CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e429f9d28c99165b819fdbd/mugunghwa-bunga-khas-dari-korea-selatan

Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan

Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan


Bagi pecinta tanaman terutama bunga, pasti sedikit paham tentang bunga mugunghwa. Bunga mugunghwa merupakan bunga yang berasal dari negara Korea Selatan. Bahkan bunga mugunghwa telah dijadikan sebagai bunga nasional yang menggambarkan negara tersebut. Nama lain bunga mugunghwa adalah rose of sharonatau nama ilmiahnya hibiscus syriacus.


Terus terang Gan/Sist,walaupun saya suka tanaman, terutama jenis bunga tetapi saya belum pernah melihat bunga mugunghwa ini secara langsung. Karena bunga mugunghwa ini jarang ada di Indonesia. Ehem!!! Bunga-bunga khas Indonesia saja, belum saya lihat semua. Contohnya, bunga raflesia arnoldi. Padahal raflesia arnoldi di Kebun Raya Bogor sering berbunga.


Ok Gan/Sist,kembali ke bunga mugunghwa. Bentuk bunga mugunghwa ini mirip seperti bunga sepatu, yaitu seperti vas dan ranting-rantingnya bisa mencapai tinggi dua meter hingga empat meter. Warna bunganya bermacam-macam, antara lain putih, merah jambu, merah, dan ungu.


Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan

Sumber gambar : di sini


Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan

Sumber gambar : di sini


Mugunghwa, Bunga Khas dari Korea Selatan

Sumber gambar : di sini


Kembang bunga mugunghwa ini sederhana, tidak meriah ataupun harum. Tetapi bunga mugunghwa dikenal tangguh dan bisa bertahan dari serangan penyakit maupun serangga. Bunga mugunghwa ini juga tetap segar dalam berhari-hari, Gan/Sist!Sifatnya yang bisa tetap segar dalam berhari-hari inilah yang menginspirasi rakyat Korea Selatan di saat mengalami penderitaan akibat penjajahan.


Konon katanya, pada zaman dahulu bunga mugunghwa ini juga sangat disukai oleh masyarakat Korea Selatan. Karena masyarakat Korea Selatan percaya bahwa bunga mugunghwa memiliki makna yang dalam bagi negara mereka. Bunga mugunghwa juga dijadikan sebagai bunga nasional oleh negara Korea Selatan sesaat setelah penjajahan bangsa Jepang. Bahkan, masyarakat Korea Selatan sempat menanam bunga mugunghwa secara luas di wilayah Korea Selatan sebagai simbol perlawanan untuk menyuarakan kemerdekaan. Wah,semangat masyarakat membara ya, dengan memgambil makna positif dari bunga mugunghwa ini.


Selain itu, menurut masyarakat Korea Selatan bunga mugunghwa juga merupakan simbol ketekunan, kelembutan dan keteguhan. Sssttt!Saya jadi penasaran nih, tentang perawatan/penanaman bunga mugunghwa. Yah, walaupun belum bisa menanam, hanya sekedar ingin tahu saja. Hhmm mungkinkah serumit merawat bunga anggrek? Ah, entahlah!


Nah,bagi Gan/Sist yang ingin melihat bunga mugunghwa secara langsung, bisa berkunjung ke negara Korea Selatan. Bunga mugunghwa biasanya mekar pada bulan Juli hingga bulan Oktober. Ayo, semangat Gan/Sist! Selain bisa melihat bunga mugunghwa secara langsung, pastinya Gan/Sist bisa melihat artisnya secara langsung. Apalagi bagi Gan/Sist penggemar drakor. Kalau saya, mikir berkali-kali untuk berkunjung ke negara tersebut. Ehem!!! Biayanya pasti mahal, gak tahu nih, saya harus nabung berapa lama.


Ok, Gan/Sist!Itu saja thread singkat dari saya. Terima kasih buat yang sudah mampir. Jangan lupa bersyukur untuk nikmat hari ini.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Referensi :
1. Opini Pribadi
2. Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syrupmaple dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lina.wh
Halaman 1 dari 4
Akhirnya, setelah sekian lama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Cie pecinta bunga. Bunga apa aja Sist yang disukai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jenis kaktus/sekulen & cocor bebek.

Lahan sempit, jadi cari yang kecil-kecil saja 😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post lina.wh
Setelah sekian lama apanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post lina.wh
emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan lanjutkan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ora gawe thread.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


So, pasti emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah, pada cantik bunga nya. 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, cantik & segar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 2 lainnya memberi reputasi
oh ini yang ane sering lihat di drakorrr, wkwkwkw emang gemes si kalo di drakor, jd pengen kesonoemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Saya malah belum pernah nonton drakor 😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagusan bunga nasional korea utara dong gan, dulu dikasih bung karno ke kakeknya kim jong un akhirnya dijadiin bunga nasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Namanya bunga apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
kuot yang dipejwan ah

Bunga yang sangat indah bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Lupa gan, kimilsungia kayanya sih gan. Coba cek google dulu wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya deh, googling. Menarik sepertinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masama ya bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post samerin12
sangat indah bundaaaa~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post lina.wh
ayooo cobain siss! wkwkwkw dijamin ketagihannn
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di