CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
WNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah Pas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4235f9c82084775a298b46/wni-eks-isis-minta-pulang-nasdem-kinerja-bnpt-sudah-pas

WNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah Pas

WNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah Pas

Rencana pemulangan 600 warga negara Indonesia yang sempat bergabung dengan kelompok teroris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ke Tanah Air menuai polemik.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan mengatakan terkait sulitnya melakukan deradikalisasi kepada mereka, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah melakukan tugasnya sebagaimana mestinya. 

Nasib Eks WNI anggota ISIS di kamp penampungan Syria dinilai masih menjadi dilema pemerintah Indonesia mengingat upaya derasikalisasi mereka tidak mudah dan diprediksi membutuhkan waktu lama dengan kategori sulit.

“BNPT bukan tidak pernah berhasil, tapi memang tantangan BNPT sekarang adalah mampukah menjadi bagian masyarakat global yang akan melakukan penghapusan radikalisasi agama. Dunia pernah bersama - sama menghilangkan ajaran Nazisme dan  Fasisme yang digunakan Hitler untuk menguasai dunia,” kata Farhan dalam keterangan resminya di Bandung, Senin (10/2/2020).

Farhan juga menilai pemulangan WNI mantan anggota ISIS tersebut sudah bukan menjadi prioritas. Ia menuturkan, keputusan soal kombatan ISIS dan keluarganya asal Indonesia merupakan keputusan bersifat politis dan memerlukan dukungan tidak hanya oleh aturan dan pertimbangan logis.

“Tapi juga harus didukung oleh semua elemen bangsa ini. Dalam kapasitas itulah DPR RI perlu menekan Pemerintah dengan menyimak suara - suara dari DPR RI, Pimpinan DPR RI sudah jelas menolak memulangkan mereka,” tegasnya.


Menurutnya, yang harus diprioritaskan saat ini yaitu Pemerintah harus bergerak cepat membawa pulang WNI yang tidak terlibat ISIS meski di kawasan itu menjadi sasaran empuk dataran konflik. 


Diprediksi WNI yang tidak terlibat ISIS terdiri dari Mahasiswa WNI sekitar 150 orang dan pekerja migran WNI jumlahnya sekitar 1,000 orang yang tersebar di Damaskus, Aleppo, Homs, Hama.


“Maka pemerintah perlu mencari cara tercepat melakukan evacuation route buat 1000 lebih WNI sesungguhnya di Suriah. Karena tidak mudah dan tidak murah. Sedangkan para anggota ISIS asal Indonesia harus ditangani bersama dengan komunitas global,” jelasnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penaggulan Terorisme, Komisaris Jenderal Pol Suhardi Alius, mengungkapkan bahwa sejauh ini pemerintah Indonesia belum berencana memulangkan warga negara Indonesia eks pengikut ISIS dari Suriah ke Tanah Air. 


Hal ini tengah mengundang pro dan kontra di berbagai kalangan. Informasi yang yang didapat BNPT, dari beberapa komunitas internasional, termasuk saluran intelijen atau badan-badan internasional, sekian puluh ribu FTF (Foreign Terrorist Fighters) dan keluarga mereka saat ini ada di beberapa kamp pengungsi di Suriah. 

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini menyebutkan ada tiga lembaga yang memiliki informasi tersebut diantaranya lBNPT, BIN, dan  Densus 88. 


"Di antaranya, ada kurang lebih 600-an pengakuannya WNI. Itu pun masih belum diverifikasi. Itu yang kami laporkan kepada bapak Menko Polhukam. Kami rapat, 'Pak ada informasi seperti ini," pungkasnya.


Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil
Foto: Rahmat Saepulloh


https://www.wartaekonomi.co.id/read2...pt-sudah-pas/0

Serahin pada ahlinya, paling kayak dibuka dipress kalau sudah kelar.

https://www.suara.com/news/2020/02/0...-perkara-mudah

Belum apa2 menag lebay udah koar2 emoticon-Hammer2
Diubah oleh db84x3
trus gmn tuh wacana bnpt yg mau gandeng bumn mempekerjakan isis ex wni?
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan mibmobz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harus discreening bener2. Jangan sampe yg terlibat ISIS jadi penumpang gelap dalan gerbong yg balik ke Indonesia emoticon-Matabelo
Quote:


profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
Balasan post ilnero
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...enih-kedamaian

Loe pengen mereka ngebom lagi gan, jagoan BNPT untuk masalah ini dari pada loe

Quote:


namanya masih survei masih antara ya dan tidak. emoticon-Salaman
Diubah oleh db84x3
Emang menag nya aja yg lebay banget


emoticon-fuck
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
Subanballoh, Padahal Kalo ISIS-nya menang dan berhasil menguasai Suriah-Iraq pasti pada ga mau pulang tuh kadrun, udah pasti bahagia dan diangkat jadi PNS/karyawan BUMN ISIS, berhubung ISIS nya kalah, terpaksa minta pulang dengan bertaqiyah utk menyelamatkan nyawa bekerja dan sebagai PNS atau karyawan BUMN negara Thogut yg tidak barokah dan dilaknat Alloh emoticon-Nyepi

.WNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah PasWNI Eks ISIS Minta Pulang, NasDem: Kinerja BNPT Sudah Pas
profile-picture
profile-picture
entecavir dan rgenpeninsula memberi reputasi
Tul kan tebakan gw emoticon-Cool
telanjur sok sanggup emoticon-Ngakak ketemu delegasi yg mintak tulung. rasa nya pengen mati bundir klo gak bisa memenuhi janji.
trus yang dalam seimin...
yak sudah apapun yang mereka pernah lakukan, itu zero. keji is fine, no problem, sudah lupa, gak ingat, no memories, foto is not truth, no comment, bla bla...
seimin yes... seimin yes.. [ISIS: yes] seimin yes.. [ISIS: NO,wkwk] ..?? donwori they said yes emoticon-Big Grin
Diubah oleh mibmobz
pulangin aja...
cuma di indonesia jihadist dan keluarganya dipelihara pemerintah.

Kalopun dihukum pasti sebentar emoticon-Big Grin
Kalo kinerja nasdem piye
mereka balik ke Indonesia = pesta kembang api

emoticon-Leh Uga
profile-picture
garren007 memberi reputasi
Dilarang pulang aja mewek lo pada. Lo pada masih beruntung bisa tinggal di kamp pengungsian sono. Kalo jaman dulu, eks Nazi malahan dipenjara lho wkwk.
virus radikal itu mirip virus zombie Walking Dead
sekali kena sedikit saja, YOU'RE DONE

DERADIKALISASI KADRUN/ONTA ITU F*CK*NG IMPOSSIBLE emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
Solusinya cuma satu: SHOT IN THE HEAD emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

DERADIKALISASI MY ASSSS!!! emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-fuck emoticon-fuck fuck: emoticon-fuck
Quote:


Kalo mau aman, disuruh murtad dulu pada tuh ISIS yg mau pulang, suruh makan babik dan minum beer tiap hari, boleh pilih agama mana aja selain agama asalnya, mau atheis jg ga apa2, tapi klo ketahuan balik ke agama asal, lsng masukin ke sel Isolasi di Nusa Kambangan, deal emoticon-shakehand:
Diubah oleh MahoImperator
Quote:


Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan MahoImperator memberi reputasi
ini "EX WNI afiliasi ISIS" atau "WNI EX afiliasi ISIS" sih? bingung baca berita akhir2 ini

menurut ane biarin aja mereka disono, biar jihadnya totalitas, jangan kalo kalah mereka merengek PULANG!!

aneh juga, Indonesia dianggep negara thogut tp mereka pengen pulang, pulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa aja

kalo anggota ISIS diizinkan masuk Indonesia dan mereka jihad bunuh orang maka para pejabat dan tokoh yg minta ISIS dibalikin ke Indonesia mesti ikut tanggung jawab. Mereka harus ikut diadili.
Quote:


Quote:


https://www.antaranews.com/berita/91...deradikalisasi

Tahunya ebong deradikalisasi harus pakai kamp konsentrasi, all heil komrad Xi

emoticon-Toast
apaan tu statusnya masih WNI?? emoticon-Bingung
ex-wni Isis minta pulang
ex-wni fpi minta pulang
udah (deket) ama rumah allah
kok malah kagak betah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di