CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42cfa5337f932557570f12/deretan-film-korea-paling-quotberkelasquot-versi-ane

Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane


Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan menulis thread untuk event KASKUS Kreator "Perdana" di Dekade yang baru ini pada tahun 2020. Yap, event yang berjudul "KEKOREAAN". Di thread ini ane tentu gak akan membahas Kpop karena korea selatan bukan hanya soal Kpop. 

Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane


Karena baru kemarin, industri hiburan Korea Selatan berhasil mengguncang dunia ketika Parasite yang notabene film Korea Selatan berhasil menjadi film terbaik di dunia versi OSCAR. Namun jauh sebelum parasite, Korea Selatan sudah banyak menghasilkan film kelas dunia. Dan ini adalah Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane !

1. Oldboy (2003)

Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane


Film pertama adalah film korea yang mungkin paling banyak diketahui para pencinta film "berkualitas" serta para kritikus. Film yang bisa dibilang pertama kali melambungkan nama Industri Perfilman Korea. Film ini berjudul Oldboy yang dirilis pada tahun 2003. Film ini bergenre Action, Drama, Mystery. Film ini dibintangi oleh salah satu aktor paling hebat di Korea Selatan yaitu Choi Min Sik. Film ini menceritakan tentang seorang laki laki yang diculik selama 15 Tahun dan harus menemukan sang penculik dalam 5 Hari. Premis nya simple, namun cerita di film ini cukup brilian. Ditambah akting dan aksi dari para pemain yang semakin membuat film ini disukai. Sayang, pada saat itu OSCAR belum melirik film ini. 

2. I Saw The Devil (2010)

Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane


Berikutnya ada film Korea yang baru tahun lalu ane tonton. Film korea yang bisa dibilang sebagai salah satu film asia yang paling sadis yang pernah ane tonton. I Saw The Devil. Film ini bergenre Crime, Thriller yang tentunya sangat sangat berdarah. Premisnya juga simple, tentang seorang agen rahasia Korea yang sangat ingin membalaskan dendam karena menemukan tunangannya mati dimutilasi. Dan sepanjang film, kita akan melihat perkelahian berdarah antar agen ini dengan sang psikopat yang ternyata memang membunuh wanita secara random dan sadis. Film ini dibintangi Lee Byung Hun dan juga aktor yang menjadi pemeran utama Oldboy, Choi Min Sik. 

3. The Handmaiden (2016)

Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane


Selanjutnya, film korea yang sangat disukai teman ane dan juga banyak sekali mendapatkan pujian dari para kritikus. The Handmaiden. The Handmaiden adalah film bergenre Romance, Thriller yang dirilis pada tahun 2016. Film ini dibintangi oleh Kim Min Hee dan Jung Woo Ha. Film ini bercerita tentang seorang pembantu / pekerja untuk seorang wanita kaya yang ternyata seorang penipu yang hendak mengambil harta majikannya ini. Film ini bisa dibilang sangat unik dari segi cerita. Dan visualisasi adegan di film ini juga bagus bagus. Film ini pun disebut sebut menjadi film Korea terbaik pada tahun 2016. Namun, film ini memang memiliki banyak adegan sexual yang eksplisit. Pasti banyak yang bakal nyebut film ini film semi hehe.

4. Parasite (2019)

Deretan Film Korea Paling "Berkelas" Versi Ane


Dan terakhir, jawara kami, jawara Asia, dan jawara Dunia, Parasite ! Parasite adalah film Dark Comedy, Thriller yang dirilis pada tahun 2019. Film ini membawa beberapa nama tenar di korea seperti Park So Dam, Kang Ho Song, dan Choi Woo Shik. Film ini menceritakan sebuah keluarga kurang mampu dan jobless yang mulai menemukan asa kehidupan saat anak sulungnya mendapat pekerjaan sebagai guru privat di keluarga kaya. Akhirnya sang anak memikirkan ide hingga berhasil membuat keluarganya mendapat pekerjaan di keluarga ini. Namun, cerita pun berubah jadi mengerikan ketika ada sesuatu "yang ingin membongkar" mereka. Film ini sangat sukses hingga memenangkan 4 Piala OSCAR terutama film terbaik dan sutradara terbaik. Cerita, visual, dan pemeranan dari film ini memang diatas rata rata dan tentunya menang di hati penonton juga.

Sumber :

Opini Pribadi





Noted nih, yang udah ane tonton the Handmaiden sama Parasite doang, nice info gan
Aiiih... Udah Ane tonton semua ternyata...
emoticon-DP


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di