CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
Buah Ajaib Locacaca, JOJOLION
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4369f18d94d0764b7c4381/buah-ajaib-locacaca-jojolion

Buah Ajaib Locacaca, JOJOLION

Jika kalian sudah membaca manga JOJOLION pasti tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Sama seperti arrow pada dunia JOJO sebelumnya atau mayat Saint pada STEEL BALL RUN, buah misterius ini juga mempunyai kekuatan tersendiri. Langsung saja saya bahas,,,


Buah Ajaib Locacaca, JOJOLION
BUAH LOCACACA
Atau dalam pelafalan Jepang menjadi Rokakaka. Buah Locacaca yang legendaris adalah tanaman dari Papua Nugini yang ditemukan oleh ekspedisi asal Australia pada tahun 1938. Locacaca sudah sangat langka bagi penduduk asli Papua Nugini, yang sesekali mereka menggunakan buah itu untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selama Perang Dunia II, semua laporan tentang buah itu lenyap dan menjadi legenda belaka. Buah Locacaca pertama kali diperkenalkan di JOJOLION pada saat Tsurugi mengatakan kepada Kakeknya, Norisuke dan Josuke bahwa dia melihat Yotsuyu Yagiyama sedang memberi makan anjing yang sakit dengan buah itu dan tiba-tiba anjing itu sembuh. Norisuke yang tertarik ingin melacak keberadaan buah itu, dengan Stand miliknya King Nothing, Norisuke menjelaskan bahwa bau buah Locacaca mirip seperti buah ara atau buah tin. Dengan kemampuan King Nothing juga, dia menggambarkan pohon buah locacaca yang mirip dengan pohon buah ara. Yasuho kemudian mencari tau tentang buah Locacaca, dan menemukan informasi bahwa buah itu berasal dari Papua Nugini, di mana yang ia ketahui, penduduk asli pada tahun 1930-an, pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, para lelaki akan pergi ke pegunungan untuk memanen buah Locacaca, akan tetapi buah yang dipanen bukan berasal dari pohon melainkan tanaman abadi yang hanya memiliki 1-3 buah yang tumbuh darinya. Menemukan buah Locacaca itu jarang terjadi, bahkan untuk penduduk asli Papua Nugini yang tinggal di sana selama 50 ribu tahun. Tetapi ada cerita bahwa wanita yang menderita infertilitas atau kemandulan jika ia memakan buah itu ia akan hamil, tetapi payudara mereka mengeluarkan seperti pasir bukannya susu. Orang tua yang kehilangan gigi selama bertahun-tahun menelan buah itu akan menumbuhkan satu set gigi batu untuk menggantikannya. Namun, semua laporan Locacaca menghilang setelah invasi Jepang tahun 1942 ke Papua Nugini.

Wu Tomoki telah melakukan penelitian tentang buah Locacaca dan menemukan bahwa 125 gram buah diperlukan untuk melakukan satu pertukaran setara. Setelah dicerna, buah-buah itu mulai diserap sedini mungkin di frenum labial sampai ke usus kecil, dalam waktu menyebar ke seluruh tubuh melalui darah. Kemudian Locacaca membutuhkan waktu 3 menit dan 21 detik untuk menyembuhkan sel tertentu di dalam tubuh, memprioritaskan yang paling parah daripada yang lain, dan mengambil sel-sel dan nutrisi dari daerah lain dari tubuh yang berubah menjadi batu. Jadi ini seperti pengalihan sel yang sehat ke yang tidak sehat, akibat pengalihan sel yang sehat akan berubah menjadi batu karena sudah tidak ada sel didalamnya. Namun, bagian tubuh yang dipilih adalah acak dan tidak ada yang tahu bagaimana memilihnya. Sampai saat itu, Wu telah menggunakan Locacaca bersama dengan Standnya, Doctor Wu mencegah Locacaca memasuki area vital seperti otak dan meminimalisir risiko kematian. Urban Guerrilla menyebutkan bahwa meskipun prosesnya bermanfaat bagi Manusia Batu, ada beberapa ketidakcocokan antara buah Locacaca dan manusia biasa karena karbon dalam sel-sel tubuh manusia berbeda dengan karbon manusia batu.
Buah Ajaib Locacaca, JOJOLION
KEMAMPUAN BUAH LOCACACA
- EQUIVALENT EXCHANGE

Buah Locacaca memiliki prinsip "pertukaran setara" yang sama dengan tanah perkebunan Higashikata. Mereka mampu memberikan siapa pun yang memakannya "sesuatu" dengan mengambil "sesuatu yang lain" dari mereka. Contoh dari konsep ini adalah ketika lelaki tua menggunakan buah Locacaca untuk menumbuhkan kembali kakinya yang hilang, sebagai gantinya, kedua matanya berubah menjadi batu dan pecah. Proses ini dapat diulang selama seseorang memiliki buah, terus menerus mengorbankan bagian acak dari tubuh mereka sendiri untuk mendapatkan kembali apa yang mereka inginkan. 
- MEMBERIKAN KEKUATAN AJAIB
Kemampuan buah ini yang paling menarik adalah efek yang dimilikinya terhadap mereka yang menderita penyakit batu, yaitu keluarga Higashikata, keluarga Joestar dan anjing Iwasuke. Seperti yang ditunjukkan dalam kasus yang terakhir, Yotsuyu mampu 'menyembuhkan' penyakit batu dengan memberi makan sepotong buah Locacaca. 

JENIS-JENIS BUAH LOCACACA
Buah Ajaib Locacaca, JOJOLION
- LOCACACA BARU
Josefumi yang berhasil mencangkokkan cabang pohon Locacaca ke sebuah pohon (masih belum diketahui pohon apa yang dimaksud) menghasilkan buah Locacaca jenis baru. Buah ini memiliki prinsip pertukaran setara saat Josefumi memberi buah itu kepada Kira dan memakannya, Josefumi berubah menjadi batu. Tidak ada efek samping negatif yang ditunjukkan pada Kira, yang artinya jenis ini memungkinkan seseorang menggunakan tubuh orang lain sebagai jaminan untuk pertukaran setara, menurut Urban Guerrilla, Locacaca Baru dapat digunakan oleh Manusia Batu untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Mendapatkan Locacaca Baru adalah tujuan utama Divisi Riset Organisasi Locacaca, termasuk Poor Tom dan rekan-rekannya.
Buah Ajaib Locacaca, JOJOLION
- LOCACACA 6251
adalah obat cair hasil eksperimen yang dibuat dari buah Locacaca. Setelah diadministrasikan, dapat memberi efek bagi pengguna seperti pertukaran setara Locacaca, yang lebih kuat dan meminimalkan risiko efek samping yang berbahaya. Obat itu diungkapkan oleh Satoru Akefu selama presentasinya tentang pengobatan regeneratif.

profile-picture
tutik56 memberi reputasi
Diubah oleh alexstewart


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di