CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Biar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen Punya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4227850577a91ae32dab64/biar-buatan-india-skutik-ini-punya-desain-yang-bikin-kita-pengen-punya

Biar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen Punya

Biar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen Punya

Pabrikan India coba melakukan gebrakan dengan merilis motor matic baru bernama Ather 450X ini. Skutik ini dibuat untuk menyaingi rivalnya yakni TVS iQube dan juga Bajaj Chetak.

Meskipun motor ini terbilang motor baru, namun konon katanya Ather 450X sudah didevelopment sejak tahun 2013 silam loh. Seharunya jika benar masa develop motor matic ini sangat lama, maka produk yang dihasilkan ini tentu lebih matang.

Yang pertama coba kita bahas soal desain, motor ini memiliki desain serba futuristic. Bagian depan sekilas mirip seperti tampang MV Agustas dengan bentuk lampu verital…tentunya lampu tersebut sudah dibekali dengan teknologi LED headlight, berikut beserta lampu DRL, sein dan juga stoplamp LED.

Biar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen PunyaBiar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen Punya

Dimensinya mungil dan compact, tapi tidak seperti skutik lainnya sebab Ather 450X ini menggunakan kaki-kaki berukuran lebih besar dan tinggi…sehingga dari luar tampilannya cukup presisi.

Yang menarik dari motor ini adalah dari segi fitur, skuter listrik ini menggunakan speedometer dengan layar TFT touchscreen yang ukurannya sangat besar. Layar tersebut dapat terkoneksi dengan smartphone pengendara yang dapat melakukan panggilan telepon, GPS, serta berbagai macam entertainment lainnya.

Biar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen PunyaBiar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen Punya

Tidak ketinggalan ada 3 riding model lainnya, yakni Eco, Sport dan Warp.
Karena ini sebuah motor listrik, maka mesin yang dipakai menggunakan kapasitas daya 6kW yang tentunya lebih tinggi beberapa kompetitornya seperti 4kW dan torsi yang dihasilkan mencapai 26Nm.

Menurut klaim pabrikan, motor sekali cas bisa menempuh jarak 85km, sedangkan top speed yang dapat ditempuh mencapai 80km/jam.

Akselerasi Ather 450X terbilang cukup kencang, karena dari jarak 0 sampai 40km/jam hanya membutuhkan waktu 3,3 detik saja.

Biar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen PunyaBiar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen PunyaBiar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen PunyaBiar Buatan India, Skutik Ini Punya Desain Yang Bikin Kita Pengen Punya

Terakhir mungkin pada pensaran berapa sih harga motor listrik buatan India satu ini? disana Arther 450X dijual dengan harga 99.000 Rupe atau sekitar Rp. 19jutaan untuk versi termurah, karena pihak Ather India juga menawarkan paket khusus dengan tambahan fitur dan layanan lainnya yakni mencapai harga 145ribu Rupee dan 155ribu Rupee untuk paket Plus dan Pro.

Total ada tiga pilihan warna yang mereka hadirkan, kurang lebih penampakannya seperti dibawah ini.

Referensi : warungasep.net(3/2/2020).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di