CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Pentingnya Pemasaran Online untuk Usaha Mikro Kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e422000c8393a3e364c013d/pentingnya-pemasaran-online-untuk-usaha-mikro-kecil

Pentingnya Pemasaran Online untuk Usaha Mikro Kecil

Pentingnya Pemasaran Online untuk Usaha Mikro KecilKetika kita memulai usaha bisnis online jember dan Jual Produk Online Jember, salah satu fokus terpenting kita adalah bagaimana cara mendapatkan konsumen pertama kita dan menggabungkan komunitas jember. kita mungkin bergantung pada bentuk pemasaran konvensional, seperti mencetak brosur dan pamphlet, hanya saja sekarang tersedia cara lebih murah, efektif dan mudah untuk menarik pelanggan. sudah saatnya usaha-usaha kecil terutama yang memiliki modal dan budget yang terbatas untuk mempertimbangkan prospek-prospek pasar online. jangan sampai ada pelaku usaha seberapa besar skala yang melewatkan pasar yang luar biasa besar.

Keuntungan Pemasaran Online / Online Marketing
Grup konsumen yang bisa kita temukan di internet jauh lebih banyak dan lebih besar dari yang mungkin kita bisa tarik secara offline dan secara lokal. dengan menggunakan pemasaran digital dan pemasaran online, kita bisa menjangkau konsumen-konsumen dengan cara yang hemat dan terkontrol.
Manfaat-manfaat lain pemasaran online :
·        Fitur yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan calon pembeli dan mengetahui produk yang mereka butuhkan.
·        kemudahan untuk mengakses pasar lokal, nasional, regional, bahkan global tanpa modal yang terlalu besar.
·        Marketing hemat, jangkau lebih banyak pelanggan untuk modal yang lebih kecil dibandingkan metode pemasaran konvesional.
·        Kemudian untuk melihat data-data dan hasil usaha pemasaran dengan data data yang dikumpulkan dan dibuat laporan lengkap.
Apa Kendala Penggunaan Pemasaran Online?
 
Mengapa begitu banyak orang menunda menginvestasikan usaha dan waktu ke pemasaran online atau digital? Banyak pemilik usaha kecil yang beralasan untuk menghindari bentuk marketing ini, tetapi menunda-nunda tetaplah menunda-nunda. Bisnis kecil merasa bahwa mereka tidak punya waktu atau modal untuk bisa bersaing di pasar online jember. Pro-UMKM mengerti banyak yang merasa untuk produksi saja sudah kewalahan, belum lagi pengemasan, pemasaran konvensional, pekerjaan lain, atau sambil mengurus keluarga. Belum lagi masih banyak pelaku usaha kecil yang sebelumnya tidak punya latar belakang di bidang teknologi informasi dan tidak terlalu paham akan seluk beluk dan trik-trik berjualan online sehingga merasa harus belajar dari nol. Faktor-faktor diatas menyebabkan para pengusaha UMKM memilih untuk menggunakan metode pemasaran konvensional, sambil berharap seiring berjalannya waktu bisnis mereka
akan mampu bertahan.
 
Bisa Hubungi Nomer Berikut : +62 857-0728-7907 (Fegi)

 
 


Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di