CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bantu Ane GanSis, Ntar Ane Kasih Pulsa, Sueeerrr
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42aa78a72768064f51fccd/bantu-ane-gansis-ntar-ane-kasih-pulsa-sueeerrr

Bantu Ane GanSis, Ntar Ane Kasih Pulsa, Sueeerrr

Assalamualaikum..

SR baru buat akun nih, hehehe, mau minta bantuan sama agan agan kaskus yang Ane percaya punya kreatifitas tanpa batas.

Jadi gini gan, Ane perempuan, Ane baru aja kepilih jadi Kadus (Kepala Dusun) di Desa Ane, melalui proses penjaringan Kepala Desa.

SK nya sih belom keluar, masih nunggu. Tapi Ane dah kepikiran aje gan mau ngapain nanti setelah SK Ane terima. Rencana Ane mau membuat beberapa Program Kerja (CMIIW), bareng sama RT nya.

Dan jujur aja ini kayaknya baru pertama kali di desa Ane ada Kadus yang mau buat Proker. Ane sangat antusias. Mau mempersiapkan rencana Ane ini semaksimal mungkin supaya terealisasi sesuai harapan.

Dan Ane mau Nama Proker Ane ini di akronimkan (disingkat) seunik mungkin, biar warga Ane bisa ingat sama Ane, eeh salah program Ane maksudnya, wkwkwkwk

Bantu Ane yahh Agan dan Aganwati...

Proker Ane itu sementara ini adalah

1. Tertib Administrasi Kependudukan (KK, KTP, Akte Lahir, KIA)

2. Masyarakat Peduli Lingkungan dan Kesehatan (senam dan bank sampah)

3. Belajar mengaji untuk Usia dewasa yang belum pandai mengaji.

4. Belajar CaLisTung untuk usia dewasa yang buta huruf.

Ane itu jadi Kadus V (lima), membawahi 2 RT (9 dan 10). Nama Desa nya Talang Tengah Darat.

Jadi misal gini Gan, misal untuk program no 3 ya, programnya PEDULI GEMBEL bla bla bla (Penduduk Dusun Lima Gemar Belajar bla bla)

Sumpah Ane mentok karna mikir sendiri. Nggak tahu mau digimanain lagi. Ane dah mikirin ini sekitar seminggu, tetep aja mentok.

Terus maunya Ane nih, kalo bisa untuk singkatan nya itu linier (salah nggak ya), jadi misal untuk masing masing program singkatannya itu nama tumbuhan, atau sifat, atau apa aja asal sejenis gitu.

Buat agan agan yang punya ide dan masukan, Ane mohon dengan sangat Gan di share disini ya.

Dan buat yang idenya kepake sama Ane, nanti Ane kirimin pulsa ya, 50rb untuk masing masing akun.

Terimakasih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Lokasi dmn nih?

1. Perbaiki jalan antar desa terdekat, ke ibukota kecamatan, ke ibukota kabupaten, ke ibukota propinsi.
2. Bikin pabrik kompos.
3. Bikin pelatihan bekerjasama dengan BLKD/dinas setempat sesuai dengan perekonomian setempat.
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menyediakan sarana dan prasarana bagi kalangan muda untuk berkreasi dengan adanya Desa WiFi.

siapkan tempat yang rekomended untuk kalangan muda,dengan ruangan yg milenial dan jaringan wifi

buat usaha di tempat itu seperti kopi,es jus snak dll.
percetakan jasa pengeprinan, belajar komputer,disain grafis dll.

jual token online 24 jam,yg jualan berdayakan pemuda pemudi disana

buat juga bank hasil bumi lalu pasarkan ke kota, tapi uang penjualan dari warga di tabung nanti bisa diambil dengan barang buat anak sekolah dll

coba yg itu
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
ndak pernah pake pulsa
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Balasan post nontonyukahhh
Quote:


Maksudnya bukan gitu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Quote:


Aduh jadi bingung, maksudnya aku bukan gitu gan.
Itu kan udah ada programnya, tinggal nyusun/kasih nama program ya terus buat singkatannya

Quote:

Hahahahha

profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1. Program Wajib Tertata (Wajib tertib administrasi & data kependudukan)
2. Program Selingan ( Program Kesehatan & Lingkungan )
3. Program Wajar (warga talang tengah belajar)
4. sama kek diatas aja sis. gabung aja prokernya jadi kan fokusannya sebenernya sama sama untuk belajar ya?
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1. TANDUK (Tertib Administrasi Kependudukan)

