CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Karyawati di Viral Salah Jalan Minta Maaf ke Driver dan Grab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42b1fa10d2954ebf47b673/karyawati-di-viral-salah-jalan-minta-maaf-ke-driver-dan-grab

Karyawati di Viral Salah Jalan Minta Maaf ke Driver dan Grab

Karyawati di Viral Salah Jalan Minta Maaf ke Driver dan Grab

Karyawati bernama Tian (25) yang sempat membuat heboh media sosial karena diduga hendak diculik oleh driver Grab akhirnya berujung damai. Tian bahkan meminta maaf kepada driver dan pihak Grab.

"Pada hari ini, saya ingin mengklarifikasi kejadian ini setelah adanya mediasi bersama driver tersebut dibantu pihak Polda Metro Jaya, maka beberapa poin yang pada saat itu saya tanyakan telah terjawab. Saya telah memahami bahwa adanya kesalahpahaman yang terjadi, dikarenakan driver tersebut pun baru memulai jadi driver selama 1 bulan. Dan terjadi human error, kesalahan arah tujuan yang membuat saya panik, dan meminta diturunkan di pinggir tol arah ke jalan raya," ujar Tian di di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (11/2/2020).


Tian mengatakan saat ini dia sudah bermaaf-maafan dengan driver dan Grab. Dia mengakui ada kesalahpahaman dalam kasusnya ini.

"Maka dari itu, saya memohon maaf kepada Muhammad Imam Sohibi, keluarga dan pihak Grab atas keramaian yang terjadi. Saya akan segera mencabut laporan ini secepatnya," katanya.

Dia pun menyarankan agar Grab lebih memperhatikan driver-nya demi keamanan pengguna jasa taksi online. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Metro Jaya yang memediasi antara dia, Imam, dan Grab.


Dia juga sedikit menceritakan kronologi saat dia turun di pinggir jalan tol. Tian mengatakan saat itu memang dia memesan Grab untuk dua tujuan, yakni ke Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dan ke Ice BSD, Tangerang.
 



Namun, karena maps yang di handphone driver eror, jadinya mobil yang dikemudikan Imam itu menuju arah Tol Kebon Jeruk tanpa disengajai. Karena itulah, Tian mengaku panik dan menekan emergency button yang ada di aplikasi Grab.


"Lalu saya panik di situ, dan memencet emergency button dan meminta putar balik ke mas-nya, tapi telanjur masuk tol. Maka saya meminta diturunkan di pinggir tol secepatnya diarahkan ke keramaian," tuturnya.

Terkait dengan percakapan melalui HT, dia mengatakan hal itu sudah diklarifikasi oleh driver. Menurut Tian, itu percakapan antara keluarga dan Imam. Itu pun tidak melalui HT, melainkan di handphone milik Imam.

"Saya sudah diklarifikasi juga karena yang saya dengar ada suara bisik-bisik. Beliau menerima telepon tersebut ternyata pada saat itu telah dijelaskan juga, dan telah diperiksa di panggilan telepon dia itu dia sedang menelepon orang tuanya, tetapi memang dia pelankan suaranya karena dia tidak mau mengganggu katanya," ungkapnya.

"(Soal HT) Itu baru perkiraan. Jadi saya mendengar aja, nggak lihat bentuknya seperti apa," imbuh Tian.



https://news.detik.com/berita/d-4895...er-dan-grab/2

Kasus Salah Arah Berakhir Damai, Driver Harap Grab Aktifkan Lagi Akunnya

Akun Grab Car atas nama driver Muhammad Imam Sohibi sempat di-suspend setelah karyawati Tian (25) mengadukannya terkait viral salah arah. Kasus ini sendiri telah diselesaikan secara kekeluargaan dan berakhir damai.
Meski begitu, pelaporan Tian ke manajemen Grab ini berdampak di-suspend-nya akun Imam Sohibi. Imam berharap akunnya bisa diaktifkan lagi setelah kasus ini dinyatakan telah selesai.

"Masih di-suspend, makanya saya nanti ke kantor lagi mau aktifkan," ujar Imam.


Imam masih berharap dirinya bisa menarik Grab Car. Sebab, Grab Car saat ini menjadi satu-satunya mata pencariannya.

"Kalau saya sih masih (ingin narik Grab Car). Saya nggak kerja, ya ini saja (nge-Grab), bantuin orang tua," ucapnya.

Imam sendiri mengaku baru bekerja sebagai driver Grab Car selama satu bulan ini. Imam juga mengaku belum hafal peta jalan.

