CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e422332c82084721e16cb8e/viral-wajah-perempuan-pengurus-bem-unj-disamarkan-diskriminasi

Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?


Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?

Kampus Universitas Negeri Jakarta

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bikin geger jagat Twitter. Sebab kumpulan foto perempuan yang menjadi pengurus BEM wajahnya disamarkan.


Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter @Nadyazura. Dalam postingannya, ada dua foto yang ia bagikan berasal dari akun Instagram space.unj. Foto pertama memperlihatkan pengurus BEM FT UNJ yang mengenakan pakaian hitam.



Foto pengurus pria terlihat jelas, sedang yang perempuan disamarkan.



Gw sebagai sejarawan shock banget sama kualitas pendidikan perguruan tinggi negeri yang BEMnya ngeblur foto perempuan pengurus macam BEM Teknik dan MIPA UNJ atau diganti foto perempuannya dengan anime.


GILAK ITU NAMANYA PENGHAPUSAN PERAN/EKSISTENSI PEREMPUAN DARI SEJARAH!


Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?



Akibatnya, postingan itu menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ketua BEM UNJ Abdul Basit menjelaskan bahwa ada kesepakatan dengan pihak perempuan itu agar wajahnya disamarkan ataupun diganti dalam foto angkatan BEM di Fakultas Teknik dan MIPA.



“Kalau sepemahaman saya, itu permintaan ceweknya. Ada bagian cewek itu ada yang kayak anak-anak Musala gitu. Saya juga kayak biasa aja. Biasanya bahkan enggak ada postingan kabinet, tapi ini kan kebutuhan organisasi,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin 10 Februari 2020.



“Cuma dia (cewek) minta kalau emang gitu saya diburemin aja. Mungkin dia agak nggak nyaman gitu. Orangnya juga enggak pernah punya posting mukanya dia di IG (Instagram),” kata dia.



Pihak kampus UNJ melalui bagian Humas mengatakan masih mengklarifikasi masalah ini dengan beberapa pihak terkait.



“Jadi masih dikoordinasikan dengan pimpinan saya berkaitan dengan pemberitaan itu. Masih akan diklarifikasi dan dibicarakan, jadi ada pembicaraan antarpimpinan. Nanti setelah ada konfirmasi dengan pimpinan saya, saya akan konfirmasi kembali,” kata pegawai Humas UNJ Heni saat dihubungi.




Halaman 1 dari 2
yang minta satu orang yang disamarkan semua ceweknya, gini nih kalo mabu agama
lah kampus mayoritas kadrun populasinya, aneh aneh aja dehhemoticon-Frown
universitas kadrun emoticon-Tai:
Berlebihan sih. Harusnya bangga dengan wajah dan prestasinya, malah mau2 aja diburemin.
itu yg laki ga sekalian diganti jadi pokemon atau naruto gitu wkwk
hanya satu kata buat kadrunlah ... kwontool!!!
apakah dri bubuhan *TI
Kenapa disamarkan?
Itu kan Universitas Negeri umum kan?
Kok sekarang terpapar virus kadrun?

Quote:


emoticon-Nyepi
Nah loo, sudah dikonfirmasi sama org BEM nya katanya kalau itu permintaan ybs. Ngapa netizen yang berisik
Suka2 orang dong,mau diblur kek,di ganti gambar kek,diganti tulisan wordart kek.

Katanya open minded,tapi kebebasan org diusik usik
profile-picture
inouechan memberi reputasi
“Cuma dia (cewek) minta kalau emang gitu saya diburemin aja. Mungkin dia agak nggak nyaman gitu. Orangnya juga enggak pernah punya posting mukanya dia di IG (Instagram),” kata dia

enggak nyaman gimana goblok,itu pose nya kek asik gitu emoticon-Ngakak
virus kadrona mulai menyerang
ukhti al-kadrunwati gak boleh buka aurot wajahnya yak
di poster di samarkan tapi di medsosnya di umbar emoticon-Ngakak
Ane ga tau secara pastinya gimana di sana, tapi menurut ane itu juga kemungkinan persetujuan juga dari pengurus wanitanya sendiri. kalo soal diskriminasi berarti kemungkinan engga, karena itu mungkin berakar dari kepercayaan mereka sendiri
Yg ingin samar samar kan siapa ?emoticon-Wow
Kebetulan anak gw kuliah di UNJ Psikologi.
Waktu gw kekampus UNJ di Rawamangun, gw kaget banget.

Suasananya bukan kayak kampus negeri yang umum, tapi lebih seperti Kampus Syariah.

Aura HTI kental banget. Disana-sini cadar ngumpul.

Gw langsung bilang ke anak gw.
"Awas cuci otak HTI!"

Alhamdulillah tinggal sebentar lagi selesai, anak gw tetap jadi anak gw yang gw kenal.
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Lihat 1 balasan
Ketua BEM UNJ yang kemarin demo UUKPK juga ditenggarai simpatisan Ormas yang dilarang itu.
Ditakutkan wajah cewek UNJ bakal mengundang syahwat para wota dan wibu kali srii.. emoticon-Ngakak (S)
Jngan jngan nanti klo Demo- dengan pada make topeng emoticon-Wkwkwk
Balasan post i.am.legend.
Quote:


Hati2 bre, monster yg tidak kelihatan jauh lebih mematikan daripada yg kelihatan.

Pembiaran demi pembiaran oleh pemerintah kelak akan menuai hasilnya. 20/30 tahun ketika anak didik menjadi pemimpin, indonistan gak akan terhindarkan.
Secara effort, kaum extremis jauh lebih bersemangat dibandingkan kaum moderat yg cenderung diam.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di