CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4224cac342bb2364112467/kesenjangan-antara-utara-dan-selatan

Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan

Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan

Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan

Kalau bicara tentang Korea maka kita pasti akan segera membagi pikiran kita antara Korea selatan dan utara.

Di satu sisi Korea utara terkenal akan relutasi yang cukup buruk akan kediktatoran Kim Jong un dan disisi lain Korea selatan terkenal akan hal hal menarik akan dunia hiburan seperti idol atau kpop.

Sejak perang dunia kedua Korea memang terpecah menjadi dua dan sampai saat ini keduanya seperti sudah menerima perpecahan itu.

Meski bertetangga namun faktanya kedua negara ini amatlah berbeda. Mulai dari pemerintahan, budaya hingga rakyatnya.

Tentu kita tau betul pemimpin dari Korea utara Kim Jong Un yang menjadi salah satu ancaman dunia. Kita juga tau seperti apa Korsel dengan K-pop nya. Namun sebesar apa sebenarnya perbedaan antara kedua negara tetangga ini?

Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan

Contohnya seperti perbedaan antara pyongyang dan Seoul diatas. Sekilas saja kita dapat melihat kilauan kota Seoul yang jauh lebih menyenangkan dadi pyongyang.

Di Seoul ada banyak toko jajanajln atau fashion atau pusat hiburan lainnya sedangkan di Pyongyang orang orang diajari untuk mengerti nilai uang dengan tidak menghambur hamburkannya.

Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan

Dari busana warganya sendiri terlihat bahwa para wanita Korea utara menggunakan pakaian yang lebih banyak menutup kulit dan kesannya polos atau biasa saja. Sedangkan di Korsel kita melihat busana trendi yang tak jarang mengekspos banyak kulit.

Kesenjangan Antara Utara Dan Selatan

Tempat tinggal warganya juga amatlah berbeda. Bila di Korsel ada banyak pilihan jenis apartemen dengan harga yang beragam sedangkan Korut sendiri terlihat cukup 'rata'.

Uniknya di Korut anda tak perlu bayar biaya apartemen bila anda terdaftar dan sudah menikah sedangkan di Korsel harga sewa apartemen kecil bisa sampai 2 milyar rupiah perunitnya.


Sebesar itulah perbedaan Korut dan Korsel setelah 75 tahun berpisah. Sebanyak perbedaan negara kapitalis dengan komunis.

Entah mana yang anda suka namun saya pribadi lebih suka Korsel yang penuh warna (ngeri juga kalo baca tentang korut). Sekian dari saya dan saya tunggu komentarnya.

sumber

profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
semogaaa korea utara mulai terbuka buat kebaikan rakyatnya juga sihhh, jadi ngga tertutup2 bgt tp msh diatur pemerintah..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di