CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Periksa Benny Tjokro sebagai Tersangka Jiwasraya, Ini yang Digali Kejagung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42307b65b24d2522105441/periksa-benny-tjokro-sebagai-tersangka-jiwasraya-ini-yang-digali-kejagung

Periksa Benny Tjokro sebagai Tersangka Jiwasraya, Ini yang Digali Kejagung


Periksa Benny Tjokro sebagai Tersangka Jiwasraya, Ini yang Digali Kejagung
Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Benny Tjokrosaputro sebagai tersangka kasus Jiwasraya hari ini. Kejagung ingin mencocokkan peran para saksi dengan keterangan Benny.

"Tersangka yang dimintai keterangan pada hari ini adalah tersangka Benny Tjokro. Penyidik akan mengurai bagaimana peran masing-masing saksi dikaitkan dengan keterangan tersangka, khususnya hari ini adalah BT (Benny Tjokrosaputro)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono kepada wartawan di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Hari menyebut pihaknya akan mendalami peran Benny dalam dugaan tindak pidana korupsi Jiwasraya. Menurutnya, keterangan dari tersangka Benny akan mengungkap perbuatan yang disangkakan kepadanya.

"Iya (terkait peran Benny) perbuatan apa yang dilakukan oleh tersangka, apakah perbuatan tersangka memenuhi unsur-unsur tindak pidana yang disangkakan pasal 2 dan pasal 3 terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi di PT Asuransi Jiwasraya," ujar Hari.

Penyidik Kejagung mengumpulkan beberapa alat bukti untuk mengurai perbuatan Benny. Hari menyebut peran Benny bukan hanya menjual saham, tapi juga bisa berbentuk kerja sama.

"Penyidik tadi mengambil alat bukti dari beberapa alat bukti yang dimiliki untuk membangun konstruksi bagaimana mengurai perbuatan tersangka dikaitkan dengan unsur pasal yang disangkakan. Kan tidak hanya menjual saham, mungkin ada kerja sama dalam bentuk lain dan itulah penyidikan itu untuk menemukan. Kalau hanya menjual, ya mana ada salah orang menjual," kata Hari.


Hari mengatakan pemeriksaan Benny masih berkaitan dengan keterlibatan perusahaan PT Hanson dalam kasus Jiwasraya. Diketahui, Benny merupakan komisaris dari PT Hanson Internasional.
"Dia sebagai posisinya katakanlah komisaris dari PT Hanson, keterlibatannya dalam hal yang disangkakan, khususnya perbuatannya seperti apa, hari inilah dimintai keterangannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejagung memeriksa tersangka kasus Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro. Pengacara Benny Tjokro, Muchtar Arifin, menyebut kliennya diperiksa sebagai tersangka setelah 26 hari ditahan.


"Ada klien saya hari ini Pak Benny Tjokro diperiksa oleh tim penyidik, pemeriksaan tersangka. Diperiksa sesuai panggilan pemeriksaannya berkaitan dengan Jiwasraya. Pak Benny kan sudah ditahan 26 hari, baru sekarang diperiksa oleh kejaksaan," kata Muchtar kepada wartawan di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/2).



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di