CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Tips Manjur Mudah Belajar Fisika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42a84a0577a940c82bc260/tips-manjur-mudah-belajar-fisika

Tips Belajar Fisika ( Wajib Dicoba )

Halo Agan agan

Namanya belajar fisika pasti udah bikin pusing duluan apalagi kalo gk ngerti.......

Nah disini ane mau berbagi tips dgn agan sekalian
emoticon-Ultah

1. Tau apa yang dimaksud sama si Bab/materi

Yang namanya fisika kita dikasih materi ttg apapun yg terjadi disekitar kita mau itu perubahan suhu bentuk berat atau pergerakan kebanyakan sih itu doang.
Karena kalo kita cuma sibuk hapal rumus ini itu pasti suka lupa dan yang ada di pikiran kita cuma bisa masukin angka ke dala rumus, beda sama kalo kita paham, dengan kita paham kita bisa sambil membayangkan soal

Contoh :
rumus menghitung jarak tempuh benda jatuh dalam GLBB dipercepat
h = Vt + 1/2gt

*Nah disitu kan dibilang benda jatuh ya, kalo misalnya benda yang keatas gimana? Tapi kita lupa rumusnya....
Udah gk usah namanya hapal rumus ini itu lagi kita pake konsep aja

*Kalo misal benda itu jatuh.... Ya brati g(gravitasi) nya pasti menguntungkan dong,beda dgn benda keatas... Gravitasinya pasti tidak menguntungkan jadi nilai g = negatif
Rumusnya = Vt - 1/2gt


2. Pahamin konsep
Seperti yang udah ane bilang tadi karena dengan kita ngerti kita gk perlu hapalian semua rumus yang ada di fisika tinggal tau rumus utama trus sisa nya lu pahamin aja

3. Hapalin saja rumus utama

Sisanya rumus utama yang sudah kita hapalin bisa dikembangkan sendiri

4. Sering latihan soal
Makin sering kita latihan soal kita jadi akan ketemu sama angka itu itu lagi jadi kita udah gampang jawabnya

5. Selalu berdoa
Yang terakhir adalah yang paling penting dilakukan tiap kita mau belajar

Oke... Demikian yang bisa ane bahas, mungkin cuma itu saja tips yang bisa ane bagikan
Semoga bermanfaat bagi para pejuang yang sedang menempuh ilmuemoticon-Traveller
Wassalamu'alaikum...

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh Santuy022222
Jangan lupa emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star Gan
Diubah oleh Santuy022222
All the bright students all over the world want and wish to study in while outstanding university like Harvard and Oxford and in that sense he must need the professional immigration consultant who can better guide them for academics activities regards.
Lihat 1 balasan
Balasan post SaraDaisy
emoticon-Jempol
Diubah oleh Santuy022222
Betul banget, semua yang agan sampaikan itu bagian dari kemampuan analitik. Sebetulnya fisika kalau hanya menghafal rumus menurut ane pointless kalau gak tahu intuisi sama aspek historis dari rumus atau statement di fisika.
profile-picture
Santuy022222 memberi reputasi
Suka dulu sama pelajaran nya
widii bener banget, dulu pernah fokus belajar fisika dan yang paling penting emang paham konsep! karena kalo ngerti konsep rumus udah diluar kepala deh dijamin. tambahin doa buat pendukung juga ya~


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di