CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Sang Diktator yang Dipuja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42c68c0577a968293be851/sang-diktator-yang-dipuja

Sang Diktator yang Dipuja

Sang Diktator yang dipuja (Korea Utara)

Sang Diktator yang Dipuja

Assalamualaikum Agan Sista ....
Sekian lama melipir dan akhirnya saya tergelitik untuk menguak sedikit fakta tentang sebuah negara yang terkenal dengan propaganda dan ke-diktatoran sang pemimpinnya.

Sang Diktator yang Dipuja

Gambar : disini


Yups!
Korea utara adalah negara paling tertutup di dunia. Setelah resmi memiliki bendera sendiri pada tanggal 8 September 1948, sejak itu pula negara Korea terpecah. Meski hanya terpisah oleh pagar berkawat duri dengan saudaranya (baca: Korea Selatan) tetapi kehidupan warganya benar-benar bak bumi dan langit. Tidak ada kata kebebasan bahkan gemerlap lampu pada waktu malam di negara yang bersebelahan dengan Tiongkok ini, hanya dipisahkan oleh sebuah sungai besar yang membentang di antara keduanya, tetapi akan menampilkan pemandangan yang kontras saat malam tiba. Pemandangan tenang nan lengan justru menyimpan sejuta misteri di pagi hari.

Sang Diktator yang Dipuja

Sumber : disini


Kim Jong Un adalah pemimpin yang sangat dihormati dan dicintai oleh pengikut setianya. Segala sesuatu di negara ini, tak satu pun yang luput dari kendalinya. Hampir tidak ada kebebasan bagi warganya, bahkan negara tak akan segan untuk menghukum siapa pun yang berani melanggar aturan yang berlaku di sana. Tanpa pandang bulu. Eksekusi di tempat umum merupakan pemandangan yang biasa. Uhh ...! Merinding, Gan.

Korea utara, merupakan satu-satunya negara yang menutup diri dari dunia luar. Jika di negara lain bisa kapan saja menikmati fasilitas internet, maka di negara ini semua itu tidak berlaku. Pemerintah mengontrol penuh semua jaringan internet di sana, bahkan Kim Jong Un dapat dengan mudah mengetahui situs-situs mana yang dikunjungi oleh warganya. Tanpa kecuali. Ini tak lepas dari kebijakan pemerintah yang hanya membolehkan Smartphone khusus buatan dari Cina yang dilegalkan di negara tersebut. Bisa dipastikan kalau semua sudah tersadap secara otomatis.

Jadi, Gans ... jangan pernah berharap dapat menonton video ena-ena di sana dengan mudah, ya? Karena siapa saja yang ketahuan mengunjungi situs video porn*, bisa dipastikan akan dihukum mati. Ihhh ... ngeri, kan? Tapi keren juga sih peraturannya. Bisa nih, dicontoh buat yang lain. Kira-kira setuju, nggak?

Jika kebanyakan negara mempermudah akses untuk wisatawan dari luar, maka tidak bagi negara Korea Utara. Banyak sekali peraturan yang harus dipatuhi jika ingin berkunjung dan melancong ke sana. Mulai dari kelengkapan dokumen secara resmi, hingga tempat-tempat mana yang boleh disinggahi oleh para turis. Semua diatur penuh oleh pemerintah.

Mengambil gambar (dokumantasi) merupakan sesuatu yang ilegal di negara ini, hampir di setiap sudut kota ada petugas yang berjaga dan memeriksa setiap warga khususnya para turis secara berkala. Duh ... benar-benar tak nyaman, ya?

Satu lagi kebijakan pemerintah yang membuat kita melongo, Gan. Adalah satu pasal yang mengatur setiap warga negara korea utara, terutama pria diharuskan memiliki model rambut yang sama dengan sang pemimpin, Gan. Wah ... wah ....

Sang Diktator yang Dipuja

Gambar : disini


Lalu bagaimana dengan wanitanya? Tidak jauh berbeda, Agan Sista. Mereka pun harus mengikuti model rambut yang sudah ditentukan, pun cara berpakaian. Semua ada undang-undangnya, Gan. Kaum elit di negara ini disebut Donju, dan mereka memiliki pengakuan dari negara secara resmi berupa 'PIN' khusus yang biasanya disematkan di bagian dada. Semacam tanda pengenal gitu, Gan. Ck- ck- ck! Miris sekali, bukan? Ketimpangan sosial terlihat jelas di mana-mana.

Bagaimana, Agan Sista? Tertarik untuk pergi ke sana? Jangan pernah membayangkan bisa membawa pulang cinderamata sesuai keinginan ya? Jika di Insandong (Korea Selatan) semua barang tersedia, maka di Negara ini hanya menyediakan replika paspor bergambar propaganda saja sebagai oleh-oleh. Kenapa? Karena mall dan beberapa toko di sana, memang berfungsi sebagai pajangan saja, tidak diperkenankan untuk menjual apa pun. Tidak akan ada senyum ramah penjaga stan seperti di 'rumah kita', Gan.

Sekian dulu capcusnya soal korea utara. Semoga berkenan.


Penulis: Alunaziya
[I]Sumber: disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alunaziya
Halaman 1 dari 2
bismillah.
gudlak, Mak.💪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
wah serem ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga lolos, Mba
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Quote:


Aku deg-degan, Mbak😣

Quote:


Aamiin.
Kesuwun, Mbakyu😁
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
tapii kayaknya dengan melangkahnya doi ke korsel bbrp waktu yg lalul, menandakan mereka "mulai akan terbuka" deh sama hal2 yg modern..
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Quote:


Mudah-mudahan.
Berdamai itu lebih baik.
🙏
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post alunaziya
yuppppsie gan, dan lebih baik juga buat masyarakat sanaa
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
bau tau aku kok yaa serem amat peraturannya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Quote:


Banyak banget, Say.
Ini cuma sebagian kecil.😊
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Enisutri memberi reputasi
Bukan pujaan gue tuh hahaha
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Quote:


Hanya buat pengikut setianya.
Aslinya mah ....ngeri😣
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Korea utara negara di kelola serikat buruh pegang kendali ketenaga kerjaan, pemerintahan,ekonomi BUMN,pertahanan keamanan
presiden merangkap ketua DPR, ketua partai(partai tunggal) .
Tugas rakyat cuma kerja kerja nyambi tentara
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Diubah oleh cahmlg123456
Quote:


Iya.
Banyak sekali propaganda dan tidak ada kebebasan😣
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Tapi pemerintah ngasih
1.pendidikan Gratis
2.kesehatan gratis
3.perumahan gratis( ngga mengenal investasi lahan/perumahan semua milik pemerintah )
4.kerja dicarikan(perusahaan milik pemerintah Semua )

HIDUP SERASA MONOTON
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Diubah oleh cahmlg123456
Quote:


Mungkin itu makanya banyak yang pada kabur😣
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
kalau pemimpinya ganti model rambut sebulan 3X kek mana rakyatnya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahaha ... kok kepikiran nyampe ke sana, Sist?😁
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
duh, kok ngeri, ya 😭
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Quote:


Menyeramkan ini, mah. Penuh tekanan.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Semoga sukses kak, smangat
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alunaziya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di