CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Puding Alpukat tapi Ada Cakenya, Cobain Bikin, Yuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42567a8d9b17288943cd6c/puding-alpukat-tapi-ada-cakenya-cobain-bikin-yuk

Puding Alpukat tapi Ada Cakenya, Cobain Bikin, Yuk


Puding Alpukat tapi Ada Cakenya, Cobain Bikin, Yuk
Menikmati pudding sebagai camilan memang menyenangkan, teksturnya yang unik membuatnya istimewa. Varian untuk membuat pudding sendiri juga cukup banyak, bisa coklat, vanilla, susu atau buah-buahan pun bisa. Salah satu yang cocok dijadikan pudding adalah alpukat, manfaat dari alpukat buat kesehatan juga banyak lho! Baik untuk kesehatan pencernaanmu, untuk mata, bisa menjaga kesehatan rambut, menyehatkan kulit, baik untuk ibu hamil, dan masih banyak lagi. Nah, makanya cobain resep berikut, yuk

Bahan Avocado Puding

350 ml Ultra Milk Full Cream

3 butir Putih Telur

3 butir Kuning Telur

1 bungkus Agar-agar Bubuk

200 gram Krim Kocok

1 sdt Garam Halus

100 gr Gula Pasir Halus
250 gram Alpukat

Cokelat Batang, secukupnya

Bahan Sponge Cake Pandan

125 gram Tepung Terigu

100 gram Gula Pasir Halus

1 sdm Cake Emulsifier

1 sdt Pasta Pandan
50 gram Mentega 
4 butir Telur Ayam 


Cara membuat Sponge Cake

1. Masukkan telur bersama dengan gula dan emulsifier hingga kental, kemudian aduk hingga rata. Tuangkan terigu sambil diayak secara bertahap, kemudian aduk kembali hingga rata.

2. Masukkan mentega cair dan pasta pandan, aduk kembali hingga rata.

3. Tuangkan adonan ke dalam loyang  dan oven hingga matang (selama 17-20 menit) dengan suhu 160°-180°


Cara membuat Puding

1. Kocok kuning telur dalam mangkuk

2. Panaskan air, kemudian masak agar-agar, dengan tambahan susu dan gula pasir hingga mendidih.

3. Ambil 2 sendok sayur agar-agar, dan tuang ke dalam kuning telur, aduk kembali hingga rata.

4. Tuangkan kembali ke dalam agar-agar, kemudian aduk hingga rata.

5. Didihkan sekali lagi hinga adonan benar-benar matang.

6. Aduk kembali adonan secara perlahan hingga uapnya hilang. Masukkan daging alpukat, aduk kembali hingga rata, dan sisihkan.

7. Kocok kaku putih telur dan garam, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit adonan agar-agar ke dalam putih telur kaku sambil dikocok dengan menggunakan mixer bekecepatan rendah.

Penyelesaian

1. Cetak sponge cake ke dalam 2 wadah yang berbeda, dan biarkan 1 cake di dasar wadah.

2. Tuangkan kembali adonan puding di atas cake, tunggu hingga setengah beku. Tambahkan cake lain di atas puding, kemudian tuangkan kembali adonan puding.

3. Setelah beku, Anda bisa menghias toppingnya dengan krim kocok dan cokelat bentukan.

 


sumber
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan kudanil.la memberi reputasi
lucu juga ya kue sponge begini, pengen coba bikin tp ane kaga cakap orgnya yg ada beleber kemana2 wkwkkw
ini pasti enak banget ya gansist.. puding ini nggak cuma disukai orang dewasa tapi anak-anak pun juga suka.. btw 200gr krim kocok tu dibuat sendiri atau ada dijual di toko kue ya gan, soalnya blm pernah bikin kue atau puding pakai krim kocok emoticon-Big Grin
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Puding Alpukat tapi Ada Cakenya, Cobain Bikin, Yuk
apa ini gan kok bikin ngiler hehehe
alpokat sama coklat emang perpaduan yang cucoook
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
wah pasangan ane paling demen ni ama alpukat...
bisa lah ya buat variasi ngolah alpukat..doi mesti bakalan suka juga
bakal ane coba nih..kebetulan lagi musim alpukat juga..banyak dipasar.. emoticon-Matabelo
Quote:


Nggak usah dimasak langsung dimakan aja uda bikin ngiler ya gan ya.. emoticon-Matabelo
Quote:


Bisa langsung dibeli kok gan..ada kok di toko kue...
Bener banget gan..emang sih puding kek gini tu bakal bisa dinikmati semmua kalangan
Bikin nagih juga..ya nggak sih emoticon-Angel
blm perna cb tp kayanya kane
Bisa dicoba nih.....mumpung di rumah ada persediaan alpukat...bisa untuk variasi biar gak bosean.
Kok enak ya???
Bisa dicoba nih dirumah, nanti beli bahan bahannya dulu deh hehe
Quote:


Ntaps!! Ayooo ngikut gan.
Rekomended!!
Quote:


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
wah ini nih tipe puding kesukaan anee, boleh deh dicatet resepnyaa kali ntar mau buat hehe
ihh boljug nih bisa buat bisnis jugaaa yaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di