CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Selebaran Kampanye Sosok ASN Untuk Pilwali Surabaya 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43030368cc9560a90be10c/beredar-selebaran-kampanye-sosok-asn-untuk-pilwali-surabaya-2020

Beredar Selebaran Kampanye Sosok ASN Untuk Pilwali Surabaya 2020


Beredar Selebaran Kampanye Sosok ASN Untuk Pilwali Surabaya 2020Beredar Selebaran Kampanye Sosok ASN Untuk Pilwali Surabaya 2020
DPRD Kota Surabaya Minta Kepala Bappeko Eri Cahyadi Bersikap Jantan


Anggota DPRD kota Surabaya, Mahfudz memberikan reaksi keras atas beredarnya flyer atau selebaran kampanye berfoto berisikan profil dan Kampanye Kepala Bappeko (Badan Perencanaan Pembangunan kota) Surabaya Eri Cahyadi.

Beredarnya selebaran kampanye itu dinilai sebagai tindakan tidak etis dari Eri yang masih menyandang status aparatur sipil negara (ASN).

Mahfudz menjelaskan, selebaran atau pamflet kampanye  itu ditemukan di kawasan Gubeng Surabaya. Setelah melakukan penelusuran ternyata selebaran tersebut banyak diterima oleh masyarakat.

Dia pun menunjukkan satu lembar selebaran bewarna merah dengan berisi foto Eri Cahyadi berdiri di samping foto setengah badan Walikota Aktif Surabaya Tri Rismaharini. 

Selebaran itu berisikan profil Eri Cahyadi selama menjalani karir sebagai seorang ASN. Di belakang selebaran kampanye bolak-balik itu juga berisi program-program kerja yang dikerjakan Eri selama jabatannya di Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya. 

Uniknya, ada juga pemaparan persamaan antara Eri Cahyadi dengan Walikota Risma, serta  himbauan atau slogan “Kenapa Memdukung Eri Cahyadi”.

“Selebaran juga berisi seolah menyamakan antara Eri Cahyadi dengan Tri Rismawahini Wali Kota Surabaya,” kata Mahfudz kepada wartawan di DPRD Surabaya Jl Yos Sudarso, Selasa (11/2/2020).

Temuan ini membuat Mahfudz agak geram. Pasalnya, banyak selebaran berbau kampanye Eri ini sudah menyebar. Sedangkan, Eri selalu berkilah.

“Ini sudah gak etis! Saya minta Eri Cahyadi bersikap jantan. Kalau mau maju ya maju monggo (silahkan). Kalau enggak ya enggak. Alasannya dia selalu sama yaitu tidak mengakui. Saya (eri-Red) nggak daftar dan Itu bukan saya yang bikin. lha trus siapa?,” tegas Mahfudz.

“Kalau tiba-tiba nanti dia direkom (mendapat rekomendasi dari partai politik – red - Eri Chyadi tidak mendaftar sebagai calon walikota pada PDIP, tapi optimis bahwa PDIP pasti akan merekomendasi dirinya sebagai calon walikota ?), lantas apa nanti jaminannya? Tidak usah nyebar-nyebar pamflet kampanye, baliho atau spanduk cari dukungan,” imbuhnya.

Anggota DPRD kota Surabaya ini menyayangkan sikap Eri Cahyadi sejauh ini, Mahfudz meminta Eri melepas atau mengundurkan diri dari jabatannya Kepala Bappeko atau status ASN. Mahfud menduga selama ini Eri bersafari menggunakan fasilitas negara yang berasal dari APBD.

“Selama ini dia ke mana pun atas nama Bappeko. ASN gak boleh. Kita gak khawatir apa-apa. Tapi dia ke mana-mana melekat atribut ASN-nya dan membawa nama Bappeko otomatis pakai fasilitas negara pakai dana APBD. Kan haram hukumnya itu,” katanya.

“Sudahlah kalau mau mencalonkan harus segera copot status ASN dan tidak lagi memanfaatkan fasilitas negara. Tidak usah menyebar flyer-flyer, selebaran kampanye, spanduk, baliho dll  lagi secara diam-diam,” katanya.

Sekadar diketahui, beberapa bulan ini memang tengah marak beberapa baliho, selebaran kampanye, spanduk dukungan untuk Eri Cahyadi. Bahkan beberapa relawan yang dibentuk sudah mendeklarasikan Eri Cahyadi untuk maju di Pilwali (pemilihan walikota) Surabaya 2020.

Sedangkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 mengatur bahwa ASN dilarang terlibat dalam berbagai kegiatan kampanye (Tim)

Sumber: [url]https://editor.id/selebaran-kampanye-asn-untuk-pilwali-surabaya-2020/[/url]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
obnoxiouspussy dan 3 lainnya memberi reputasi
nggak tergolong kampanye wong tahapan pilkadanya aja belum ada.
ribut mulu emoticon-Hammer

yg mo nyalon pilwalkot sby sebaiknya mulai sekarang deketin risma itu sudah kuncinya
siapapun yg dapet restu mak e dipastikan akan memenangkan suara warga sby

karena warga sby paham manfaat kebijakan2 risma jadi maunya pengganti belio itu yg paham & sejalan dgn kebijakannya
serta berharap akan meneruskan legacy yg sudah baik dari risma

sementara tokoh2 yg mulai dimunculkan itu ujug2 aja datang tanpa program yg jelas akan dipandang sebelah mata:
- dr gamal albinsaid yg menjual umur muda serta program ekonomi ala ok oc jekardah emoticon-Hammer
- wisnu sakti yg sekarang wawali punya rekam jejak lawan risma waktu periode 1 mau mengimpeach belio emoticon-Hammer
- dyah katarina istri bambang dh yg gak pernah terdengar kiprahnya kecuali sbg istri mantan walkot sebelom risma emoticon-Hammer
- machfud effendi mantan kapolda jatim gak jelas maunya apa buat sby tapi punya pendukung dprd dari kubu oposisi pdip yg solid
- eri cahyadi ka bappeko punya jejak mirip risma yg juga berasal dari bappeko sby juga masih rahasia di endorse risma ato gak? emoticon-Gila
- dll

kans terbesar emang si eri cahyadi yg rumornya jadi anak emas risma tapi nunggu aja rekomen dari pdip & endorse risma
dari berita belom2 sudah diserang sama anggota dprd bisa dipastikan belio ini potensinya kuat mengancam posisi cawali yg diusung oleh partai tertentu di dprd sby emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Idem emoticon-shakehand
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wajar lah cari aman.
Wkwkw
Spy kl nggak ada rekom, nggak lepas asn nya

Cm, knp nggak mau independent ya ?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Waduh..jadi tdk jantan ya selama ini. Apakah harus dibuktikan kejantanannya di ranjang?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Beredar Selebaran Kampanye Sosok ASN Untuk Pilwali Surabaya 2020

emoticon-shakehand
Wkwk sebar sebar curiculum vitae dulu siapa tau rakyat butuh wkwk
Balasan post whitepoint
wisnu wes tak coret teko daftar, dyah katarini ? suroboyo ajor jamane bambang, nang ndi2 sampah, dalane podo rusak
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
moga lancar pilwali sby
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di