CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berubah Pikiran, Akhirnya Mensesneg Izinkan Monas Jadi Arena Balapan Formula E
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e427a3b8d94d076f325a535/berubah-pikiran-akhirnya-mensesneg-izinkan-monas-jadi-arena-balapan-formula-e

Berubah Pikiran, Akhirnya Mensesneg Izinkan Monas Jadi Arena Balapan Formula E

Berubah Pikiran, Akhirnya Mensesneg Izinkan Monas Jadi Arena Balapan Formula E

Kabar mengejutkan datang dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Sebagai Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno berubah pikiran soal izin balapan Formula E di kawasan Monas.

Mensesneg awalnya menolak kawasan Monas dijadikan lokasi ajang balapan, namun ternyata kini berubah pikiran. Pratikno akhirnya mengizinkan kawasan Monas dipakai sebagai arena balapan.

Keluarnya izin dari Mensetneg sebagai Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka dibuktikan dengan terbitnya surat yang ditujukan kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan tertanggal 7 Februari 2020, Hal rencana penyelenggaraan Formula E di Kawasan Medan Merdeka.

Dalam surat yang ditandatangani Mensetneg Pratikno tersebut menyebutkan, Komisi Pengarah pada prinsipnya menyetujui Kawasan Medan Merdeka dijadikan ajang balapan Formula E dengan sejumlah syarat.

Selain itu, Pemprov DKI diminta menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kawasan Medan Merdeka serta melibatkan instansi terkait guna menghindari perubahan fungsi, kerusakan lingkungan dan kerusakan cagar budaya di kawasan Medan Merdeka.

Dalam merencanakan konstruksi lintasan tribun penonton dan fasilitas lainnya harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, antara lain UU No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya; Menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pepohonan dan kebersihan dan kebersihan lingkungan di kawasan Medan Merdeka. Menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kawasan Medan Merdeka. Melibatkan instansi terkait guna menghindari perubahan fungsi, kerusakan lingkungan dan kerusakan cagar budaya di kawasan Medan Merdeka.



plin plan, mirip cewek lagi pms

bata!
makanye kordinasi juga kali pak gub indonesia..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yg bikin even balap gasing ini sempat gak dapat izin ya gara² gubernurnya seenak jidat main tebang aja pohon² di monas, ngakunya sih mau revitalisasi monas, tapi ujung²nya pohon ditebang buat even balap gasing juga.
emoticon-Ngakak

Nah sekarang Setneg udah kasih izin balapan gasing di monas, tapi tolong selesai balapan pohon mahoninya dikembalikan ya ke posisi semula, masa sih proses USG pohon (kata Sekdaprov DKI) lama banget.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Gak punya pendirian kalo gitu... Wis jadi tukang semir aja kerjanya jongkok
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


kalo dari tulisan twit digeembok sih dari awal mensesneg sudah kasih ijin dengan syarat tapi berita telat 2 hari. aneh lah media.
Lihat 1 balasan
Dari awal emang ngasih ijin kok, tp S&K berlaku ikut UU yg ada.
Wan badut aja yg stress menuhin S&Knya
mslhny formula e nilai jual nya apa??? klo moto gp sie boleh aja..bs trek2an sm ojol
keputusan yang harus dihargai bersama
Balasan post Konco12345
Iy betul... Surat ijinnya dah keluar tanggal 7...mungkin biar merasa didzolimi kali apa medianya dah ditabok pake pohon mahoni sama pemda dkiemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Quote:


MotoGP udah jadi proyek Pemerintah Pusat, Sirkuit Mandalika sedang dikebut pembangunannya utk balapan MotoGP tahun 2021.

Pemprov DKI (baca: Anies Baswedan) butuh panggung yg bisa jadi batu loncatannya demi elektabilitas Pilgub DKI 2022 dan Pilpres RI 2024, dan salah satunya ya inisiasi balapan Formula E di Jakarta. Percaya sama omongan ane, Formula E bakal dibanggakan habis²an sama Anies di setiap kampanye dan debat Pemilu walaupun faedahnya cuman jadi penghabis APBD Provinsi DKI.
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
siapa n apa histori sebenarnya mensesneg??
Quote:


Gw percaya
Padahal antusias nya kalah jauh
Siapa yg gtw motogp
Siapa yg tau fe

Dr situ udah jelas
Motogp kemungkinan negara yg dekat penggemar moto gp rela nonton datang ( seperti pas di sepang ,thailand, banyak orang indo yg datang ke malay,thailand hanya untuk moto gp )


Anggaran gede
Dan udah ngakuin akan rugi
Baru kali ini ada yg mau rugi
Yg meski dana bkn dari sediri
profile-picture
liee memberi reputasi
Diubah oleh gikogaza
Menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pepohonan dan kebersihan dan kebersihan lingkungan di kawasan Medan Merdeka

mknya kemarin ada yang fanik, habis nebang pohon lgs buru2 nanem pohon baru

btw itu mahoni koq diganti pule, buset dah emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di