CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ayo bicara dari hati ke hati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43285310d2953af4601130/ayo-bicara-dari-hati-ke-hati

Ayo bicara dari hati ke hati

Setiap pasangan pasti ada perbedaan pendapat. Biar ga jadi cek cok ni, kita harus saling mengkomunikasikan dg benar dong. Nah, kalo ada masalah didiemin, bukannya selesai, yang ada tambah gondok dalam hati..hehe
Masalahnya ni, uda kita komunikasikan, masih aja ngotot pendapat masing2 yg bener, terahir masalah sepele pun jadi pemicu untuk hal yg ga enak kedepannya. emoticon-Ultah emoticon-Wagelasehemoticon-Toast


Misalnya, si Budi menunda acara pernikahan yg rencana 3 bulan lg krn alasan dia nunggu apakah bakal dilanjut kontrak kerja atau tidak di tempat dia dulu. Tiga bulan kemudian, rupanya kontraknya tidak dilanjut. Dia pulang dan pergi umrah dg adik dan ibunya. Baru dilanjut acara nikah. emoticon-Malu emoticon-Pasangan Smiley

Si Ani merasa tidak diprioritaskan sbg pasangan krn Budi seolah tidak serius, dimana dulu budi mengatakan akan pindah kota. Eh, ternyata budi malah menunda acara di tambah pergi umrah dulu. Ani tetap menjalani tapi tidak sehangat dulu lagi.
Dilain pihak, Budi merasa sudah berjuang yg terbaik.emoticon-No Hope emoticon-Mewek

Coba agan sista tolong bantu permasalahan diatas, perlu dikomunikasikan ulang ga tu. Kali aja pasangan yg bermasalah ngebaca ini, jadi ga perlu diem dieman.. emoticon-Shakehand2 emoticon-Peluk


Sumber : opini pribadi
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan cellilova memberi reputasi
si Budi harusnya memenuhi janji ke Ani. kalopun nunda acara dan umrah dulu, harusnya dibahas baik2 sm Ani. kalo Ani keberatan, kenapa ga nikah dulu trs Umrah bareng sm Ani dan keluarga si Budi. tp udah terjadi. si Budi skrg mesti ngmg hati ke hati sm Ani. Psti Ani mau mengerti. kadang wanita cuma butuh dibujuk dan dirayu aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellilova dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nah itu si budi kurang komunikasi, harus.a di diskusikan dlu sama si ani knp harus ditunda dn knp tb2 pergi umrah.
Ani jg kurang komunikasi, harus.a di blg aja klo dia merasa tdk diprioritaskn dn itu wajar, krn sibudi tidak tepat janji malah mendahulukan yg lain tanpa didiskusikan dlu.
profile-picture
profile-picture
Shietame dan andrisheva07 memberi reputasi
Balasan post daisy90
upppp. dan minta maaf dengan tulus dan ikhlas jelasin semuanya. yakin sih ane pasti luluh juga, jangan ngebela diri sendiri aja dah intinya
profile-picture
Shietame memberi reputasi
Si ani mentalnya blm siap utk nikah. Itu saja.
Lihat 1 balasan
Suruh ani batLin nikah ma budi... Ditakutkan kedepan2nya budi lbh utamain ibu dan adiknya stlh nikah, lbh sering kej kek gini nt ap ani ga makan ati?
Lihat 1 balasan
Balasan post Echizen.Ryoma
@Echizen.Ryoma Alasannya dong knp si ani belum siap unt nikah?
Balasan post pastellaolivia
Kalo jalan lain gan, yg lebih soft sikit, sayang si aninya kalo disuruh batalin nikah, tapi yg efektf juga
Quote:


Soalnya dia ga bisa menentukan mana yg lebih prioritas. Memberangkatkan ortu ibadah itu lebih utama daripada nikah. Kl sampai si ani menganggap nikahnya lebih penting itu artinya egonya msh tinggi & dia tdk menghormati calon mertuanya & calon suaminya yg ingin berbakti ke orang tuanya dl.
profile-picture
Shietame memberi reputasi
Quote:


Jd maksudmu laki2 kl sdh nikah tdk perlu berbakti ke org tuanya lg gt?
Maksudnya setelah nikah keknya tipe2 model budi lbh ngedepanin ibu dan adiknya daripada istri... Berbakti ke ortu wajib, tp jgn menyampingkan istri.

