CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
BATAGOR, MAKANAN YANG MEMBERI INSPIRASI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4248d48d94d07fbb378ecf/batagor-makanan-yang-memberi-inspirasi

BATAGOR, MAKANAN YANG MEMBERI INSPIRASI

BATAGOR, MAKANAN YANG MEMBERI INSPIRASIPertanyaan pertama adalah...kenapa BATAGOR???..
ada beberapa alasan saya membahas ini di Thread pertama saya..
- Saya SUKA SEKALI dengan Batagor
- BATAGOR adalah makanan khas Indonesia khusus nya Bandung
dan alasan paling menarik adalah sejarah nya yang menjadi INSPIRASI buat saya, karena dari sejarah Batagor, saya jadi mengambil 1 Hikmah dalam hidup :
"JANGAN ANGGAP ENTENG SATU HAL YANG DIANGGAP SEPELE, KARENA BISA JADI HAL SEPELE ITU BISA MENJADI SESUATU YANG SANGAT PENTING DAN BESAR".
Kenapa saya berkesimpulan seperti itu?..
Dari kisah yang saya dapat dari tetangga yang dulu nya bertetanggaan dengan Bpk H Isan sang Kreator Batagor, bahwa Bp. H isan dulu nya adalah pedagang Baso Tahu (makanan yg terkenal juga di Bandung..kalo ke Bandung cobain deh), dimulai dari dagangan nya yang tersisa sehabis jualan, beliau iseng menggoreng baso tahu tersebut, karena biasa nya baso tahu tidak bisa disimpan sampai besok untuk dijual lagi dan akan mubazir bila dibuang..dan ternyata RASA NYA ENAK!..
lalu suatu saat ketika dagangan nya banyak yang tersisa dan terlalu banyak untuk keluarganya, beliau berusaha berbagi dengan tetangga, dan para tetangga suka..hingga para tetangga KETAGIHAN dengan rasa nya dan ingin membelinya!!..
dari sini lah bisnis besar ini di mulai, dari satu jenis dagangan yang tidak laku, namun ketika kita berusaha memanfaatkan nya, maka jadilah itu SEBUAH HAL BESAR yang secara ekonomi mendongkrak kehidupan keluarga nya, bahkan dapat membawa nama kota tempat tinggalnya ikut dikenal dan membawa para penikmat kuliner untuk datang ke Bandung hanya sekedar untuk menikmati seporsi batagor bumbu kacang atau bumbu kuah..
Sampai hari ini Usaha Batagor H. Isan terus berkembang, cabang usaha nya tersebar setidak nya di Bandung (yg saya tau), dan diteruskan turun temurun oleh anak2 dan keluarga sepeninggal H. Isan..
Buat yang belum tau Batagor, silahkan datang ke Bandung, alamat kedai yang saya kunjungi ada di Jl. Lodaya no. 85. harga yang ditawarkan pun tidaklah mahal, hanya 3500 rupiah satuan nya, bisa dinikmati ditempat atau sebagai oleh-oleh untuk dinikmati di rumah.
Yang terpenting dari semua tulisan saya ini adalah, H. Isan memberi inspirasi buat saya agar tidak menyia-nyia kan suatu hal sekecil apa pun itu, dan coba memanfaatkan nya untuk menjadi sesuatu yang penting dan berguna..
semoga bisa menjadi inspirasi untuk yang lain juga.BATAGOR, MAKANAN YANG MEMBERI INSPIRASI
Diubah oleh DennyUJ
mau tanya nih gan, di bandung juga banyak yang jualan batagor gitu ya? soalnya banyakan kan batagor dari bandung asalnya, nah tapi mamang2nya pada jualan di luar bandung
Lihat 1 balasan
Balasan post caduceus22
banyak banget malah..dari mulai kelas penjaja keliling, usaha rumahan, pinggir jalan, sampai ke food court di mall juga ada, jenis nya juga sudah bukan hanya bumbu kacang tapi sudah banyak yg jual Batagor kuah..
makanan favorit gw dulu waktu kuliah, selain murah juga ngenyangi, maklum anak kost emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DennyUJ dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wiwww penasaran nih, ane pas ke bandung gak begitu ngeh sama jualan batagornya
Boleh rekomendasi gan batagor bandung yang enak dimana? ane ada rencana pengen ke bandung lagi nih emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
DennyUJ memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post caduceus22
beberapa pilhan yg ane pernah coba : batagor H. Isan ada yang di jl. Lodaya %8, ada batagor Riri di Burangrang 41, Batagor Abuy Jl. lengkong Besar, Batagor Kingsley Jl. Veteran dan batagor(lupa nama nya) di jalan Raya Cinunuk..
Balasan post JALWEX
bener!!..ane malah suka pake nasi..hihi...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di