CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e423f38c0cad76adf34a531/parasite-mengukir-sejarah-sebagai-film-korea-pertama-yang-memenangkan-piala-oscar

Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar

Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar
Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar

Annyeong haseyo, Chingudeul!
Mwo hago isseoyo?

Ahh~, kali ini ane mau coba bahas yang berbau kekoreaan.

Seperti yang kita tahu, tanggal 9 Februari 2020 kemarin telah berlangsung acara penghargaan dalam dunia perfilman international yakni Academy Awards ke-92 atau yang lebih dikenal dengan Piala Oscar 2020 yang diadakan di Dolby Theatre, Los Angeles pada malam hari waktu setempat.

Di ajang bergengsi tersebut ada yang menarik perhatian, sebuah film berbahasa asing dengan genre komedi tragis besutan sutradara Bong Joon Ho berhasil menyabet enam gelar sekaligus dan mengantongi penghargaan utama sebagai Best Picture. Film tersebut adalah Gisaengchung atau yang lebih dikenal dengan Parasite.

Parasite Mengukir Sejarah Sebagai Film Korea Pertama yang Memenangkan Piala Oscar

Enam penghargaan yang diraih film ini di antaranya.
  • Film Terbaik
  • Sutradara Terbaik
  • Editing Terbaik
  • Desain Produksi Terbaik
  • Skenario Asli Terbaik
  • Film Berbahas Asing Terbaik

Film ini emang asli kerennya GanSist. Jadi, Parasite itu bercerita tentang Kim Gi Taek yang diperankan oleh Song Kang Ho yang semua keluarganya tidak punya pekerjaan alias pengangguran. Gi Taek tinggal dengan istrinya yang bernama Park Choong Sook yang diperankan oleh Jang Hye Jin, anak laki-laki Gi Taek bernama Kim Gi Woo yang diperankan oleh Choi Woo Shik dan juga anak perempuannya bernama Kim Gi Jung yang diperankan oleh Park So Dam. Keluarga ini tinggal di sebuah apartement semi basement yang hampir tidak layak ditempati karena sangat lembab dan dipenuhi dengan serangga. Tempat tinggal mereka berada di Seoul dan termasuk kawasan berpenghasilan rendah.

Suatu hari, Kim Gi Woo diminta temannya yaitu Min Hyuk yang diperankan Park Seo Joon untuk menjadi tutor pribadi dengan bayaran tinggi, menggantikan pekerjaannya karena Min Hyuk hendak meneruskan studi di luar negeri. Kim Gi Woo menyetujuinya dan memulai pekerjaan barunya sebagai tutor pribadi Park Da Hye yang diperankan oleh Jung Ji So, yakni anak perempuan dari keluarga tuan Park (Lee Sun Gyun) yang sangat kaya raya. Tuan Park memiliki istri yang bernama Yeon Gyo, diperankan oleh Cho Yeo Jeong. Pada akhirnya, keluarga Gi Taek dan keluarga tuan Park memulai interaksi dengan cara yang sangat tidak terduga.

Penasaran GanSist?
Coba deh Nonton.
Ane kasih sedikit trailer filmnya.
Quote:

Refferensi : di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 5 lainnya memberi reputasi
keren filmnya GanSist
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Wow menarik dan memang korea itu gakda matinya kalo terus dibahas
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Untung sempet nonton di bioskop nih, manteb sih emang, ceritanya bagus banget, pesannya juga ngena
Quote:


Banyak banget pesannya gan ...
Quote:


Mantul
film terbikin nganga tahun kmrn nih buat ane. dr segi cerita markotop abisss dan kagum sinematografinya juga bagusss huhu
Semoga aja dalam beberapa tahun ke depan ada film Indonesia yang bisa nyusul Parasite yaa, amiiin

Eh kan udah ada Bali Beats of Paradise 😜😜😜🤣🤣
Senapsaran akoohh😍😍😍😍
kirain kiseijuu live action nya ini breh wkwk
weh, penasaran, pengen nonton
kemarin baca di instagram..jadi kepo sama filmnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di