CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buat Para Kepala Keluarga atau yang Akan Menjadi Kepala Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42d82f88b3cb29a8567d8c/buat-para-kepala-keluarga-atau-yang-akan-menjadi-kepala-keluarga

Buat Para Kepala Keluarga atau yang Akan Menjadi Kepala Keluarga

Menjadi seorang kepala keluarga bukanlah hal yang mudah jika kita pikirkan baik-baik. Banyak kepala keluarga yang tidak tahu tugas dan tanggung jawabnya. Banyak juga yang menganggap hal yang seharusnya salah sebagai hal yang benar. Berikut hal-hal penting yang harus diperhatikan teruntuk para kepala keluarga atau yang akan menjadi kepala keluarga :

1. Jangan Melanggar Omongan Sendiri
Buat Para Kepala Keluarga atau yang Akan Menjadi Kepala Keluarga
(sumber : focalpointministries.org)

Kalau kata orang, pria itu omongannya harus bisa ditepati. Kalo kepala keluarga? Sama saja sih. Tapi, beban moril kepala keluarga tentu lebih berat. Bagaimana istri dan anak bisa menuruti perkataan kepala keluarga, jika dia sendiri masih sering melanggar omongannya sendiri. Contoh yang tidak baik, bukan?

2. Jangan Berbuat Kasar

Buat Para Kepala Keluarga atau yang Akan Menjadi Kepala Keluarga

(sumber : globalnews.ca)

Entah itu berupa perkataan maupun perbuatan. Jangan pernah sekali pun melakukan hal ini kepada anak maupun istri, gan. Selain dapat menyebabkan retaknya ikatan keluarga, hal ini juga berdampak terhadap psikologi anak dan istri anda. Jika ada permasalahan dalam keluarga, kepala keluarga memiliki peran untuk menyelesaikan peran secara baik-baik. Bukannya meluapkan emosi atau menyalahkan yang lainnya.

3. Jangan Memberi Contoh Tidak Baik

Buat Para Kepala Keluarga atau yang Akan Menjadi Kepala Keluarga

(sumber : medicalxpress.com)

Jika ingin anak dan istri berkelakuan baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Berilah contoh yang baik, bukan memberi contoh yang buruk. Kepala keluarga memang dituntut zero mistake agar dapat menjadi teladan bagi anak dan istri. Ingat, anak dan istri merupakan cerminan dari perilaku kepala keluarga.

4. Jangan Menelantarkan Keluarga

Buat Para Kepala Keluarga atau yang Akan Menjadi Kepala Keluarga

(sumber : nltimes.nl)

Yang terakhir. Makna dari larangan ini sangat luas gan. Saya yakin, agan pasti bisa mengerti dan menjabarkannya lebih luas. Hargai lah setiap waktu dan momen bersama keluarga. Jangan karena kesibukan sendiri, agan menelantarkan anak dan istri. Anak dan istri selalu butuh kehadiran dan peran kepala keluarga. Jangan sampai pada akhirnya, anak dan istri menjadi terbiasa tanpa kehadiran serta peran kepala keluarga.

Sayangi lah dan cintai lah keluarga agan. Bagi yang akan berkeluarga, jadilah kepala keluarga yang dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Karena, pada akhirnya, tempat kita berpulang, berteduh dan beristirahat hanyalah keluarga, bukan yang lainnya.

profile-picture
aska1234 memberi reputasi
nice share gan...
mantap gan...

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


Quote:


[mmbaca] & [mmtik jambu]
lalu [mngelus punggung]
Quote:

thank you gann. barangkali bisa baca thread ane yang lain emoticon-Malu

Quote:

terima kasihhh

Quote:

emoticon-Jempol

Quote:

emoticon-Malu
Dan jangan coba tuk main serong juga emoticon-Big Grin
tetap selalu setia pada pasangan dalam keadaan apapun ya para bapak calon keluarga
Quote:

Betul emoticon-thumbsup

Quote:

sudah kewajiban itu emoticon-Malu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di