CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4224fe10d295510d3ded90/5-kebiasaan-orang-korea-ini-cocok-banget-untuk-dijadikan-sebagai-prinsip-hidup

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Selamat siang kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga tidak pernah bosan dalam berbagi kebaikan dan semoga tidak pernah lelah dalam menjalani kehidupan ini.

Berbicara tentang orang Korea atau yang sering disebut sebagai negeri gingseng, tahukah kamu bahwa ada begitu banyak kebiasaan orang-orang Korea yang menjadi penyebab mengapa Korea ini disebut sebagai negara maju dan berkembang. Dan tentunya kebiasaan ini juga bisa kamu jadikan dan cocok banget untuk kamu jadikan sebagai prinsip hidup.


5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Untuk tahu lebih rincinya, yuk, simak 5 kebiasaan orang Korea yang cocok banget untuk dijadikan sebagai prinsip hidup.


1. Dikenal memiliki ciri khas yang disiplin dan taat pada aturan

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Warga negeri gingseng ini selain dikenal sangat menghargai waktu, mereka juga dikenal dengan kediplisinannya yang tinggi dan tentunya taat pada aturan. Kebiasaan yang dilakukannya sehari-hari ini mungkin itulah salah satu penyebab mengapa negara korea masuk ke 20 besar negara dengan pendapatan ekonomi yang tinggi dan tentunya masuk ke dalam kategori negara maju di dunia.


Jika ditelaah lebih dalam memang ada benarnya juga. Dengan seseorang menerapkan sistem kediplisinan dalam hidupnya, saat itu juga hidup seseorang akan lebih teratur. Dan saat hidup seseorang menjadi teratur, itu adalah salah satu faktor dan pendorong terbesar mengapa seseorang bisa mencapai kesuseksannya. Dan kebiasaan ini cocok banget diterapkan untuk kamu yang suka menunda-nunda waktu dalam melakukan sesuatu atau dalam mengejar impianmu.


2. Orang Korea terkenal dengan gaya hidup pekerja keras

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Selain memiliki ciri khas yang yang disiplin dan taat pada aturan, warga negeri gingseng ini juga sangat terkenal dengan kebiasaan dan gaya hidup pekerja keras, gigih, dan tidak mudah menyerah. Hal itu terbukti dari rata-rata jam kerja di Korea Selatan adalah 60 jam per minggu. Kebiasaan kerja lembur sampai larut malam sudah tidak asing lagi bagi mereka dan tentunya itu sudah menjadi kebiasaannya.


Memang benar juga, dengan seseorang bekerja keras maka mereka akan lebih cepat mencapai apa yang diinginkannya juga. Tetapi ingat ya, jangan sampai bekerja keras boleh tapi jangan sampai me-nomor-duakan kesehatan. Untuk kamu yang sekarang masih rebahan dan gitu-gitu aja, kebiasaan orang korea ini sangat cocok banget dijadikan sebagai prinsip hidupmu—agar hidupmu menjadi lebih bermanfaat dan tentunya cepat menjemput kesuksesanmu.


3. Menjungjung tinggi budaya tolong-menolong antar sesama manusia

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Sebagai makhluk sosial, warga negeri gingseng ini sangat menjungjung tinggi budaya tolong-menolong dalam kehidupan sehari-harinya. Sikap ramah tamah antar sesama manusia menjadi kebiasaan dalam hidup bermasyarakat. Bagi mereka mengucapkan “tolong” dan “terima kasih” pada siapa pun itu adalah yang wajar dan sudah menjadi kebiasaan. Hal ini bisa dibuktikan saat para turis yang tidak tahu arah ke tempat tujuannya, dengan suka rela mereka mengantarnya untuk sampai ke tujuannya. Sikap positif ini bisa kamu jadikan juga sebagai prinsip hidupmu, lho.


4. Memiliki kebiasaan sadar diri akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Selain dikenal dengan sifatnya yang transparan dan sebisa mungkin menghindari korupsi, orang korea juga menyadari hak dan tanggung jawab masing-masing. Baik itu hak dan kewajiban sebagai warga negara, juga hak dan kewajiban sebagai manusia biasanya. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa Korea menjadi negara maju, karena warga negara nya yang sadar diri akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Dan kebiasaan ini tidak kalah pentingnya dengan kebiasaan lain yang bisa kamu jadikan sebagai prinsip hidup, lho.


5. Memiliki prinsip hidup yang teguh pendirian

5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup

Untuk mencapai kesuksesannya warga Korea ini menearpakn prinsip hidup teguh pendirian dala segala hal, termasuk dalam pekerjaan. Mereka berprinsip bahwa jika ingin hidup enak di atas orang lain, maka harus berjuang sekuat tenaga untuk mencapai kesuksesannya. Prinsip ini sangat cocok banget ditiru dan dijadikan sebagai prinsip hidup kita sendiri, lho. Apalagi untuk kamu yang suka membuang waktu untuk hal yang tidak penting dan untuk kamu yang suka menunda-nunda waktu, yuk coba terapkan prinsip hidup orang Korea ini. Semoga hidupmu menjadi lebih baik ya.

Nah, itulah 5 kebiasaan orang Korea yang cocok banget untuk dijadikan sebagai prinsip hidupmu, lho. Semoga kita adalah orang-orang yang memiliki prinsip hidup yang kuat untuk diri kita sendiri.


Narasi: opini pribadi
Sumber referensi dan sumber gambar:
Poin 1, 2, 3
Poin 4
Poin 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bundasholihaah dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
betul sekali. patut ditiru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semoga kita kecipratan juga ya, kak. emoticon-Pelukemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan meanynovendi memberi reputasi
bisa dicontoh nih
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Bisa banget dong, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


Iya bener. Aamiin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Nah, contoh baik nih untuk ditiru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bisa banget dicontoh, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan wiispica memberi reputasi
betul sekali, patut bgt nih dicontoh. kek nya prinsip2 ini jg banyak dipelajari klo kita sering bgt nonton drakor sih. misal macem, abis minum soju ato alkohol, mereka pasti bakalan manggil driver panggilan gt utk naati lalu lintas. belom lagi. dan budaya tolong menolongnya jg luar biasa sih emang
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
nomer 2 itu drakor apa gan? seru ya kayaknya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Nah, iyaaa, kak. Meskipun saya kurang suka sama drakor2 korea, tapi pas pertama kalinya nonton, tenyata seru dan banyak nilai-nilai kebaikan yang diajarkan di sana. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Kalau yang itu saya kurang tahu, kak. Kalau yang lain tahu. emoticon-Wakaka
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
mudah2an orang Indo juga punya 5 kebiasaan ini emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Semoga saja ya, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan fitrijunita memberi reputasi
Bagus banget nih threadnya. Artikelnya mantap
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Terima kasih banyak, kak. Semoga bermanfaat. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Sama-samaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


wah kurang racun nih. Coba deh nonton bbrp drakor kuyakin bakal ketagihan haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Kek nya pecinta drakor nih. Rekomendasi dong drakor yang seru. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
patut dicontoh ini pekerja kerasnya para oppa2 korea hehhee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di