CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4282d509b5ca46d50845af/akhirnya-wni-yang-dikarantina-di-natuna-pulang-pekan-depan

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberi kode perihal jadwal kepulangan ratusan WNI dan satu WNA yang sedang dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau. Menurut Terawan, mereka boleh pulang ke daerah masing-masing pekan depan.

"Ya jelas [dipulangkan tanggal 14 Februari]. Doanya kita tadi supaya mereka tetap sehat," katanya di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Jumat (7/2/2020), seperti dilansir cnnindonesia.com.

Terawan menjawab pertanyaan wartawan, tentang pemulangan WNI dari lokasi karantina tersebut.

Sebagai gambaran, ada 285 orang yang dikarantina di Natuna. Perinciannya 237 WNI yang dievakuasi, satu WNA, lima orang tim Kementerian Luar Negeri, 18 orang pegawai Batik Air dan 24 orang tim penjemput.

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Hingga hari ini, WNI asal Wuhan di Natuna sudah tujuh hari menjalani masa observasi sejak tiba di Natuna tanggal 1 Februari 2020. Pemerintah sendiri sudah menetapkan 14 hari sebagai masa observasi.

Lebih lanjut, Terawan menyatakan pemerintah akan menggelar rapat teknis terkait proses pemulangan WNI asal Wuhan itu ke daerahnya masing-masing dalam waktu dekat. Nantinya, Kementerian Kesehatan akan mengidentifikasi alamat dan melakukan sosialisasi ke pemerintah daerah masing-masing asal WNI itu.

"Supaya apa, ini, itu adalah saudara-saudara kita WNI yang sehat. Itu yang perlu," kata dia.

Selain itu, Terawan menyatakan seluruh WNI asal Wuhan yang kini diobservasi di Natuna dalam keadaan sehat. Ia pun menyatakan mereka diberikan pelbagai kegiatan sesuai arahan psikolog agar terjadi sosialisasi antara satu sama lain.

"Kalau enggak ada kegiatan ngelamun sendiri ya, setan lewat," ujar Terawan.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...g-pekan-depan

MOGA CORONA GA BERKAMUFLASE, BERSEMBUNYI.

LALU PADA SAAT MUSIM DINGIN TIBA, APALAGI HUJAN BEGINI

KHAWATIR TUH VIRUS BANGKIT LG

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan
Diubah oleh nevertalk
subannalloh,




Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Alhamdullilah
Ya iyalah dah 2 mgg. Masa inkubasinya kan 2 mgg.

Bis ni masih kontrol ga?
bukti canggihnya alat pendeteksi korona yg telah dimilikiemoticon-Leh Uga
Semoga setelah pulang ga kena virus coronta idiot n212.
terima kasih kepada segenap jajaran kemenkes dan tni yg sudah susah payah dalam hal ini

dan semoga itu yg disana bisa pulang dengan selamat emoticon-Jempol
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
ya syukurlah, semoga bisa ketemu dengan keluarga masing² di rumah
Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan

Akhirnya... WNI yang Dikarantina di Natuna Pulang Pekan Depan
moga ga di asingkan yah di tempat tinggalnya.
Kata nya ada yg kena korona, mati 1 emoticon-Bingung, itu di berita mana ya ? Jateng kek nya
Emang udah waktunya pulang. Semoga yg dipulangin bener2 sehat biar gak ada Corona di Indonesia
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
mumpung belum d pulangain... peneliti Harvard kagak ada yg tergerak nyobain alat mereka yg katanya canggih dan terbuklti ? emoticon-Big Grin

kan katanya meragukan KEMAMPUAN Indonesia, coba aja lah sepuas2nya pake alat mereka emoticon-Ngacir
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Apa jaminannya kalau mereka 100% sehat?
Test swab aja tidak 100% dilakukan...

Baca artikel di detik hari ini ilmuwan china menemukan bahwa masa inkubasi corona bisa mencapai 24 hari. Lah ini baru 2 minggu uda mau dilepas.... sedangkan yg dikarantina aja kagak di tes 100%....


https://m.detik.com/news/dw/d-4894336/ahli-pneumonia-china-masa-inkubasi-virus-corona-bisa-sampai-24-hari

Di jepang bahkan baru ditemukan kasus dimana saat test pertama hasilnya negative tapi 12 hari kemudian ketika di test lagi ternyata berubah positive

https://amp.kompas.com/internasional/read/2020/02/11/17252661/sempat-negatif-2-warga-jepang-yang-dievakuasi-dari-wuhan-positif-virus

Jujur aja menurut gw indo masih agak menyepelekan corona.... bisa dilihat dari komentar2 si terawan....... gw juga tidak berharap ada corona di indo, tapi kenyataan bahwa datanya sampai hari ini masih 0 case itu sangat amat layak dipertanyakan akurasinya.


profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh balonkempes
Semoga bisa cepat bertemu kembali dengan keluarganya di rumah masing-masing.

Dan semoga sampai seterusnya tidak ada WNI yang di nyatakan positif virus corona.
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
semoga bisa bebas dari corona
Itu baju n barang2 katanya mau dimusnakan? Udah belum
Semoga kesehatannya Tetap dipantau setelah berkumpul sama keluarganya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di