CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ask - Soal Tiket Pesawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42453010d2951203775016/ask---soal-tiket-pesawat

Ask - Soal Tiket Pesawat

Siang gan, karena di forum ini rame jadi ane ijin bertanya.

Ane mau pesen tiket pesawat gan bulan ini, kira-kira utk dapet tiket dgn harga yg terjangkau sebaiknya dipesan lewat mana ya gan? dan waktu terbaik utk memesan tiket pesawat agar dapet harga yg murah baiknya dihari apa dan di jam2 seperti apa? yg punya pengalaman di share donk gan..sekalian cara mesan nya itu gmn gan step2 nya maklum lah baru pengalaman pertama naek pesawat hehe..

Ane mau mesen tiket utk sekali perjalanan, kelas plg murah itu kelas ekonomi kan? klo ada kelas yg dibawahnya pun jadi gan asal murah hehe..
Thanks
profile-picture
radorada memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
jangan pesen kelas ekonomi gan.
soalnya nyampenya lebih lama dari kelas eksekutif.
Lihat 1 balasan
nyari tempat duduk yang deket pak sopir gan. biar kedengeran kalo teriak kiri2
Lihat 1 balasan
Balasan post enam.kehendak
Quote:


Selisihnya paling cuma beberapa jam doank kan gan? Gak masalah sih klo cuma selisih 2-4 jam
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Balasan post edykoko
Quote:


Wkwkwkwkw njir.. ente sangka angkot gan..
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Bawahnya kelas ekonomi kelas kargo gan.
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini serius ga sih nanyanya emoticon-Big Grin
Belinya lewat trave*oka aja gan
Lihat 1 balasan
Balasan post juzie.wowwowwow
Quote:


Seriuslah gan, ada yg lucu ya dri kalimat ane?
Traveloka layanan pesanan tiket plg bagus ya gan? Selain itu ada lgi gk? Biar ane bsa melakukan perbandingan persoalan harga emoticon-Big Grin
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Balasan post Echizen.Ryoma
Kargo yg gmn gan, kargo bukannya barang kiriman?
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Banyak gan
Ada pegi2, tiket.com, nusatrip, trip, airy, dsb (ga tau lg apa saking banyaknya emoticon-Hammer )
Tp ane cuma percayanya travel*ka aja emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Kelas kargo gan lebih murah
Dia mainnya kiloan emoticon-Ngacir

Beli jauh2 hari biar murah
Lalu jauh2 harinya itu kpn? Ya skrg emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Balasan post juzie.wowwowwow
Ok gan sip sip..
Arigato
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
  • Cek mulai sekarang. Mungkin bisa nemu promo. Deket hari-H biasanya mulai melonjak.
  • Pesawat transit lebih murah, tapi selisih waktunya luar biasa. Kalo waktu terbatas, hindari rute transit.
  • Mungkin di tempat tujuan punya 2 bandara atau lebih, perhatikan harga ke semua bandara tersebut.
  • Ceknya jangan cuma terkunci 1 hari. Review maju mundur cantik emoticon-Stick Out Tongue biasanya bakal nemu harga paling murah di tanggal yang tak terduga.
  • Mungkin ada tarif murah dikeluarin oleh maskapai tertentu, tapi maskapai tsb nggak terbang setiap hari. Cek selalu jadwal di situs beli tiket.
  • Terbang mepet waktu boleh, tapi saran personal mending beli di waktu yang berbeda buat jaga-jaga misal ada delay. Misal janjian dijemput jam 6 sore di bandara tujuan, jangan beli penerbangan yang paling deket sama jam 6, ada baiknya beli tiket pagi/siang aja.
  • Kamu bisa aja dapet tiket paling murah, tapi kalo kamu ga perhatiin bawaanmu, harga tiket + harga beli bagasi bisa jadi setara naik Garuda. Bawa yang penting-penting aja.


Di luar negeri udah mulai muncul tiket "below-economy", yaitu kursi sempit-sempitan, ga ada refund, ga dikasi bagasi.
Tapi kalo kamu berharap below-economy di Indonesia yah... ga dapet kursi alias berdiri emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
radorada memberi reputasi
Diubah oleh artwing
Lihat 1 balasan
Balasan post 3770372
Quote:


Kiloan yg diitung itu apanya gan? gak ngerti ane yg spesifik donk
Ane berangkat bulan ini pastinya, tgl nya mungkin akhir bln gitu..
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Pilih jam malam, senin sm weekend mahal kyknya

Klo office ane sih blinya selalu dr traveloke

Naik lion murah, cari kode promo klo tau caranya
Lihat 1 balasan
Balasan post artwing
Quote:


Mantep sarannya gan lengkap bisa ditampung sangat membantu, kalau transit makan waktunya itu ga enakin yaa, singgah lgi di bandara lain..
Itu below economy serius gan ada yg bediri wkkwkw klo pesawat nya goyang gmn coba wkwkw..

profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Balasan post 3770372
Quote:


Malem ya gan, ok ntar ane cari2 lagi sapa tau nemu yg pas sesuai budget
Iye gan lion masalah harga emg merakyat mslh keamanannya aja yg agak sedikit meragukan kalo liat liat sejarahnya... Makasi sarannya gan
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Quote:


Behahahahaha emoticon-Ngakak

Situ sodaranya berbi kumalasari?
emoticon-Ngakak

Quote:


Duh yang enih malah makin berbi kumalasari bingit !
emoticon-Ngakak
Diubah oleh lonelyqueen999
Lihat 1 balasan
Balasan post lonelyqueen999
Quote:



Hahahja emg knpe gan, ane awam mslh beginian, itu lucu knpe gan balasannya emoticon-Ngakak
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Kalau mau murah jangan cari hari pada high season. Pilih yg low season. Maksudnya tgl bukan hari penting yg org pingin beli tiket. Contoh high season: deket lebaran, natal, imlek, tahun baru.

Selain itu jangan bawa banyak barang biar ga perlu bagasi. Cukup bawa yg bisa disimpan di kabin. Jadi irit biaya bagasi.

Kelas ekonomi kayaknya dah paling murah. Bandingkan aja harga per maskapai. Cek aplikasi yg ngasih diskon/cashback.

Memang mau ke dalam negeri atau ke luar negeri, Gan?
profile-picture
radorada memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya jd nanti ente duduknya di bagasi jd lebih miring tarifnya. Kl mau lebih murah lg kelas kernet. Duduknya di luar pesawat.
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di