CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Beberapa Faktor Kenapa Orang Indonesia Demen K-POP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e425089a72768766e6fa1a4/beberapa-faktor-kenapa-orang-indonesia-demen-k-pop

Beberapa Faktor Kenapa Orang Indonesia Demen K-POP

Beberapa Faktor Kenapa Orang Indonesia Demen K-POP

Semenjak kurang lebih dalam kurun waktu sedekade terakhir, demam K-POP mulai menggandrungi kaum muda di Tanah Air, bahkan hingga saat ini para pemuda dan pemudi masih cukup banyak yang senantiasa menunggu kehadiran produk musik maupun produk-produk lainnya yang serba kekoreaan.
Fenomena ini tentunya tidak terlepas dari faktor-faktor ketertarikan yang secara natural tumbuh dan berkembang di Indonesia dalam menyikapi perkembangan hingar-bingar yang terjadi di negeri ginseng.
Berikut beberapa faktor yang menurut ane cukup mempengaruhi kenapa orang Indonesia, khususnya kawula mudanya, baik laki-laki terlebih perempuan, begitu demen sama K-POP dan segala tetek-bengek yang berkaitan dengan industri musik Korea.

FAKTOR FISIK : TAMPANG ARTIS-ARTIS KOREA YANG GANTENG DAN CANTIK

Spoiler for kapanlagi.com:


Tidak dapat dipungkiri bahwa faktor fisik bisa disebut sebagai faktor yang paling utama dalam men-drive kecintaan generasi muda di Tanah Air terhadap K-POP.
Artis-artis Korea yang laki-laki banyak disukai oleh kalangan remaja wanita di negara kita, pun sebaliknya artis-artis Korea yang perempuan juga banyak diidamkan oleh pemuda di seantero penjuru Nusantara.
Bahkan tak jarang, banyak dari anak-anak muda yang sampai halu mendambakan artis Korea pujaannya untuk menjadi pendamping hidupnya, atau dalam tataran moderat tidak sedikit pula dari mereka yang memenuhi kamarnya dengan gambar-gambar kekoreaan.

FAKTOR KOMPOSISI LAGU : LAGU-LAGU K-POP YANG ENAK DIDENGAR (EASY LISTENING)

Spoiler for glowlittlepaper.blogspot.com:


Gak cuman urusan rupa semata, namun ternyata lagu-lagu K-POP keluaran artis-artis Korea juga banyak yang bersifat easy listening atau enak didengerin di telinga.
Faktor ini pula lah yang menjadikan musisi K-POP banyak digemari di Tanah Air, dimana bentuk wajah yang cakep dipadu dengan alunan musik yang nyaman.
So, mau sekedar didengerin lewat audio maupun dinikmati secara visual, produk-produk K-POP cukup capable buat menambah semangat atau mewarnai berbagai macam genre kehidupan kita sehari-hari.

FAKTOR DANCE : KOREOGRAFI DANCE YANG MENAMBAH DAYA TARIK LAGU

Spoiler for dancedeets.com:


Masih teringat di dalam benak kita dalam beberapa dekade yang lalu, serangan film-film India cukup banyak digemari di hampir seluruh elemen masyarakat dengan sentuhan khas tarian Bollywood-nya yang mampu menjadi daya tarik tersendiri.
Plus warga bangsa lokal sendiri yang sejak lama sudah menyukai gerak tubuh dari tari klasik hingga dangdut modern, mungkin fenomena tersebut juga berperan dalam membentuk kecintaan publik Indonesia di masa sekarang terhadap musik K-POP.
Namun tentunya, dance yang digandrungi oleh generasi muda saat ini jauh lebih banyak dipengaruhi oleh sentuhan seni tari berteknologi serba modern.

FAKTOR ATRIBUT : BUSANA DAN MAKE UP ARTIS-ARTIS KOREA YANG MENAWAN

Spoiler for kumparan.com:


Di luar fakta sosial banyaknya fenomena plastic surgery (operasi plastik) di negeri Ginseng Korea, tak bisa dipungkiri pula bahwa sisi penampilan musik-musik K-POP masih banyak dinilai sebagai suatu hasil karya fenomenal.
Mungkin karena masing sama-sama bangsa Asia, meskipun di negeri asalnya sudah banyak tercampuri oleh budaya Barat, namun faktor kecintaan para kawula muda di dalam negeri kepada K-POP banyak menganggap atribut busana dan make up artis-artis Korea yang mampu mengkombinasikan antara naturalitas Asia dengan sebtuhan modernitas Barat.
Sebagai imbasnya, industri K-POP tidak hanya berkutat di sektor musik namun juga melebar hingga ke dunia fashion, seperti halnya di Indonesia yang banyak muda-mudinya gemar mengkoleksi dan/atau bergaya pakaian artis Korea dari ujung rambut sampai ujung kaki.