Byk kasus istri sakit hati krn mertua dan ipar, tp gt
ngadu ke suami malah selalu belain ibu dan iparnya.

Kayak kasus sekarang aj ud keliatan tuh prioritasnya si budi siapa. Kalau msh pacaran mendinglah, in padahal mrk ud mau nikah. Nikah it hrs 1 visi dan prinsip. Prioritas ani nikah tp prioritas budi umrohin ibu dn adiknya. Nanti stlh nikah percaya deh ga bakal jauh2 konfliknya. Prioritas ani beli rumah, prioritas budi ngelulusin adiknya sekolah. Ini bs bikin gaduh rumah tangga.

Harusnya bener tuh kayak agan di atas, harusnya mereka nikah dulu. Nanti gt habis nikah baru umroh bareng. Istri senang, ibu pun senang. In baru beneer.

Kalau ani ga bs batal nikah, saran ane ya kuat2 aja ma budi dan keluarganya. Kudu siap mental dijadiin no.2. Istilahnya ngalah lah, ngesamain prioritas dl sm si budi.
profile-picture
Shietame memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pastellaolivia
Jadi beda visi gitu ya gan,, harus kuat kompromi nya bearti ya..
Ngeri jg sih kalo ngebayangin rumah tangga gitu.. emoticon-Takut
Semoga langgeng emoticon-Kimpoi
Ini misalnya doang apa benar kejadian?
Trus rencana nikah 3 bulan lagi nikah itu rencana antara kedua orang si ani dan budi itu atau sdh melibatkan orang tua atau keluarga besar? udah ada langkah2 persiapan buat rencana pernikahan itu blm?

Karna pendapat saya juga berbeda utk dua kondisi di atas.

1. Kalau baru sebatas rencana angan2 antara pasangan aja, ya walaupun agak menyayangkan sikap Budi yang ga ngomong apa2 dulu ke Ani sblm umroh, menurut saya itu masih bisa dimengerti. Mungkin Budi takut besok2nya dia ga bisa lagi ajak ibunya umroh, jadi selagi masih ada uang dia ajak umroh. Toh pernikahan juga masih bisa diundur ini atau nanti acaranya bisa disesuaikan dengan keadaan finansial.

Tapi
2. Kalau rencana pernikahan sudah melibatkan orangtua dan keluarga besar, sdh disetujui 3 bulan lagi akan menikah, sudah ada langkah2 persiapan ke arah itu (misal udah booking gedung atau rapat keluarga atau apalah), ya menurut saya Budi nya itu kurang ajar ya, ga ada respeknya ama keluarga Ani. Dan yang seperti itu menurut saya kesalahan besar. Kalo kitanya sendiri ga ada respeknya orang lain, gimana kita menuntut orang lain respek ama kita?
profile-picture
Shietame memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya sabar aja dulu lah. Pernikahan tuh emang urusan saling mau berkorban.

Contohnya bini aku pengen nonton milea, yah aku mah gak kepengen karena gak sesuai dengan ego aku nonton film kek gitu. Tapi untuk menghargai perasaan bini yaudah aku oke aja paling aku tidur aja di bioskop seperti biasa karena film yg gak membuat aku mikir pasti bikin ngantuk.

Jangan terlalu terbawa emosi karena emosi seringkali malah ga produktif hasilnya. Tapi kalo udah mau nikah gitu ya harus ada time frame yg bener lah. Kalo misalnya gak jelas udah break dulu aja. Siapa tau emang bukan jodoh. Kalo jodoh Khan gak lari kemana.

Ini bukan saran tapi pendapat pribadi aja.
profile-picture
Shietame memberi reputasi
Diubah oleh orgasmax
Lihat 3 balasan
Balasan post .hades
Uda temu keluarga tapi baru perkiraan bulan gan, belum sampe booking emoticon-Bingung
Makasih gan pencerahannyaemoticon-Imlek
Masuk akal si gan..
Balasan post orgasmax
Sebetulnya kalo cewek yg sering ngalah2 terus bakalan berefek ga si gan? Misal cowok bakal ngerasa apa yg dibuatnya selama ini memang benar aja, misal
Terus misal ni, ceweknya banyak bilang ini itu, bakal dianggap sok ngatur ga sih?
emoticon-Coblos
Balasan post Shietame
@Shietame bisa jadi kesabaran cewek itulah yg akan menghancurkan ego si cowok. Ce cerewet yg pasti gak disukai mayoritas laki2
Balasan post orgasmax


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di