CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e434fed349d0f4b3848ef32/kapolres-tanjungpinang-imbau-warga-tak-panik-soal-terduga-corona

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Quote:


Semua dibuat panik, termasuk Indonesia.


Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Krn pertimbangan sisi kemanusiaan sekaligus coba mengurangi kekhawatiran berlebihan publik RI, sy buat thread ini.

Sy termasuk kritik keras masalah China obok2 Natuna.

Berbeda ketika China dilanda musibah wabah coronavirus.

Sy coba amati berdasarkan masifnya pemberitaan dan komentar2 publik.
Krn sy merasa ada yg aneh.

Poin2 yg sy temukan..ada yg yakin China menutupi jumlah korban tewas akibat coronavirus, ada yg pede kaitkan dgn kebiasaan warga China mengkonsumsi hewan2 eksotis-domestik, ada yg girang kesurupan merasa itu azab, ada yg luar biasa berjuang mengarahkan publik bhw China sadis pd warga korban coronavirus, ada yg makin brutal menebar xenofobia, dsb.

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Akibatnya, apapun yg diberitakan media maupun yg diumumkan pemerintah dari China dianggap ngibuuuuul semuaemoticon-Ngakak (S)

Media berpesta menikmati kesuksesan setelah berhasil membuat publik habis2an hujat China.
Media paham betul karakteristik mayoritas publik.. kebiasaan ga perlu saring langsung sharing.

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Sy sengaja share ss komentar2 warga luar yg waras dan kedepankan hati nurani, utk memudahkan warga kaskus yg kritis sekaligus sebagai panduan saat ingin menggali info seputar kejanggalan masifnya pemberitaan (propaganda) coronavirus.

Yaa klo warga yg pas2an nalarnya, condong menggali berita apapun yg sekiranya bisa dijadikan bahan utk injek2 China dan warga Tionghoa RI.

Utk warga yg takut berlebihan, condong menggali info seputar apa-penyebab-dampak-antisipasi-harga masker-vaksin.

Pdhl.. coronavirus bukan hal baru.
Hasil mutasinya yg perlu diselidiki.
Apakah ada unsur campur tangan manusia sebagai dampak dari perkembangan research (eksperimen) atau mutasi alami?

Cobalah menilik dari sisi yg berbeda, bhw banyak pihak yg diuntungkan ketika dunia menyudutkan China.
Termasuk mrk yg bergerak dibidang industri farmasiemoticon-Ngakak (S)

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kosofyu
Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan i.am.legend. memberi reputasi
Diubah oleh kosofyu
Baru terduga...


Denger denger obat nya sudah ada

Cmiiw
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kaskuser somplak haters China or Tionghoa RI ga ada yg berani masuk thread sy?
Mumet yaa? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan i.am.legend. memberi reputasi
Balasan post 37sanchi
Quote:


Yup.

Bhkn jumlah yg sembuh jauh lebih besar dari korban yg meninggal dunia.

Klo tdk salah, China sdh patenkan obatnya.

Tapi publik usa haters China brisik luar biasa.
Menuding China nyolong temuan obat anti virus made in usa. Lol.

Ga jelasss nih warga potus Trump.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan i.am.legend. memberi reputasi
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona
Populasi AS seperempatnya China tapi dalam 1 tahun bisa sampai 60rb warga meninggal, sekitar 160-an orang meninggal per hari.

Btw, mengenai H1N1
Quote:

https://en.wikipedia.org/wiki/Influe...s_subtype_H1N1
Quote:

https://en.wikipedia.org/wiki/2009_flu_pandemic
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu ada notifikasi dr pemerintah singapore, kl 6 anggota kluarga itu smpet kontak dgn yg positif corona, hrsnya memang di isolasi dulu dirmh, jgn berinteraksi dgn skitar sampai masa inkubasi selesai n trs di observe
udah bnyk berita yg konfirm kl virus bs menyebar sblm ada gejala..bkn tega atau gmn tp mmg harus bgitu
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memang yg sembuh sdh beberapa??? Kondisi pasien diluar china gimana statusnya?
profile-picture
profile-picture
sugartomat4 dan kosofyu memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona

Kapolres Tanjungpinang Imbau Warga Tak Panik Soal Terduga Corona


Gaswat emoticon-Kagets
Diubah oleh mibmobz
Balasan post WM777
profile-picture
kosofyu memberi reputasi

Banyak medsos dipenuhi propaganda CCP (PKC) soal Corona ini, dari mulai menuduh setan barat pelakunya sampai mengkambinghitamkan penguasa daerah setempat.

Yang jelas, wabah ini kesalahan pemerintah China sendiri, karena beberapa dokter sudah alert soal ini sejak Desember 2019 tetapi mereka malah dibungkam oleh pemerintah China sendiri.

Ada kurun waktu hampir sebulan di mana warga Wuhan dibiarkan lalu lalang di luar rumah tanpa masker sebelum akhirnya resmi dinyatakan ada wabah Corona. Apalagi menjelang Imlek sebagian sudah pulang kampung ke luar Wuhan. Makin menyebar lagi deh virusnya.

Pakai akal sehat saja:
Ketimbang menuduh Barat sengaja menyebar virus, lebih masuk akal kalau ada kebocoran (disengaja/tidak) dari lab Bio-virus di Wuhan. Karena semua negara pasti diam2 mengembangkan dan meneliti senjata biologi termasuk China. Dan lab mereka berada di....? WUHAN !!!

profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Lihat 4 balasan
entah Flu di negara2 maju itu sangat mematikan tapi berbeda ma Flu di Indonesia atau gimana ya ?
kok kaya menyeramkan banget itu ? emoticon-Amazed

disini kena Flu cuma d suruh minum Neozep/Decolgen lalu tidur yg cukup plus kerokan langsung sembuh aja emoticon-Ngacir
profile-picture
kosofyu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Fatality rate flu biasa rendah, dibawh 0.05%
Virus corona tinggi sekitar 2% itupun sudah dibawa rumah sakit coba klo dikasih obat flu warung2.. bisa2 vatality ratenya naik 30%
himbauan yg baik
semoga negatif ya
Quote:


Sakit apapun. Di indo obatnya cuma di kerok bre emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post mr.fahrenhelt
Quote:


kalau kata dr. Terawan Menkes, nama kerennya itu "The temporrary tatto medicine" emoticon-Ngacir
Terserah yang mau parno! Badan badan sendiri apa urusan kitak kitak? Bangcat sekali!
Hidup parno!

emoticon-Belgia
Balasan post Schivver
Quote:


Terima kasih info tambahannya yaa, gan.
Dlm kurun waktu kurleb 1 tahun, 214 negara terdampak H1N1.

Coronavirus Wuhan 2019, data sementara, 28 negara termasuk China terdampak.
Dgn catatan, data sementara, total jumlah yg sembuh mengalami peningkatan.

Sementara sy berasumsi bhw pemerintah China termasuk sukses krn perjuangannya menekan laju kematian dan penularan dlm tempo kurleb 2 bulan.

Sampai disini, sy yakin para haters China masih konsisten denial. Wkkkkkk

Pengen rasanya ngomong USA terbukti gagal merespon wabah hingga sulit menekan jumlah korban meninggal dan yg terdampak.

Tapi suara media dan netizens pekok yg dramatisir wabah coronavirus di China, jauh lebih besar ketimbang suara kita2 yg jeli menyimak fenomena kedunguan massal pemberitaan yg menyudutkan China.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di