apa",sedangkan di pemerintahan lagi bancakan
Bagi2 jabatan sudah menjadi bagian dr rezim jokowi kok emoticon-Traveller, ah pak Hakim pura2 nggak tau ni
Quote:


gk punya power buat angkat isu sepele tapi dampaknya gede kek fenomena ini emoticon-Leh Uga

mentok2 isu/fenomena SARA emoticon-Leh Uga

------------

PNS DKI nyambi jadi buzzer di kaskus masuknya rangkap jabatan bukan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
Lihat 1 balasan
pertanyaannya.. UUD pasal berapa yang bertentangan dg pengangkatan wamen ??.. emoticon-Malu (S)

Kalo argumentasi nya cuma masalah wamen itu "ga guna" dan "pemborosan anggaran".. ya mending semua gubernur d hapus aja.. lha wong sama2 ga guna kok d era otonomi.. kecuali gubernur dki sekarang.. emoticon-Malu (S)

mau otonomi ato ngga.. wan abud kaga ada gunanya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Balasan post madchick
pendukungnya di sosmed ngga ngerti masalah ginian bre, kalo harga naek, virus korona, import

baru pada ngerti

emoticon-Ngakak
rangkap jabatan gajinya dobel berarti
2019-2024 ini emang jabatan paling enak ya wamen ini. tanggung jawabnya sebagai pembisik tapi gaji doubleemoticon-thumbsup
Balasan post galuhsuda
Quote:


Suwek emoticon-Ngakak

Bilang negara thogut uangnya seneng emoticon-Ngakak

Ayo jon emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
rakus jabatan jatuhnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di