CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KISAH MELETUSNYA GUNUNG MERAPI 2010
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e434cb6c0cad70e0d5d720f/kisah-meletusnya--gunung-merapi-2010

KISAH MELETUSNYA GUNUNG MERAPI 2010

KISAH MELETUSNYA GUNUNG MERAPI 2010
KISAH MELETUSNYA GUNUNG MERAPI 2010

Pada suatu hari saya berkunjung ke rumah nenek bersama kakak dan bapak saya.kami berangkat dari rumah habis maghrib. ketika itu kami masih memakai sepeda ontel, kami berbonceng dengan 1 sepeda ontel buat 3 orang. ketika waktu menunjukan pada pukul 19:00 kami pamit pulang. lalu kami mulai menaiki sepeda ontel itu dan di dahului oleh bapak saya. ayunan kaki bapak saya mulai menjalankan sepeda ontel itu. setelah kurang lebih 100 meter dari rumah nenek. pada saat itulah mulai terlihat keindahan gunung merapi walaupun di malam hari. ketika itu saya sedang melihat gunung merapi itu dan tiba-tiba gunung itu mengeluarkan lava pijar atau biasa disebut lahar panas dengan warna yang sangat merah dan ketika itu terdengar suara ledakan yang sangat dahsyat. aliran lahar panas terus keluar dari kawah gunung merapi itu. tetapi yang membuat saya heran adalah lava yang pertama kali keluar itu terbentuk seperti kyai petruk. sungguh itu benar-benar nyata saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, mungkin itu merupakan tanda kebesaran Allah SWT

KISAH MELETUSNYA GUNUNG MERAPI 2010

kemudian kami turun dari sepeda dan menonton letusan gunung merapi itu. suasana pun menjadi tegang, saya takut kalau lahar panas nya sampai di rumahku, lalu bapak saya kembali pergi ke rumah nenek untuk memberi tahu bahwa gunung merapi telah meletus dahsyat. kemudian kami melanjutkan perjalanan untuk menuju rumah kami. setelah sampai di rumah, kami pergi ke sawah untuk melanjutkan menonton letusan gunung merapi itu dan ternyata sebagian gunung itu sudah tertutupi oleh lahar panas. setelah larut malam kami kembali ke rumah.menurut berita dari tv semua warga merapi sudah mulai di evakuasi untuk menuju ke barak pengungsian.

Setelah sampai di rumah saya,keluarga saya dan semua penduduk desa berkumpul di pos kamling. kami semua ngobrol-ngobrol dan saling berbagi cerita yang di alami tadi, dan tiba-tiba ada mobil polisi yang lewat lalu ada seorang tetangga saya yang menghentikan mobil itu. kemudian kami meminta agar semua warga desa di evakuasi ke barak pengungsian. pak polisi pun setuju lalu kami di beri nasi bungkus walaupun tidak banyak. kemudian semua warga di desaku itu di suruh masuk ke mobil sementara ibu saya memanggil kakek saya untuk di ajak ke pengungsian. tetapi kakek saya tidak mau, beliau ingin menetap di rumah saja dan akhirnya saya dan keluarga pun tidak ikut ke pengungsian. lalu kami pulang ke rumah, setelah sampai di rumah saya berbaring di tempat tidur dan akhirnya ketiduran juga. kemudian saya memasuki di alam mimpi, ketika waktu menunjukan sekitar pukul 4 pagi saya di bangunkan oleh ibu saya dan di ajak untuk menuju ke barak pengungsian dan alhamdulillah kakek saya juga mau.

Alhamdulillah hari demi hari sudah terjalani dengan lancar, saya menjalani kehidupan di barak pengungsian selama kurang lebih 7 hari dan selama di pengungsian saya belajar di sekolah terdekat. setelah kondisi gunung merapi sudah dalam status normal kami semua pulang ke rumah masing-masing.

Harus di pahami, di dunia ini tempatnya ujian, tempatnya kesusahan. terkadang ada orang yang gak paham dan menganggap bahwa dunia ini tempatnya enak enakan. ketika di timpa kesusahan lalu berkeluh kesah. tidak mau kena bala',musibah dan bahaya.maunya enak enakan saja, hidup mulus dan mati masuk surga, ya tidak bisa seperti itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sriyantogosrek
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di