CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42ae75af7e93268d149884/sering-banjir-kepala-bnpb-ingat-air-tidak-pernah-sekolah

Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah

Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah

Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah

AKURAT.CO, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk, tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

Hal ini disampaikan Doni dalam sambutannya saat peluncuran platform Petabencana.id di gedung Graha BNPB, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

"Ketika sungai dipenuhi sampah, sudah tidak ada lagi tempat air mengalir, sementara air selalu mencari tempat yang lebih rendah. Akhirnya meluap," ujar Doni.

Jika pada akhirnya terjadi Banjir, percuma saja mengeluh, karena Banjir sejatinya akibat perbuatan masyarakat sendiri yang tidak mau menjaga lingkungan.

Khususnya, membersihkan saluran air seperti gorong-gorong dna sungai, sehingga pada saat hujan datang saluran air tersebut mampet.

"Air ini jalannya adalah gorong-gorong, jalannya adalah sungai. Drainasenya harus bagus, ketika sungai dipenuhi sampah, tidak ada lagi tempat air mengalir. Sementara air selalu mencari tempat yang lebih rendah. Akhirnya meluap," tuturnya.


"Ingat, air mencari jalannya sendiri air tidak pernah sekolah," tukasnya.


AIR TIDAK SEKOLAH

ingat ya... Buanglah sampah pada tempatnya, karena air tidak pernah sekolah dan mencari jalannya sendiri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayic222
Halaman 1 dari 2
astaga berani lawan gubernur sejuta umat yang bisa dialog dengan air

pertamax diamankanemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh inovator.4id
Berarti wan aibon bener dong


Karena banjir ga pernah sekolah makanya diajak bicara sama wan aibon


Ga sia sia dibully tiap hari wan


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan ayic222 memberi reputasi
gabener sekolah sampe s3 aja mikirnya aer mesti nyungsep ke tanah kok
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan ayic222 memberi reputasi
trus ga ada yg ketawa gitu gan?
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
kirain bisa diajak komunikasi
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah
profile-picture
profile-picture
pongasex dan ayic222 memberi reputasi
Ya makanya bnpb yg nyekolahin dong..kasih beasiswa
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Ketularan begonya Anies baswedsn
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
walau airnya gak sekolah tapi masih bisa di ajak dialog ama wan jembud, buktinya air bisa ngantri yg rapih buat masuk ke gorong2,..
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Diubah oleh pongasex
Lihat 1 balasan
Air jakarta sudah smart
Bisa diajak dialog dan bisa antre

Wilayah lain harus belajar dari jakarta

Subanawoh......
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
air memang ngalir ke tempat yang rendah, tapi harus diarahkan masuk ke bumi, bukan mengalir ke laut.

begitulah sabda sang pemimpin...
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
salah2 aja neh org...itu aer lg ngantri msk gorongg2...

ente udh py pengikut sndri buat sholatin n nguburin bngke ente??


@anusbasedan...ente tenang aja...yg nyinyirin ente...biar ane yg lawan...ya ga jink?
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
makanya air nya diajak diskusi n dikasih pencerahan
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
bukannya bener itu statemen si bapak..
salahnya dimana?
lucunya dimana?
profile-picture
profile-picture
F_U dan ayic222 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tuh gabener juga selalu mencari jalannya sendiri Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah

Be like water emoticon-Leh Uga
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
air gak pernah sekolah, tapi yg ngaku sekolah tinggi tinggi, yg ngaku tahu air turun dari langit masuk ke tanah, pun kalah sama air yg gak sekolahemoticon-Leh Uga
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Balasan post leonosphire
Quote:


lucunya gubernur lulusan s3 pasrah sama aer yg gak sekolah.
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
sebelum menjabat :

Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah


setelah menjabat :

Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah


emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
beeSide dan ayic222 memberi reputasi
Balasan post pongasex
Quote:


Makanya kan, karena aernya gak pernah sekolah diajak diskusi ana wan abud bertahun2 masih kagak ngarti juga. Tetep aja antri masuk tanahnya kelamaan dan bikin kolam dulu di pemukiman.
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
bener sih aer kaga sekolah..tpi masalahnya jg yg sekolah kadang kyak aer..........sulit di bedakan mana limbah mana aer galon emoticon-Ngakak
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di