CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Defisit, Politisi PDIP Minta Jokowi Ganti Menkeu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42c732f0bdb254313384d2/anggaran-defisit-politisi-pdip-minta-jokowi-ganti-menkeu

Anggaran Defisit, Politisi PDIP Minta Jokowi Ganti Menkeu

KBRN, Jakarta : Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon meminta Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan reshuffle terhadap Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

Pasalnya menurut dia, hingga November tahun 2019, defisit anggaran mencapai Rp 368,9 triliun atau 2,29 persen terhadap PDB. Angka ini melewati target APBN 2019.

"Kita bicara likuiditas anggaran dana ya. Inikan masalah. Kita defisit aja hampir Rp 400 triliun," katanya dalam diskusi yang bertajuk "100 Hari Kabinet Jokowi-Maruf" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020).

Padahal, lanjut anggota DPR RI ini, salah satu faktor penyebab terhambatnya laju pertumbuhan ekonomi adalah karena masalah likuiditas yang mandeg.

Untuk itu, ditegaskannya Presiden Jokowi harus segera melakukan koreksi. Salah satunya yakni dengan mengganti Sri Mulyani dari posisi Menkeu.

"Saya tidak tahu Pak Jokowi begitu senangnya lihat Ibu Sri Mulyani. Menurut saya harus diganti agar ada kesegaran pasar. Ini masalahnya ada kesegaran pasar. Karena pasar ini sekarang udah landai dia. Tidak ada lagi gairah pasar karena likuiditas," pungkasnya.

PTKP aja era smi ini kagak naek2, pajak menggila tapi ga liat kondisi rakyatnya.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
lu tunjuk dong siapa yg lebih bagus?
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
cecunguk2 pada takut,sri mulyani udah mulai bocor , makanya mau cari gantinya.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
orang yg satu ini, waktu acara natal keluarga besarny, pake acara kampanye in buat milih dia.. bahkan yg jilbab an pun kaget ternyata acara natal... trus bagi² nasi kotak... cuihh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kya ini nih
Bu sri mulai vocal sekarang
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Knp harus skarangemoticon-Ngakak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Sudah pasti menurut dia yang lebih tepat dan bagus ntu... DOI emoticon-Kaskus Banget secara udah bertahun tahun kagak perbah dianggap sama sapi item habis minum susu....emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
wah menurt saya bu sri ini udah bagus kl liat kondisi ekonomi yg sedang payah ini, ekonomi memang lagi stagnan karena uang yg beredar bukan uang haram kek jaman dulu jd susa buat jor joran
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
nambah utang aja
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Mau diganti siapa? Srimul udah pilihan terbaik yg ada sekarang memang di PDI ada yg kemampuan dan prestasinya ngelebihin dia emoticon-Big Grin
Masalah hukum internal partai aja sampai menkumham turun tangan emoticon-Shutupemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
pak jokowi disuruh mengkoreksi. Namanya koreksi itukan memeriksa kemabali hasilnya kan belm tau. La kok langsung mengganti Ibu Sri. Cepet banget, sepertinya bapak mau gantiin Ibu ya? atau temen bapak ada yang mau gantiin?
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bukan presidennya pak yg diganti? Kang usil
profile-picture
ciptawan memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di