CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e426b21f4d69578ec46cbb2/ganti-handphone-tiap-tahun-wajar-nggak-sih

Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?

Halo, apa kabar semuanya? Selamat datang, dan selamat membaca emoticon-Blue Guy Peace

Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?

Siapa disini yang tiap tahun handphone nya gonta-ganti mulu? Hayo ngaku deh! Tapi ngomong-ngomong, sebenarnya wajar nggak sih kalau kita ganti-ganti handphone tiap tahun? Entah apapun alasannya, kecuali rusak?

Banyak orang yang gonta-ganti handphone karena alasan ingin mengikuti teknologi terbaru, ada juga yang merasa performa HP mereka sudah menurun, ada juga yang berasalan karena ingin mencoba yang baru saja, atau ingin HP yang jaringannya mendukung 4G biar internetan lancar dan alasan-alasan lainnya.

Menurut salah satu artikel dari Scientific America, rata-rata orang Amerika akan mengganti ponsel mereka setiap 22 bulan atau tepatnya 1 tahun lebih. Tapi di Indonesia, mungkin rata-rata orang mengganti handphone mereka adalah 1-2 tahun. Waduh, kok cepet-cepet banget ya gantinya?

Mungkin hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat harga handphone jaman sekarang yang bisa dibilang mahal. Ya meski di Indonesia, apalagi jaman sekarang, banyak HP canggih yang punya harga terjangkau di pasaran, tetep aja kita bakal merogoh kocek agak dalam.

Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?

Menurut ane sendiri sih, kalau handphone belum rusak, mungkin ga perlu diganti ya. FYI aja, ane udah 5 tahun lebih belum pernah ganti HP. Karena bagi ane, beli HP baru dengan alasan klasik selain rusak, mungkin ga perlu-perlu banget. Lagian fungsi inti yang kita perlukan juga sama. Yang lama masih normal, ngapain beli baru?

Tapi nggak menutup kemungkinan ane bakal ganti HP nanti. Normalnya, kira-kira kapan ya waktu yang tepat buat ganti HP? Mungkin kalau HP nya udah mulai lemot, usia ponsel yang sudah tua, baterai mulai eror, hp rentan rusak dan layar retak, itu masih bisa dibilang masuk akal jika ingin ganti HP.

Kalau kita berpikir lebih luas lagi, ternyata masih banyak loh orang-orang yang ingin HP baru tapi terkendala karena uang yang belum cukup, atau hal lainnya. Hmm, mungkin kamu salah satunya? Intinya sih, gonta-ganti HP itu wajar saja, karena itu hak semua orang. Jadi, buat kamu yang pengen ganti HP tapi dana masih belum cukup, mungkin kamu bisa melakukan cara ini.

Jadi buat kamu pengguna Smartfren, kamu bisa tukarkan #SmartPoin dengan berbagai hal menarik, salah satunya menukarkan 100 SmartPoin dengan 1 kupon undian #smartfrenWOW. Di undian tersebut, ada banyak banget hadiah yang bisa kamu bawa pulang. Salah satunya SMARTPHONE.

Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?

Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junleon
Halaman 1 dari 10
Menurut gansis, wajar nggak hp selalu ganti tiap tahun? Tulis pendapat gansis dibawah ya!

emoticon-Toast

Baca Juga : MASIH PANAS
profile-picture
PocongNgeBreak memberi reputasi
Diubah oleh junleon
ane malah udh 5 taun gak ganti2 gan...alhamdulillah masih awet hehehe
profile-picture
profile-picture
junleon dan PocongNgeBreak memberi reputasi
wajar2 aja
kan emng mau bumi ini cpt punah

dgn mengeruk hasil bumi dan nyampah barang2 bekas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arif753 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wajar bray beli jugak pake duit sendiri
profile-picture
profile-picture
junleon dan PocongNgeBreak memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kira2 dah 6 th ga ganti, cuma mau ganti batre soak.
profile-picture
profile-picture
junleon dan PocongNgeBreak memberi reputasi
kalo masih kenceng HP nya dan masih mumpuni, gak usah lah ganti HP, sayang, mending buat beli kontrakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darxze dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo menurut ane sih engga ya, karena kalo gantinya tiap taun itu teknologinya masih belum ada perbedaan yang signifikan. tapi ya kalo emang duitnya banyak kenapa engga hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Wajar aja kalau ada duitnya. Mau ganti tiap minggu juga nggak masalah. Asal jangan gangguin keuangan orang alias minjem demi bisa beli HP baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arif753 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo orangnya mampu beli ya gak papa, wajar malah...

yg gak wajar kalo udah tau hidup pas2an tp maksain gonta ganti hp tiap tahun biar dianggap ngikutin tren emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
junleon dan PocongNgeBreak memberi reputasi
Tiap hari ganti HP
Nah Itu baru ga wajar



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
junleon dan PocongNgeBreak memberi reputasi
Balasan post 3770372
Quote:


manusia saja yg punah, yg lain jgn emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan junleon memberi reputasi
Ganti Handphone Tiap Tahun, Wajar Nggak Sih?
profile-picture
junleon memberi reputasi
Quote:

Wah tipe setia nihh emoticon-Big Grin
Quote:

Hmm ngeri juga yaa emoticon-Frown
Quote:

Klo pake duit sendiri ane kasih jempol gan, klo duit ortu.. hmm emoticon-Big Grin
Quote:

Makasih udh komen om emoticon-Big Grin
Quote:

Wah legend, pasti hp nya banyak kenangan emoticon-Big Grin
Quote:

Setuju nih hahaha
wajar" aja sih selama dia mampu beli...
profile-picture
junleon memberi reputasi
Quote:

Great opini emoticon-Big Grin
Quote:

Nah itu baru bener, setuju deh! emoticon-Big Grin
Quote:

Jaman now emang keras yaa..
Quote:

Waduh, udh kek CD aja ganti tiap hari emoticon-Big Grin
wajar..kalo punya duit lebih
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di