Imam mengaku merasa namanya dicemarkan atas kesalahpahaman ini. Tapi, Imam sedikit tenang dengan adanya klarifikasi dari korban.

"Ya merasa dirugikan iya, karena nama image saya tercemar. Tapi, kalau setelah klarifikasi jadi saya merasa nyaman lagilah, tenang lagi," tutur Imam.

Imam tak kapok buat narik Grab Car lagi. Dia menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran.

"Ini buat pengalaman, bukan buat kapok," tuturnya.

Kasus ini berakhir damai setelah Tian mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Tian memahami adanya kesalahpahaman sehingga kejadian itu bikin ramai.


"Saya telah memahami bahwa adanya kesalahpahaman yang terjadi dikarenakan driver tersebut baru memulai jadi driver selama 1 bulan dan terjadi human error kesalahan arah tujuan yang membuat saya panik dan meminta diturunkan di pinggir tol arah ke jalan raya," kata Tian di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (11/2).

Tian dan driver Grab tersebut sudah saling memaafkan. Dia juga meminta maaf kepada Grab.

"Saya memohon maaf kepada Muhammad Imam Sohibi, keluarga, dan pihak Grab atas keramaian yang terjadi," ujar Tian.

Tian akan mencabut laporannya terhadap si driver. Dia juga berterima kasih kepada pihak Grab sembari menyelipkan saran.

"Saran saya kepada pihak Grab agar lebih memperhatikan dan memberikan pelatihan kepada driver-nya untuk keamanan customer. Terima kasih atas segala pihak dari Grab dan Polda Metro Jaya," ujarnya.

Kasus ini sempat viral di media sosial setelah Tian membagikan kisahnya. Tian merasa trauma atas kejadian itu.

https://news.detik.com/berita/d-4895...lagi-akunnya/1


AKIBAT MISS KOMUNIKASI

PENUMPANG PARNO KETEMU DRIVER NEWBIE emoticon-Leh Uga

Itu bukan ketidak tauan driver..sipenumpang salah order alamatnya..dia tujuannya ke darmawangsa kebayoran eh ordernya darmawangsa tanggerang..klo drivermah tinggal ikutin maps..intinya sipenumpang gak cek lg alamat ordernya..penumpanya aja minta maaf

Driver harusnya bilang kl hp lagi error,jgn diem aja atw malah telp an..mbak T berjiwa besar.siapapun jika dia wanita dan mengalami kejadian spt ini,pasti akan panik... manusiawi....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 3
Quote:


Lanjut emoticon-Ngakak
Ibu & ade cewe gw juga pernah nih, akhirnya minta turun di depan pos polisi.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
parah nih cewek, kurang konsen
Setelah kejadian Justice For Audrey gw gak pernah percaya keterangan dari satu sisi.

Mungkin tuh cewek pengen banget terkenal jadi bikin sensasi buat nyaingin Barbie Kumala Sari dan Lucinta Luna.
Sayangnya muslihat kehaluan tuh cewek terbongkar.

Gagal terkenal deh.
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Koplak ini mah..terlalu ketakutan tanpa komunikasi dulu dengan drivernya.
Coba klw yang order Siskaeee
Namanya juga panik, parnoan berlebihan.... Sudah damai kan. Semoga diambil sisi positif nya emoticon-Salaman
sialan gue udah takut bacanye tadi malem.

gataunye cuma caper sialan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Wajar aja, cewek, sendirian, banyak kejadian juga sebelumnya
kaya viral tukang baso yg ujung2nya penjualnya jadi bangkrut, padahal tidak terbukti daging tikus

cewe kalo nuduh suka gak mikir panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mycatmikey dan 2 lainnya memberi reputasi
emang dng minta maaf cukup??emoticon-Cool
profile-picture
zelfrizk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Montok nih mbak e emoticon-Malu





































emoticon-Genit
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post pongasex
Quote:


Di wik wik baru cukup ya bree emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan abau. memberi reputasi
Quote:


yoi,.. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan abau. memberi reputasi
Syukurlah udah berdamai.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Driver boleh nelepon sambil nyetir?
Mestinya nama alamat milip milip itu minimal beda pulau.
emoticon-Leh Uga
Oalah penumpang parno supir newbie paz betdagh tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
abau. memberi reputasi
koq bisa nyasar ke darmawangsa-tangerang? yg salah order siapa? masa map-nya salah?
profile-picture
abau. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
si tolol dan medsosnya...
profile-picture
abau. memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di