CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Ternyata, 5 Hal Ini Bisa Menyebabkan Perut Buncit Seperti Orang Hamil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42292cb8408810115dc74c/ternyata-5-hal-ini-bisa-menyebabkan-perut-buncit-seperti-orang-hamil

Ternyata, 5 Hal Ini Bisa Menyebabkan Perut Buncit Seperti Orang Hamil


Life Extension Indonesia –Perut buncit seperti orang hamil memang cukup mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Tak hanya itu, perut buncit juga bisa mengganggu kesehatan. Bicara soal perut buncit, ternyata 5 hal ini bisa menyebabkan perut buncit seperti orang hamil.

1.     Stres

Ada banyak hal yang bisa membuat kita stres, mulai dari pekerjaan, keluarga, hingga sahabat. Stres akan memicu tubuh memroduksi hormon korsitol. Pada beberapa orang, stres juga mendorong mereka untuk makan berlebih.

Saat kita makan berlebih, kalori yang masuk ke dalam tubuh kita akan disimpan sebagai lemak di dalam perut oleh hormon korsitol. Lama kelamaan, lemak tersebut akan menumpuk dan menyebabkan perut buncit seperti orang hamil.

2.     Kurang tidur

Tidur larut malam dan bangun dini hari merupakan salah satu kebiasaan para pekerja kantoran. Ternyata, kebiasaan itu bisa menyebabkan perut buncit seperti orang hamil. Hal itu sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang melibatkan 68.000 partisipan.

Menurut penelitian itu, orang yang tidur kurang dari 5 jam dalam semalam lebih berisiko memiliki perut buncit, dibandingkan mereka yang tidur selama 7 jam dalam semalam. Kenapa kurang tidur bisa menyebabkan perut buncit seperti orang hamil?

Saat kurang tidur, keinginan makan kita akan meningkat karena tubuh memerlukan tenaga. Sebaliknya, saat kurang tidur, proses metabolisme tubuh akan melambat. Jadi, jumlah kalori yang masuk dan dibakar tidak seimbang. Hal itulah yang bisa menyebabkan perut jadi buncit.

3.     Konsumsi alkohol

Saat ini, cukup banyak orang yang punya kebiasaan mengonsumsi alkohol. Ternyata, kebiasaan mengonsumsi alkohol bisa meningkatkan rasa lapar dan membuat kita makan lebih banyak daripada biasanya.

Minuman beralkohol juga biasanya tinggi kalori. Jadi, semakin banyak alkohol yang kita konsumsi, semakin banyak pula kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Sekarang sudah tahu, kan, kenapa alkohol bisa membuat perut buncir?

4.     Konsumsi gula berlebih

Saat ini, makanan dan minuman manis yang menggoda lidah bisa kita dapatkan dengan mudah. Ukurannya yang kecil membuat banyak orang tidak sadar dengan jumlah gula yang masuk ke dalam tubuh mereka melalui makanan dan minuman manis tersebut.

Semakin banyak gula yang masuk ke dalam tubuh kita, hati akan mengubahnya menjadi lemak dan menyimpannya di dalam perut. Lama kelamaan, lemak tersebut akan menumpuk dan membuat perut buncit seperti orang hamil.

5.     Duduk terlalu lama

Saat ini, banyak orang yang menjalani gaya hidup kurang aktif (banyak diam dan sedikit bergerak). Sekilas, kebiasaan ini tidak terlihat sebagai masalah besar. Namun, dari sisi kesehatan, kebiasaan itu bisa menimbulkan masalah besar, salah satunya perut jadi buncit seperti orang hamil.

Saat kita terlalu banyak duduk, metabolisme tubuh akan melambat. Jadi, proses pembakaran kalori pun tidak akan maksimal. Akhirnya, kalori yang masuk ke dalam tubuh kita akan diumbah menjadi lemak dan disimpan di dalam perut.

Lama kelamaan, lemak di perut akan menumpuk dan menyebabkan perut buncit seperti orang hamil. O iya, perut buncit tidak hanya dialami oleh orang obesitas, orang dengan tubuh kurus pun bisa memiliki perut buncit.

Itulah 5 hal yang bisa menyebabkan perut buncit seperti orang hamil.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di