2. MASDUL SETAN (Masyarakat Peduli Kesehatan dan Lingkungan)

3. BELANG SEMUA (Belajar Ngaji Semuan Usia)

4. BELATUNG (Belajar Baca Tulis Berhitung)
Hahahaha
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
mungkin klo agan punya prokernya, boleh dikasih tau ? soalnya misalkan ane ambil belatung, belajar menghitung, klo ga ada di proker ya sama aja, prokernya ada apa aja? baru nanti disingkat singkatkan emoticon-Hammer (S)
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Sri, cemana ini kau.. emoticon-Ngakak (S)
Jd Kadus malah bingung & membingungkan.. emoticon-Ngakak (S)

Bingung Kadusnya, bahagia Warganya.. emoticon-Ngakak (S)
Cem slogan Anies Baswedan saja.. emoticon-Ngakak (S)
Sini aku ajarin sri, bagaimana menjadi seorang pemimpin itu.. emoticon-Ngakak (S)

Pertama, kau isi bidang2 besar ini dulu..
1). Ekonomi
2). Sosial
3). Budaya
4). Agama
5). Politik
6). Keamanan
7). Kesehatan
8). Perizinan

Kedua, kau rinci lebih lanjut bidang2 besar itu..

Hal besar dulu, baru mengerucut ke hal kecil..
Kalau terbalik, bingung sendiri kau nanti.. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh muantapdjivva
Quote:


Quote:


Tangkiyu Gansis, d keep dulu ya..
Diubah oleh Little.FY
Balasan post muantapdjivva
Quote:


Ane jadi bingung juga, kayaknya itu terlalu luas deh Gan. Dan itu jadi wewenang Kades sepertinya.

Kadus ditempat Ane itu kaya ketua RW ditempat laen. Di desa Ane nggak ada RW. Kadus setingkat di atas RT. Di atas Ane dah bilang, Kadus itu cuma membawahi 2 RT.

Di atas juga Ane udah bilang, Kadus sebelum-sebelumnya nggak ada program kerja, cuma sebatas jabatan aja, sibuknya paling ketika mau pemilu, bantu RT buat ngurusin DPT atau nggak mengkoordinir warga ketika gotong royong.

Mangkanya Ane mau buat sesuatu yang berbeda.
Balasan post epopolocroia
Quote:


Prokernya ya 4 itu gan..
1.tertib administrasi
2.kesehatan dan kebersihan lingkungan.
3.belajar ngaji
4.calistung

Quote:


Iya bidang besar di atas diisi setingkat Wewenang Kadus aja..
Kan katanya mau beda dg Kadus sebelumnya... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

1). Ekonomi:
* Kegiatan Pasar Sore di pinggir jalan dg memberdayakan ibu2 dr dua RT
* Pelatihan UMKM tiap hari jumat utk pemuda dua RT

2). Sosial:
* Kegiatan Wajib Dasawisma tiap RT
* Wajib Rapat RT tiap hari Sabtu

3). Budaya:
* Pelatihan Kesenian Tari utk anak2 di Balai RT masing-masing
* dll

4). Agama:
* Pelatihan Ngaji tiap hari Kamis di...
* ...

5). Politik:
* Pelarangan atribut partai di dalam kampung
*

6) Keamanan:
* Jadwal wajib ronda utk para bapak
* ...

7). Kesehatan:
* Wajib ikut Posyandu tiap hari ...
* Senam Wajib utk warga tiap hari..
* Sistem pengelolaan sampah dari 2 RT..

8). Perizinan:
* Wajib IMB utk tiap rumah tinggal & ruang usaha dlm dua RT tsb dg program pemutihan
* Masjid wajib pakai IMB, dll

9). Administrasi
* Wajib tertib administrasi KK, KTP, KIA utk warga trmsk pendatang..
* ...

10) dll terusin sendiri... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Kemudian tinggal dikasih nama dan bikin singkatan yg unik.. emoticon-Big Grin

Sisanya, tinggal dikerjakan saja..
Itu juga kalau mampu.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Baru dapet 4 Proker ternyata.. emoticon-Big Grin
Ya udah tinggal bikin singkatan yg unik saja.. emoticon-Big Grin
kurang tau gan maaf yaa
aganwati udah berkeluarga atau masih sigle???
ane cuma bantuan yg masih single aja....emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Quote:


Makasih sarannya gan, bisa buat next proker. Sekarang mau ngejalanin yg 4 itu dlu, yg paling memungkinkan. Karna Ane juga orang baru di dunia pemerintahan desa.

Quote:


Jendes masuk katagori single kan yaa. 🤭🤭
Quote:


kocak nih emoticon-Ngakak

coba gue tambahin nama" programnya:

"KARDUS DUIT"
Masyarakat Dusun Peduli IT

"JANDA BOHAY"
Jaga dan Ronda Bareng Okey? Hayuk!

"REMAS LEMAS"
Gerakan Elemen Masyarakat Peduli Gemar Shalat Berjamaah

"GAGAL GOYANG"
Olahraga Anti Pegal Gak Loyo Yang Penting Sehat

emoticon-Salaman

Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di