CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Teguran Cucu Nabi Muhammad ke Muslim yang Sebut Virus Corona Azab China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4241e08d9b1716626b6994/teguran-cucu-nabi-muhammad-ke-muslim-yang-sebut-virus-corona-azab-china

Teguran Cucu Nabi Muhammad ke Muslim yang Sebut Virus Corona Azab China

Teguran Cucu Nabi Muhammad ke Muslim yang Sebut Virus Corona Azab China
Cucu Nabi Muhammad soal virus corona azab warga China (FB/alhabibalialjifri)
Al Habib Ali meminta agar publik tidak lagi mengaitkan virus corona dengan agama.

Suara.com - Ulama kondang dunia Al Habib bin Abdul Rahman Al Jifri menilai sindiran masyarakat yang menyebut virus corona sebagai balasan atas bangsa Uighur merupakan bentuk diskriminasi. Ia meminta agar seluruh masyarakat dunia tidak menyudutkan China yang kini sedang menghadapi wabah virus mematikan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Al Habib Ali melalui akun Facebook miliknya Alhabib Ali Al Jifri. Menurut cucu keturunan langsung Nabi Muhammad ini sindiran tersebut tak ada kaitannya dengan agama apapun.

Belakangan muncul sindiran bila virus corona merupakan azab yang diberikan kepada warga China. Pasalnya, China telah mendiskriminasi bangsa Uighur di negaranya.

"Tidak lain melainkan suatu bentuk wacana yang berbaur diskriminasi serta tiada hubungan dengan ajaran apapun agama, etika maupun kemanusiaan," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (11/2/2020).

Al Habib Ali mengatakan, sakit merupakan kekuasaan Allah. Ia yang menurunkan suatu penyakit dan Ia pula yang menyembuhkan suatu penyakit.

Al Habib Ali meminta agar publik tidak lagi mengaitkan virus corona dengan agama. Sebab, hal tersebut sangat tidak etis.

Teguran Cucu Nabi Muhammad ke Muslim yang Sebut Virus Corona Azab China
Cucu Nabi Muhammad soal virus corona azab warga China (FB/alhabibalialjifri)

Dalam unggahannya tersebut, Al Habib Ali memanjatkan doa agar Sang Pencipta bisa segera menyembuhkan para pasien yang terjangkit virus corona maupun sakit lainnya.

"Saya bermohon kepada Allah Yang Maha Agung, Allah, Arsy yang agung agar menyembuhkan setiap penyakit Virus Corona di negara China dan di manapun juga, dan menyembuhkan setiap yang ditimpa penyakit. Dialah Yang Maha Lembut terhadap hamba-hambanya," ungkapnya.

Untuk diketahui, otoritas China melaporkan angka kematian akibat virus corona telah mencapai 1.61 jiwa di China. Dalam sehari, rata-rata sebanyak 97 orang meninggal dunia akibat virus mematikan ini.

Komisi Kesehatan China menyebutkan terdapat 2.478 kasus baru terkonfirmasi di daratan pada 10 Februari, turun dari 3.062 dari hari sebelumnya dan menambah total keseluruhan menjadi 42.638.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/1...aign=popupnews
orang sekarang udeh ngangap dirinye tuhan koq, jadi ape2 azab ape2 salah si kafir bla bla bla
cucunya yg lagi mondok di arab saudi mana nih?
Bentar2..
cucu nabi? ato keturunan nabi? cucu nabi ya ud ga ada dong...
yg disini bilangnya azab? emoticon-Bingung
4L plekok
profile-picture
Accident12 memberi reputasi
itu karma dari pemerintahan pkc paok yg terlalu paranoid akan informasi virus corona yg ditemukan pertama kali awal desember 2019, kalau saja pemerintah china tidak paok.. epidemi global tidak akan terjadi ..

pemerintah paok china baru seriusin pas mau imlek... xi jin ping emang paok....
Aliran keras mah pd gak mau denger tuh....mau Habib kek,ustad kek,kakek2....pokokny azab krn pembantain uighur😁
mau itu cucu nabi, keturunan nabi, atau nabi muhammad beneran yang ngomong sekalipun, kalo yang diomongin isinya ngajak damai dan ngajak toleransi, kadrun ga bakalan mau denger. emoticon-Malu
profile-picture
jualrekbca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sekali lagi berita dari agama yg ga bedain keturunan emoticon-Smilie
Balasan post cloudible8
Komen ente menyejukan hati
trus virus nya dari mana dong kalo bukan dari allah.... dilema beragama nih... emoticon-Wakaka


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di