CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42f35eaf7e93553e4b6770/sah-pemerintah-tak-akan-pulangkan-teroris-isis-eks-wni

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
Bogor, IDN Times - Pemerintah Indonesia akhirnya memutuskan tidak akan memulangkan anggota teroris ISIS eks WNI ke Indonesia. Keputusan itu disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, usai rapat terbatas bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Selasa (11/2).

"Pemerintah tidak ada rencana memulangkan terorisme, bahkan tidak akan memulangkan Foreign Terrorist Fighters (FTF) ke Indonesia," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Mahfud, pemulangan 600 anggota ISIS akan mengakibatkan rasa tak aman di masyarakat.

1. Pemerintah merasa tak aman memulangkan teroris ke Indonesia

Menurut Mahfud, pemerintah harus memberi rasa aman dari ancaman terorisme. Itulah alasan pemerintah memutuskan tidak akan memulangkan teroris ISIS eks WNI ke Indonesia.

"Pemerintah dan negara harus memberi rasa aman dari ancaman terorisme dan virus-virus baru teroris terhadap 267 juta rakyat Indonesia, karena kalau FTF ini pulang itu bisa menjadi virus baru yang membuat rakyat 267 juta merasa tidak aman," ujar Mahfud.

2. Anak-anak usia di bawah 10 tahun masih dipertimbangkan kasus per kasus

Sementara itu, untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun, pemerintah akan mempertimbangkannya. Nantinya akan dilihat kasus per kasus.

"Anak-anak di bawah 10 tahun akan dipertimbangkan case by case. Apakah anak itu di sana ada ortunya atau tidak," jelas Mahfud.

3. Mahfud enggan bahas status WNI para teroris ISIS tersebut

Terkait apakah mereka masih dianggap WNI atau tidak, Mahfud enggan membahasnya lebih jauh. Ia hanya mengatakan bahwa pemerintah tak akan memulangkan mereka.

"Kan tidak aman kalau ada teroris yang dipulangkan, sehingga gak ada rencana pemerintah untuk memulangkan. Tapi bersama dengan itu akan cari data yang valid tentang jumlah dan identitas orang-orang itu," ucap Mahfud.

Sebelumnya pemerintah mengkaji rencana pemulangan anggota ISIS eks WNI ke tanah air. Bahkan untuk membahas masalah itu, pemerintah telah membentuk tim khusus untuk membahasnya.

https://jogja.idntimes.com/news/indo...regional-jogja

Terimakasih Pak Jokowi emoticon-I Love Indonesia


______________
Quote:


Gue quote di pejwan dan gue jawab.

Adanya wacana tersebut karena....

Gini kronologinya
1. Itu ISIS ada di tahanan Kurdi
2. Amerika udah gak ngasi bantuan dana ke kurdi
3. kurdi udah gak ada dana lagi buat ngasi makan tuh tahanan sekitar 7000 ekor ISIS yang berasal dari berbagai negara
4. Deadline maret kurdi akan membubarkan penjara, artinya mereka bebas
5. Amerika meminta negara yang ada warganya/eks warganya yang dipenjara untuk mengambil warga/ eks warga tersebut.
6. Munculah wacana pemulangan tersebut karena ada eks WNI disana.
7. Karena pertimbangan Ham, serta himbauan dari "Polisi Dunia" yang Supel powel dll.

Pemerintah Republik Indonesia udah berusaha baik pada Eks WNI yang merupakan warga negara ISIS, namun masyarakat Indonesia menolak karena banyak faktor, salah satunya faktor keamanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries
Halaman 1 dari 9
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 8 lainnya memberi reputasi
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 7 lainnya memberi reputasi
kadrun dimari kagak mau demo apah? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kasian, 7 juta kadal dalam negeri pun ga bisa bantu gara" ga ada sponsor buat demo yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 9 lainnya memberi reputasi
Hore akhirnya


Bravo pemerintah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang dibawah 10th diatas 5th pak. Tuh range emang anak Indonesia. Kalo masih balita kemungkinan dah warga sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sijablai dan 5 lainnya memberi reputasi
Nah bagus lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Di penjarain aje kayak yg di bawah ini ..biar kaga bikin onar lagi

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
re2may dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
MANTAP!!!!

UNTUNG PKS OPOSISI, JADI MEREKA GAK BISA IKUT NGASIH MASUKAN emoticon-Big Grin

Ane kebayang, andai PKS masuk jajaran pemerintah atau pemerintahan sekarang adalah yang didukung PKS, gak kebayang bakal kayak gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auradew dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Swiss emoticon-Swedia emoticon-Spanyol
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan serapionleo memberi reputasi
Emang harusnya begitu, jangan karena 600+ orang yg udah gak mau jadi WNI malah bikin jutaan rakyat jadi gak aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auradew dan 9 lainnya memberi reputasi
Gerombolan teroris tengik selamat mewek ya di sana... modar cocotmu emoticon-Ultah

emoticon-Christmas

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 5 balasan
Balasan post Rocketman133
Quote:


astajiim, bakal kayak pemerintahan orochi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mister.two
iyalah bagus
kalo diperhatikan teroris yg dimari kalo ga pernah kesana pasti hasil rekrutan mantan jihadis sana, soalnya mreka bangga pernah perang jihad n jd panutan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Keputusan yang baik, sebelum makin banyak lagi yang terpengaruh ideologi mereka, lebih baik jangan dipulangkan

bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodoktogog dan 20 lainnya memberi reputasi
Balasan post bagong2018
Kok dipenjara? Penjara di indo dong? Emang punya kuasa nyuruh orang sana
La la la

emoticon-Swissemoticon-Swissemoticon-Swiss

Ye ye ye

emoticon-Inggrisemoticon-Inggrisemoticon-Inggris

La la

emoticon-Swissemoticon-Swiss

Ye ye

emoticon-Inggrisemoticon-Inggris
Yay!

Selanjutnya: ganti menag
profile-picture
profile-picture
decodeca dan ATR42 memberi reputasi
Balasan post bagong2018
masuk gorong2, jadi presiden. masuk penjara, jadi komisaris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di