CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4255e2af7e9318e201a025/cara-belanja-online

Cara Belanja Online

Internet sudah lama menjadi salah satu media bagi pembeli dan penjual untuk melakukan transaks jual beli barang atau produk dengan jumlah yang besar-besaran maupun dalam jumlah yang keci. Bagi masyarakat yang sudah sangat paham atau mengusai seluk beluk bisnis online akan tidak masalah jika belanja online murah jember dengan jumlah barang atau produk yang tidak sedikit. Akan tetapi untuk masyarakat yang baru terjun kedalam bisnis online jember pastinya akan membutuhkan panduan cara bertransaksi jual beli online jember di interner yang menyimpan berjuta peluang beserta resiko. berikut ada beberapa cara yang bisa kita pelajari saat melakukan belanja online murah jember agar terhindar dari penipuan atau kejahatan didunia maya pada saat melakukan belanja online murah jember, contohnya seperti kesalahan pengiriman atau penipuan pada saat melakukan transaksi jual beli online jember:
·        Cara belanja online murah jember
1.      Pembeli atau konsumen biasanya akan datang atau melihat-lihat produk atau barang yang dijajakan di akun web kita.
2.      Selanjutnya pembeli atau konsumen akan menghubungu kami atau penjual untuk mengetahui konfirmasi tentang barang atau produk tersebut.
3.      Jika pembeli atau konsumen sudah sangat cocok dengan barang atau produk tersebut, pembeli akan melakukan transfer sejumlah uang yang sudah di tentukan kepada kami atau penjual. Setelah itu akan melaporkan kepada si penjual setelah uang tersebut berhasil di transfer.
4.      Selanjutnya penjual akan mengirim barang yang sudah dipesan oleh pembeli atau konsumen serta menginformasikan kepada pembeli jika sudah berhasil saat mengirim produk.
5.      Pembeli atau konsumen akan konfirmasi kepada penjual jika barang yang dipesan tersebut sudah diterima dan dicek kelengkapan isi yang sudah di pesan.
Jika metode transaksi memilih untuk cash on delivery atau biasa disebut dengan COD maka konsumen atau penjual akan bertemu di suatu tempat untuk melakukan COD tersebut. Pembeli akan mengecek atau melihat barang atau produk secara langsung serta akan membayarnya jika pembeli tersebut menyukai barang atau produk tersebut.
·        Persyaratan penting dalam melakukan belanja online
1.      Ketegasan dan keberanian menentukan klien
Kita harus bisa menentukan seorang pembeli atau penjual tersebut apakah seorang penipu atau bukan, mereka akan serius atau tidak dalam melakukan transaksi jual beli online jember. Apabila keputusan sudah diambil maka kita harus menerima resiko atau akibatnya. Untuk menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan kita bisa mempelajari sejarah belanja online murah jember di internet atau bertanya pada orang yang sudah ahli dalam melakukan bisnis online jember ini.
2.      Media telekomunikasi
Email , facebook, Instagram, dan lain sebagainya bisa kita gunakan untuk berhubungan dengan konsumen atau pembeli. Melakukan transaksi yang baik dan sehat tanpa adanya penipuan adalah dimana pembeli dan penjual melakukan komunikasi terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi dari pembeli dan penjual. Jika pengiriman barang atau produk sudah terjadi antara penjual dengan pembeli dan setelah barang sudah diterima pembeli.
3.      Media jual beli
Bagi penjual pastinya akan membutuhkan produk atau barang- barang baru yang akan ditawarkan pada situs web atau situs internet lainnya untuk menjajakan dan menjelaskan produk yang akan dijual nantik. Para pembeli pastinya akan hanya melihat-lihat saja mana produk atau barang yang diinginkan. Ada beberapa cara untuk menawarkan barang atau produk secara online tinggal kita saja yang akan memilih barang atau produk apa saja yang cocok dengan kita.
4.      Metode dan alat pembayaran
Penjual harus mempersiapkan cara pembeli melakukan pembayaran yang baik dengan cara transfer rekening bank, pembayaran digital online dan yang lainnya. Penjual juga harus bisa menerima teknik pembayaran umum yang bisa saja menyulitkan konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran barang atau produk tersebut. Pembeli juga harus siap melakukan alat pembayaran yang dapat diterima penjual saat melakukan transaksi jual beli online tersebut terjadi.
5.      Metode dan alat pengiriman
Sudah pasti jika pembeli akan dibutuhkan untuk mencantumkan alamat yang lengkap dan jelas kemana barang atau produk tersebut dikiri oleh penjual. Jangan sampai barang atau produk yang dikirim salah pengiriman atau tidak dikenal sehingga akan menghambat transaksi. Penjual juga harus bisa memilih jasa pengiriman yang baik dan yang bisa dipercaya. Penjual juga bisa datang langsung ke tempat atau alamat pembeli jika memungkinkan untuk melakukan COD atau metode cash on delivery. Sebelum melakukan transksi jual beli online jember ini kita harus dapat menentukan ongkos pengirim yang akan dibebankan oleh pembeli ataupun ditanggung oleh diri sendiri.
 
Jika kalian membutuhkan informasi yang lengkap tentang belanja online murah jember serta produk umkm jember kalian bisa menghubungi kami ke nomor +62 857-0728-7907 mareta.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di