CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hadapi Wabah Corona, Jokowi Minta Menteri Segera Belanjakan Anggaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42d65c82d495029066a9cd/hadapi-wabah-corona-jokowi-minta-menteri-segera-belanjakan-anggaran

Hadapi Wabah Corona, Jokowi Minta Menteri Segera Belanjakan Anggaran

Hadapi Wabah Corona, Jokowi Minta Menteri Segera Belanjakan Anggaran

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengingatkan kepada menterinya agar segera membelanjakan anggaran kementeriannya yang telah dianggarkan maksimal pada Februari ini.

Menurut Jokowi, akan lebih baik merealisasikan anggaran secepatnya, di tengah perekonomian global yang tengah terancam virus corona.

1. Jokowi sebut ekonomi global tak bersahabat akibat virus coronaHadapi Wabah Corona, Jokowi Minta Menteri Segera Belanjakan Anggaran
Jokowi mengatakan, dalam kondisi ekonomi yang tak menentu saat ini, akan lebih baik apabila membelanjakan anggaran di setiap kementerian lebih awal. Ekonomi global saat ini tak bersahabat akibat penyebaran wabah virus corona.

"Membelanjakan anggaran-anggaran yang ada di setiap kementerian seawal mungkin akan jadi sebuah pengungkit bagi meredupnya, kita tahu ekonomi global yang baru tidak bersahabat dan adanya serangan virus corona," kata Jokowi, saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna Antisipasi Dampak Perekonomian Global, di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/2).

2. Jokowi minta menterinya segera membelanjakan anggaran Februari dengan maksimalHadapi Wabah Corona, Jokowi Minta Menteri Segera Belanjakan Anggaran
Jokowi meminta menterinya agar segera membelanjakan anggaran kementerian dengan maksimal pada Februari ini. Ia memberikan contoh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sudah membelanjakan anggarannya.

"Saya melihat misal Kementerian PUPR sudah lakukan belanja yang sangat besar, tapi saya harapkan kementerian yang lain juga, terutama berkaitan dengan belanja modal, belanja langsung," ujar dia.

3. Jokowi juga minta dana desa segera direalisasikanHadapi Wabah Corona, Jokowi Minta Menteri Segera Belanjakan Anggaran
Selain itu, Jokowi juga menyebut Kementerian Sosial telah membelanjakan anggaran kementerian. Ia pun berharap dana desa bisa segera direalisasikan.

"Kemsos juga sudah belanjakan dalam rangka bansos, PKH (Program Keluarga Harapan) itu sangat membantu. Saya juga berharap dana desa bisa langsung segera direalisasikan, sehingga desa-desa daya beli dan konsumsinya akan tak terganggu," kata Jokowi.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di