CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Awan Mirip 'Macan Loncat' Hiasi Langit Lembang, Begini Kata BMKG
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e423576a727681c5b42394f/awan-mirip-macan-loncat-hiasi-langit-lembang-begini-kata-bmkg

Awan Mirip 'Macan Loncat' Hiasi Langit Lembang, Begini Kata BMKG

Abdurrofiq Pradana - detikNews

Selasa, 11 Feb 2020 11:45 WIB


Awan Mirip 'Macan Loncat' Hiasi Langit Lembang, Begini Kata BMKG
Awan berbentuk 'macan loncat' di langit Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: dokumentasi Yuhana)


Bandung Barat - 

Seorang warga memotret awan berbentuk menyerupai macan loncat yang menghiasi langit kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bagaimana penjelasan BMKG?

Yuhana (31), warga Jayagiri, Kecamatan Lembang, mengabadikan bentuk awan 'macan loncat' itu pada Minggu (9/2) sore. Ia memperlihatkan foto tersebut saat ditemui detikcom, Selasa (11/2/2020).

Formasi awan tersebut cukup mencolok lantaran ukurannya yang besar dan warnanya cenderung kelabu gelap seakan menandakan akan turun hujan. "Awan berbentuk seperti macan loncat itu hari Minggu di daerah Pangragajian Lembang," ujar Yuhana saat ditemui di Lembang, Senin (10/2/2020).

Ia mengaku takjub melihat awan tersebut. Yuhana menilai kemunculan awan bentuk 'macan loncat' itu tak perlu dikaitkan dengan hal-hal di luar nalar.

"Bukan khawatir sih, tapi lebih ke takjub saja lihatnya. Biasanya kan bentuk awan ya gitu-gitu aja, kalau kemarin unik karena ada yang seperti macan," kata Yuhana.

Menanggapi penampakan awan tersebut, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan fenomena alam tersebut merupakan hal biasa. Formasi awan unik yang dilihat masyarakat merupakan formasi awan lenticuralis.

"Sebetulnya itu fenomena biasa karena jenis dan bentuk awan beragam, tergantung dari jumlah uap air dan arah angin dan unsur cuaca lain," tutur Tony melalui sambungan telepon.

Tony meminta masyarakat tidak cemas soal kemunculan awan berbentuk benda atau binatang. "Kalau dari awan ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat ini kita masih dalam periode musim hujan," kata Tony.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...rom=wpm_nhl_12


"Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan fenomena alam tersebut merupakan hal biasa." 

BMKG sok youknow banget deh! emoticon-Blue Guy Bata (L)

sudah jelas tanda2 ini mah! emoticon-Cool

ada 2 kemungkinan....

1. kerajaan sunda empire akan bangkit lagi!

atau..

2. Persib mun tangding moal ngagolkeun hiji2 acan!!


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Halaman 1 dari 3
itu pasti jin emoticon-Embarrassment ohh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
dewa Mafdet terbukti benar emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
tanda akir jamanemoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Masya allah emoticon-Belo











































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Kucing loncat juga bisaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
madefakeh

😂😂😂
profile-picture
khayalan memberi reputasi
ketik AMIN ga nih?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Balasan post camo87
Iyaaa bener... Keren tuh... Macan mah udah langka ucing ajah
profile-picture
profile-picture
khayalan dan kakekane.cell memberi reputasi
kaya orang baik gaya WOT emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
khayalan dan kakekane.cell memberi reputasi
atau..

3. macan asia.... ( isi sendiri buat pendukung / kontra Oom Wowo )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
kaya kucing pelihaan lepas
ada yg tau kucing peliharaan sapa ya emoticon-Bingungbingung
profile-picture
profile-picture
khayalan dan kakekane.cell memberi reputasi
Kok di mata gw lebih mirip sepotong tahi?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ngak perlu khawatir, biasa aja
profile-picture
profile-picture
khayalan dan kakekane.cell memberi reputasi
+62 imajinasinya kelewat tinggi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
khayalan dan kakekane.cell memberi reputasi
itu black panther dari wakanda lewat gan.... emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Awan bray, bukan macanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Kang, tulung bantuin caranya yaaemoticon-Berduka (S)
Emak2 oon jarang ngaskus yaa begini dahhemoticon-Berduka (S)

Makasih kangemoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
Quote:


pake hp pake paan?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kosofyu memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Awan Mirip 'Macan Loncat' Hiasi Langit Lembang, Begini Kata BMKG

klik yg itu....

Awan Mirip 'Macan Loncat' Hiasi Langit Lembang, Begini Kata BMKG

tulis isi berita...

Awan Mirip 'Macan Loncat' Hiasi Langit Lembang, Begini Kata BMKG

kalo udah... klik yg di lingkarin buat nulis judul....
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kosofyu memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 1 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


Pake hp cadangan kang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enopandarmawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di