CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Mengapa Harus Cermat Dalam memilih Aplikasi Dalam Bidang Jasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42dcacc342bb4054577d02/mengapa-harus-cermat-dalam-memilih-aplikasi-dalam-bidang-jasa

Mengapa Harus Cermat Dalam memilih Aplikasi Dalam Bidang Jasa

Hidup di industri 4.0 seperti saat ini membuat banyak orang harus mengimbangi gaya hidup yang semakin sering mengandalkan teknologi. Industri 4.0 pertama kali mulai dipakai sejak Hannover Fair pada April 2011. Istilah tersebut dipakai oleh pemerintah Jerman untuk terus memberikan dan mendukung perkembangan teknologi, sebagai industri baru ditingkatan selanjutnya.
Ada banyak jenis teknologi yang membantu kehidupan manusia semakin mudah, salah satunya adalah berbagai jenis aplikasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat di semua lapisan, termasuk masyarakat urban.

Tapi semakin banyaknya pilihan aplikasi on demand penyedia jasa, membuat kita perlu diingat beberapa point sebelum memilih mau menginstal yang mana. Berikut beberapa poin tersebut:

Memudahkan urusan
Dengan masuknya teknologi ke tingkat lebih jauh, membuat revolusi industri keempat ini juga disebut sebagai perpaduan kecerdasan dan otomasi, menurut Forbes. Pesatnya industri 4.0 ini membuat teknologi atau produk dari lini industri digabungkan dengan internet sebagai penopang utama. Kemudian menghasilkan teknologi AI atau artificial intelligence. Dengan adanya inovasi Artificial Intellgence ini, terjadilah interaksi antara manusia dan mesin, contoh outputnya adalah augmentd – reality, maupun touch interface.

Semakin maraknya jumlah inovasi AI (Artificial Intelligence) di kehidupan sehari – hari, tentu kehidupan manusia semakin dimudahkan. Mulai dari mengganti channel TV tanpa memegang TV, memesan ojek tanpa harus keluar rumah, hingga mesin pembersih rumah. Beberapa contoh lain penerapan AI adalah dibuatnya Apps atau Aplikasi yang merupakan platform yang memungkinkan untuk manusia berinteraksi dan melakukan otomatisasi mesin lewat kerja software. Apps ini biasanya dapat ditemukan di mobile web maupun mobile app dan telah dirancang khusus untuk perangkat mobile termasuk tablet maupun smartphone.

Salah satu mobile apps yang sedang digandrungi adalah aplikasi on demand yang menjual jasa. Dengan adanya mobile apps seperti ini, orang tak lagi harus keluar rumah untuk melakukan sesuatu. Salah satu mobile apps yang sedang hits dan terbilang baru adalah Halo Jasa yang menawarkan berbagai jasa massage kaki, reflexology, cuci mobil hingga menjual jasa pembantu harian.

Poin menguntungkan
Selain menawarkan khusus jasa mulai dari Halo Fix yang akan memperbaiki AC maupun elektronik lain di rumahmu tanpa pergi ke tukang reparasi elektronik maupun menyediakan alat – alat reparasi, Halo Auto yang akan mendatangkan salon mobil ke rumahmu dan menjadi solusi mencuci mobil tanpa harus menunggu di salon mobil berjam-jam, Halo Massage yang menyediakan jasa refleksi kaki maupun Halo Clean yang memungkinkanmu membersihkan rumah secara menyeluruh.

Tak hanya memudahkan, apps ini juga memberikan keuntungan lebih dengan memberikan poin untuk konsumen mereka, cashback setelah transaksi maupun rewards lainnya. Itulah poin yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih dan menginstal aplikasi yang menyediakan layanan jasa. Semakin banyak keuntungan dan fasilitas yang disediakan sesuai kebutuhan, tentu lebih menggiurkan, bukan?
Diubah oleh liamalihah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di