CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Series & Film Asia /
Review Film Horor Thailand "The Sister 2019"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4239498d9b17209402470e/review-film-horor-thailand-quotthe-sister-2019quot

Review Film Horor Thailand "The Sister 2019"

"Sister"

°
°
°

Negara Thailand memang terkenal dengan cerita horornya yang menegangkan dan seram. Kali ini saya ingin mereview cerita mengenai kuyang lagi. Namun, ini versi remaja. Awal kisah ada seorang kakak adik yang tinggal di hutan. Bukan tanpa sebab mereka tinggal di sana karena sang adik yang bernama Sroy terkena kutukan. Keaw--kakaknya berusaha untuk mencegah Sroy menjadi kuyang dengan cara membuat ramuan agar energi jahatnya tidak bangkit. Selain mengurus sang adik, Keaw mengalami dilema karena harus memilih ikut suami ke kota dan meninggalkan Sroy seorang diri atau berpisah. Keaw memilih merawat sang adik dan membesarkan putrinya. Sementara itu energi Sroy tidak akan bangkit jika ia tidak mengenal cinta. Sayangnya, Sroy malah jatuh cinta pada pemuda penjual obat bernama Singha. Singkat cerita Sroy hamil. Kehamilannya diketahui oleh para ratu kuyang yang menginginkan anak dari Sroy.

Sang kakak tidak berhasil membunuh ratu, Sroy meninggal dengan cara tragis. Ia terbunuh dengan cipratan darahnya mengenai sang putri. Akibat dari cipratan darah itu, sang anak malah berubah menjadi seperti ibunya kelak.

Singkat cerita dua gadis sepupu itu telah remaja dan tinggal di kota. Mora gadis lemah yang sewaktu bayi terkena kutukan darah sang ibu tidak mengetahui jika dirinya akan menjadi kuyang. Veen sepupunya dan ayah Mora yang masih hidup walau cacat berusaha mencari cara agar Mora tidak berubah. Veen dilatih silat dan pengobatan herbal untuk Mora. Tiap hari Mora harus minum ramuan herbal buatan ayahnya.

Untuk menghindari kejaran dari sang ratu, mereka bersembunyi di sebuah bangunan tua yang tidak terpakai dan ditinggali hantu. Namun, naas bagi Mora. Menjelang hari ulang tahunnya, sang ratu mengetahui keberadaan Mora dan menculiknya. Jalan satu-satu untuk membebaskan Mora adalah Veen harus melawan ratu dan puluhan kuyang untuk dimusnahkan.

Berhasilkah Veen menyelamatkan Mora dan menjadikan sepupunya manusia normal atau menjadi kuyang selamanya?

Film ini menggambarkan kisah persaudaraan yang erat. Di satu sisi Veen ingin menjadi remaja biasa yang tidak terus menjaga Mora di sekolah, tetapi di sisi lain ia tidak bisa mengingkari jika dirinya yang bisa menyelamatkan sang sepupu dari ratu.

Penilaian dari ImdB hanya 5 dari 10. Menurut versi saya sendiri 7 dari 10. Tonton dan beri penilaian AganSist di kolom komentar ya. Beri dukungan berupa like dan komentarnya.

Picture
Diubah oleh monicamey


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di