CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Aki Kering juga Butuh Perawatan Broo..!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4256477414f5228510c360/aki-kering-juga-butuh-perawatan-broo

Aki Kering juga Butuh Perawatan Broo..!!

Aki Kering juga Butuh Perawatan Broo..!! – Walaupun Aki kering punya julukan atau status maintenance free (MF), akan tetapi sih ya Bro/Sis, anggapan jika aki kering ga butuh perawatan rasanya ga sepenuhnya benar Bro/Sis.

Baca Juga : Penyebab Aki Motor Kembung

Jika Aki Kering ataumaintenance free (MF), khususnya untuk pengguna mobil di Indonesia, ya pastinya tetap butuh perawatan berkala.

Baca Juga : Cabut Aki atau Tidak Ketika Mobil di Tinggal Liburan?

Cuaca di Indonesia kan umumnya panas ya, ditambah dengan letak posisi aki mobil yang ada di mesin itu kan temperatur tinggi. Ya jadi menyebabkan penguapan cairan yang ada di aki itu terjadi lebih cepat ketimbang umur akinya sendiri Bro/Sis.

Aki Mulai Berubah

Nah Bro/Sis, dikarenakan adanya hal tersebut, saat ini model aki kering atau MF yang beredar di pasar-pasar Indonesia juga mulai berubah Bro/Sis.

Baca Juga : Kepanjangan VRLA dan Artinya

Dari awalnya dibuat benar-benar kedap tanpa ada bukaan. Nah sekarang, arahnya udah bisa dibuka yang berguna untuk mengisi cairan aki sewaktu volumenya mulai menyusut. Ya akibat penguapan tadi.

Pada dasarnya nih ya Bro/Sis,  dari pabrikan memang cairan di aki MF itu dibuat cukup sampai aki itu rusak. Namun nih ya, karena adanya faktor tadi di Indonesia, makanya sekarang konsep arah aki MF bisa dibuka untuk perawatan Bro/Sis.

Baca Juga : Terkuak! Cara Jumper Aki Mobil yang Soak

Aki di Eropa

Apabila kita bandingkan negara lain, contohnya ya Eropa, dengan kondisi cuaca yang cenderung stabil, bahkan ada juga yang posisi akinya di letakan di lokasi lain. Ya mungkin bisa benar-benar bebas perawata sih Bro/Sis.

Jadi Bro/Sis, walaupun tetap butuh perawatan berupa penambahan cairan, akan tetapi menurut intensitasnya tidak akan sesering aki biasa sih Bro/Sis.

Baca Juga : Mobil Susah Starter? Jangan Salahkan Aki Dulu!

Tentunya pemilik mobil bisa melakukan pengecekan sendiri dengan melihat kondisinya paling tidak satu bulan sekali Bro/Sis/.

Nah, apabila sudah kurang tambah aja Bro/Sis. Akan tetapi ya Bro/Sis, pada aki MF itu memang penyusutan cairan akan lebih lama ketimbang aki biasa Bro/Sis. Ini hanya berlaku untuk aki MF mobil. Kalo motor engga ya Bro/Sis.

Baca Juga : Alasan Aki Motor Sering Tekor dan Cara Mengatasinya

[hr]

Zeus Battery adalah Distributor Baterai Aki Motor, Mobil, Kapal dan Industri Berkualitas.
Kontak :
WA : 0813 1016 4662


PH : 021 8899 7274
zeusbattryonline.com


Telah terbit di : Zeus Battery
profile-picture
perutsehat memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di