CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
8 cara membedakan sepatu vans original vs KW
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e422bbbaf7e9338530ff0c3/8-cara-membedakan-sepatu-vans-original-vs-kw

8 cara membedakan sepatu vans original vs KW

banyaknya sepatu vans yang KW jadi semakin susahnya mencari dan membeli sepatu vans yang bener bener original, dikarenakan vans KW pun sudah sangat amat mirip dengan yang original. nah ane mau ngasih tau nih ke agan beberapa yang harus di perhatikan sebelum membeli sepatu vans original, tapi bukan berarti ini juga bener yahh, ini mah menurut pendapat dan pandangan ane ajaaa gan sis ehehehe...

nah langsung aja masuk ke 8 sisi yang harus sangat di perhatikan sangat amat detail:

1. Jahitan rapih
Sebelum membeli sepatu Vans, ada baiknya perhatikan jahitan yang ada di sepatu. Biasanya jahitan sepatu original itu sangat rapih dan bagus, sampai tidak ada cacatnya, karena jika yang original pasti ada yang namanya QC (Quality Control) jika ada cacat sedikit pasti sudah di anggap tidak mutlak dan tidak layak untuk di produksikan, maka akan disimpan di tempat reject. Jika diperhatikan jahitannya tidak rapi dan terbuka, itu sudah pasti sepatu Vans yang KW

2. Tulisan Vans dan Helpad
Perhatikan tulisan Vans yang ada di insole sepatu (yang ada di bagian dalam), dan di belakang bawah sepatu. Di bagian insole sepatu yang original, tulisan "VANS" huruf S berada di tumit kaki jika Anda memakainya.
Jadi tulisan Vans yang ada di insole mengarah keluar. Kemudian tag Vans ada di belakang, talinya kuat dan tulisannya tidak tebal sekali. Jika Anda melihat seperti itu, ya itu bisa dikatakan fake.

3. Kode Waffle
Setiap sepatu Vans pasti terdapat kode waffle yang berada di outsole sepatu. Seperti Vans original Made in China memiliki beberapa kode waffle seperti IFC, HF, DT, ICC. Karena Cina merupakan basis manufacture sepatu Vans terbesar, dan memiliki pabrik terbesar dengan mesin paling banyak.
Sedangkan Vietnam dengan kode EVB dan Indonesia dengan GSI, tidak sebesar Cina dan hanya memiliki mesin cetak waffle satu kode, dan itu gak membeda-bedakan kualitas. Karena Vans memiliki standar operasi dan kerja yang sama. Tapi pelaku pembuat Vans fake juga sudah pintar. Kode waffle sudah banyak ditemukan di sepatu KW. nah cara membedakannya Misalkan Anda menemukan kode waffle dari Indonesia, tapi di tag sepatu tertulis made in China. Itu bisa diragukan keasliannya. hmmmmm

4. Jazz Stripe

keempat, kalian bisa memperhatikan Jazz Stripe yang berada di samping vans ( garis putih tebal yang di samping jika yang type oldskool ), jika kualitasnya tidak rapih seperti potongannya tidak halus itu sudah jelas KW.

5. Tag Box
Jika Anda lihat tag yang ada di box sepatu, lalu ketik serinya di Google. Jika muncul, itu berarti original. walaupun di era sekarang sudah banyak juga mungkin sepatu kw yang bisa di tiru seperti ini, tapi coba baca dari semua stepnya, dan kalo bisa lebih memperhatikan semua sisinya.

6. Terdapat Segi 6 di Outsole
yang keenam, kalo dilihat dan diperhatikan lebih detail bagian outsole (bagian luar bawah). Terdapat kotak segi enam di bagian agak depan tapi tidak terlalu depan. nsh jiks tidak ada maka ya jelas itu sepatu KW.

7. Harga
Kalau dari harga, jelas sepatu Vans dijual di pasarnya sekitar Rp 600rb sampai Rp 1 jutaan. Tapi tergantung jenis serinya, jika membeli Vans dengan harga Rp 300rb, apalagi kalau Rp 100 rb, sudah dapat di pastikan itu jelas KW sangat amat KW kecuali ya kalo kalian beli sepatu yang second dengan harga segitu dan itu belinya di temen ente, terus nawarnya afgan deh ahaha aduhh masa temen sendiri di tawarnya afgan sih.

8. Belilah di Store Vans
Paling penting adalah belilah di store Vans nya aja deh udah jelas bukan kaleng kaleng, tapi jika Anda ingin membeli sepatu original tetapi di tempat online, pastikan terlebih dahulu sepeti bukti buktinya dan tanya tanya kepada reseller apakah ini itu dan perhatikan gambar yang di ambil ya gambar sendiri bukan dari google.

terima kasih udah mampir di thread ane.





tambah ilustrasi gan emoticon-Blue Guy Peace
Lihat 1 balasan
Ribet
Mending lsg shopping
Di official store vans aja

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lihat 1 balasan
jd mahal ya vans emoticon-Embarrassment
Balasan post riodgarp
Quote:


iyaa gan, tadi pas post juga kaya ada yang kurang kkwkwk
ane sih beli langsung di officialnya
Lihat 1 balasan
Balasan post indra.blora
official dimananya tuh gan?
Balasan post red-white
nahhh betul tuhhhh
Dari bentuk dan materialnya sih udah keliatan ya, jadi kalo beli mending di tempat yang udah trusted aja sih
Lihat 1 balasan
Balasan post bkarasap12
nahh iyak kadang bahan yang di pegang tuh beda sama looknya yah kalo yang kw, setuju nih sama agan ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di