CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Ajukan Pertanyaan Konyol ke Sutradara Film Parasite, Presenter Amerika Diejek Habis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e429b25f4ae2f0f840e8890/ajukan-pertanyaan-konyol-ke-sutradara-film-parasite-presenter-amerika-diejek-habis

Ajukan Pertanyaan Konyol ke Sutradara Film Parasite, Reporter Ini Dikritik Habis

Ajukan Pertanyaan Konyol ke Sutradara Film Parasite, Presenter Amerika Diejek Habis
sumber : Youtube

Film Parasite kembali mencuri perhatian dunia nih gan. Film yang dibintangi Park So Dam itu baru aja kembali meraih penghargaan di Academy Awards 2020. Parasite dinobatkan sebagai film terbaik dan berhak menerima Piala Oscar.

Sebagai film asli Korea dan menggunakan bahasa Korea,Parasite sukses mengalahkan deretan film lain dalam nominasi tersebut seperti Once Upon a Time.. In Hollywood, 1917, Marriage Story, Little Women, Joker, Jojo Rabbit, The Irishman, Ford v Ferrari. Kemenangan ini menjadikan Parasite sebagai film berbahasa asing pertama yang sukses menang di kategori Best Picture.

Nah, nggak cuma Parasite, sutradara filmnya juga membawa pulang piala. Bong Joon Ho selaku sutradara film Parasite sukses menraih penghargaan sebagai sutradara terbaik. Selain itu ada penghargaan naskah asli terbaik dan film internasional terbaik, mantep gak tuh gan.

Menjadi salah satu film paling disorot di Academy Award, sang sutdradara Bong Joon Ho pun tak luput dari buruan media. Seorang reporter bernama Tamron Hall dari ABC pun memberikan sang sutradara sebuah pertanyaan.

Ajukan Pertanyaan Konyol ke Sutradara Film Parasite, Presenter Amerika Diejek Habis
sumber : Youtube.com/Abc

"Sebagai seorang pembuat film, apa yang membuat anda memutuskan untuk membuat film dalam bahasa Korea, ketika kamu sudha memiliki film lain dalam bahasa Inggris?" tanya Tamron Hall kala itu.

Sayangnya, pertanyaan itu belakangan malah menjadi kontroversi karena dinilai terlalu konyol untuk diajukan reporter sekelas Tamron Hall. Mengingat, Bong adalah orang Korea Selatan, sehingga bukan hal baru jika ia membuat film dalam bahasa Korea.

"Seseorang menanyai Bong Joon Ho, mengapa ia memutuskan membuat Parasite dalam bahasa Korea. Apakah mereka akan bertanya pada setiap sutradara Amerka mengapa mereka membuat film dalam bahasa Inggris," cibir salah satu netizen.

"Oh my god, kualita pertanyaanya, mereka harusnya mentoleransi ini di US...," tulis salah satu netizen.

"Oh tuhan, Tamron Hall baru saja bertanya Bong Joon Ho di karpet merah mengapa ia membuat 'Parasite' dalam bahasa Korea," tulis netizen lain.

Menanggapi cibiran netizen, Tamron Hall pun membela diri. Ia mengatakan jika hal itu ia tanyakan karena Bong sebelumnya sudah berpengalaman membuat film dalam bahasa Inggris.

"Karena dia telah membuat dua film dalam bahasa Inggris dan dia ingin membuat pointnya," jawab Tamron pada salah satu cibiran netizen.




Terlepas dari pertarungan netizen dan Tamron, Bong sendiri tampak tak keberatan menjawab pertanyaan tersebut. Sutradara berusia 50 tahun itu menjawab jika ia ingin lebih membuat film yang dekat dengan lingkungannya.

"Ya, Snowpiercer (film Bong Jooon Ho di 2013) juga tentang orang kaya dan orang miskin. Tapi saya ingin menjelajahi tema yang sama dengan karakter yang bisa saya lihat di sekitar kehidupan saya sehari-hari, di Korea dengan bahasa Korea," tutur Bong yang diinterpretasikan penerjemahnya.

Nah, menurut agan sista? ini mbak Tamron Hall udah bener belum nanyan begitu ke Bong Joon Ho?


Sumber : Koreaboo
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh rosea0276
harusnyaaa mungkin ya, pertanyaannya lebih lengkap di awal.. "anda pernah buat film pake bhs inggris sblmnya, knp ga bikin pake bhs inggris aja?" kalo setengah2 kan jd gampang bgt dibelokinnya wakakakaka udh tau netijen demen banget berasumsi
Quote:


Huum ya sist, mbaknya grogi mungkin jadi pertanyaane trlalu singkat gtu..eh malah dikritik netijen
Lihat 1 balasan
Balasan post rosea0276
sekarang mah apa ajaa udah jadi konsumsi netijen sis, kaga heraaan wwjwkw


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di