FAKTOR X : KISAH HIDUP ARTIS-ARTIS KOREA YANG KADANG BIKIN MEWEK

Spoiler for kapanlagi.com:


Pasca hacur luluh akibat perang saudara Dua Korea, kebangkitan Korea Selatan hingga saat ini tidak terlepas dari faktor kegigihan warga negaranya dalam mengkonversikan kemajuan negara-negara Barat (khususnya Amerika) menjadi keunggulan Korea.
Dasar orang-orang Indo yang juga suka kisah termehek-mehek, adanya cerita-cerita hidup menyentuh hati yang penuh jatuh-bangun dari para artis K-POP Korea, menurut ane juga menjadi salah satu faktor tersendiri mengapa banyak warga +62 yang demen sama dunia musik K-POP dan segara peripheralnya.
Tak hanya kisahnya sebelum menjadi artis K-POP yang penuh perjuangan, kompetisi nan penuh suka-duka di puncak kejayaan mereka juga masih terus diikuti oleh para penggemarnya di Tanah Air, sebut saja misalnya pemberitaan mengenai beberapa artis Korea yang “down” bahkan mati bunuh diri (hanya) karena di-bully atau tak kuasa mengelola emosi.

Cukup sekian gan/sist pemaparan ane tentang tema ini yang mestinya juga telah ada banyak analisis serupa dari pemerhati-pemerhati kekoreaan lainnya, mohon dimaapkeun jika ada salah kata karena ane pada dasarnya juga bukan K-POPers dan monggo jika ada tambahan dari netijen budiman sekalian…!

Sumber : opini pribadi setelah membaca sekilas review tulisan-tulisan tentang Korean K-POP dengan metode googling.
Ilustrasi : Google Images.
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh solehikhsanudin
Kalo menurut ane ya karena visual mereka yang unik dan beda dari negara-negara lain sib
benerrr, asalnya tuh dari lagu korea yang kebanyakan easy listening, udh gitu koreografinya bagus bikin pengen ikut bisa nari wkwkwkw
Quote:


betul gan meskipun basic materinya secara umum udah ada sebelumnya, tapi perpaduan yang mereka ciptakan mampu menjadikan rasa baru

Quote:


sepertinya begitu gan lagu2nya banyak yang easy listening di kuping banyak orang, trus koreografi dance-nya enak plus auranya kontemporer
Lihat 14 balasan
Balasan post solehikhsanudin
iyaaaa setuju, ada aura aura konteporernyaaa
Balasan post kudanil.la
Quote:


kontemporer beraura sentuhan gaya dan teknologi barat tapi tetep ada kesan ketimurannya, mungkin jadi sebab banyak orang indo yang suka
Balasan post solehikhsanudin
@solehikhsanudin he emm krn apa yaa bisa dibilang masih sopan juga gitu lagu dan njogetnyaaa
Balasan post kudanil.la
Quote:


mungkin karena bangsa timur jadi masih ada remnya gan hehehe, tapi tergantung perspektifnya juga kalo diliat dari syar'i pasti sambil merem emoticon-Smilie
Balasan post solehikhsanudin
@solehikhsanudin wkwkwkw kalo emg syari bgt mah kaga mungkin juga keknya nonton begituann
Balasan post kudanil.la
Quote:


wkwkwk kalo bener2 syar'i yang jelas frekuensinya beda sama yang beginian gan, tapi bisa aja nikmatin sekilas ato pas lagi khilaf gitu hehehe
Balasan post solehikhsanudin
@solehikhsanudin temen ane ada kokkk yg udh syari tapi masih demen koreaaa wkwkw
Balasan post kudanil.la
Quote:


kayaknya banyak gan gak cuman temen ente doang hehehe, salah satunya banyak temen kita semua yang syar'i masih demen sama drakor emoticon-Smilie
Balasan post solehikhsanudin
Balasan post kudanil.la
Balasan post solehikhsanudin
Balasan post kudanil.la
Quote:


selain faktor paras mungkin juga karena rata2 orang indo suka termehek-mehek gan, jadinya kebawa arus suasana kalo nikmatin drakor hehe
Balasan post solehikhsanudin
@solehikhsanudin yaaa bener si, kalo kata efek rumah kaca kita kan melayu banget suka nya yg sendu2 wkwkwkw
Balasan post kudanil.la
Quote:


mungkin secara ras juga masih banyak memiliki keterkaitan antara asean sama asia timur, jadi dari bodi sampe perilaku masih ada mirip hehe
Quote:


Benullll bet gan, masih ada dna dnanya gituuu wkwkwkw
Lihat 1 balasan
Balasan post kudanil.la
Quote:


dna mewek, minus sipitnya emoticon-Smilie


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di