CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Video Penertiban PKL Jadi Sorotan, Warganet: Bu Risma Cepat ke Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4215db4601cf4ecc2a0712/video-penertiban-pkl-jadi-sorotan-warganet-bu-risma-cepat-ke-jakarta

Video Penertiban PKL Jadi Sorotan, Warganet: Bu Risma Cepat ke Jakarta

Video Penertiban PKL Jadi Sorotan, Warganet: Bu Risma Cepat ke JakartaSuara.com - Beredar video penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang diklaim dilakukan oleh anak buah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Warganet yang menyaksikannya, dibuat terkesima dengan gaya tegas petugas yang melakukan penertiban.

Video itu mulanya dibagikan oleh akun Twitter @nety_rusi, Kamis (7/2/2020). Tanpa diketahui lokasi pastinya, dalam rekaman tersebut, tampak sejumlah petugas tengah melakukan penertiban pasar dadakan yang berlokasi di area perkampungan.

"Cara anak buahnya Bu Risma di Surabaya tertibakan lapak PKL ini menarique. Buk, cepet ke Jakarta tho buk, gak sabar aku...," tulis @nety_rusi, sebagai narasi unggahannya.

Sementara dalam video itu, mulanya terlihat seorang pria berbaju bertopi berdiri bersama sejumlah petugas Satpol PP. Ia tengah memberi imbauan kepada warga yang berada di pasar dadakan, lewat pengeras suara.

"Bapak ibu sekalian, saya ingin tempat ini bersih dulu, supaya kampungnya terlihat dulu. Oleh sebab itu, yang punya meja silakan dibawa pulang. Kalau tidak mau dibawa pulang, maka saya yang akan bawa pulang," ucapnya.

Suara.com - Beredar video penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang diklaim dilakukan oleh anak buah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Warganet yang menyaksikannya, dibuat terkesima dengan gaya tegas petugas yang melakukan penertiban.

Video itu mulanya dibagikan oleh akun Twitter @nety_rusi, Kamis (7/2/2020). Tanpa diketahui lokasi pastinya, dalam rekaman tersebut, tampak sejumlah petugas tengah melakukan penertiban pasar dadakan yang berlokasi di area perkampungan.

"Cara anak buahnya Bu Risma di Surabaya tertibakan lapak PKL ini menarique. Buk, cepet ke Jakarta tho buk, gak sabar aku...," tulis @nety_rusi, sebagai narasi unggahannya.

Sementara dalam video itu, mulanya terlihat seorang pria berbaju bertopi berdiri bersama sejumlah petugas Satpol PP. Ia tengah memberi imbauan kepada warga yang berada di pasar dadakan, lewat pengeras suara.

"Bapak ibu sekalian, saya ingin tempat ini bersih dulu, supaya kampungnya terlihat dulu. Oleh sebab itu, yang punya meja silakan dibawa pulang. Kalau tidak mau dibawa pulang, maka saya yang akan bawa pulang," ucapnya.

Ia pun lantas meminta bantuan kepada seorang laki-laki yang disebut sebagai camat wilayah tersebut untuk berbicara kepada warga dengan bahasa daerah, supaya bisa dimengerti.

Pak camat kemudian mengatakan, "Kalian (warga) jangan khawatir ya, ini mau dibersihkan dulu. Kalau mau jualan jangan pasang stand, permanen. Paham permanen? Jangan ditinggalkan di sini".

"Kalau barang kalian ditinggal di sini pak, kasihan orang kampung. Kampungnya jadi tidak terlihat. Urusan mencari nafkah silahkan, tapi disampaikan juga jika sudah selesai, tolong mejanya dibawa pulang. Untuk urusan lainnya, dipikirkan nanti. Sudah, saya mau berunding sama bapak RT," lanjutnya.

Tak lama kemudian, petugas kembali menegaskan bahwa mereka memberi waktu hingga jam 11.00, supaya lapak-lapak bisa segera dibersihkan.

Namun, bila para pedagang ngotot enggan membubarkan lapak, maka petugas akan membawa meja dagangan mereka.

"Jadi kalau ada apa-apa, warga kampung bisa lewat, ambulans bisa lewat, motor bisa lewat. Jadi ini untuk kepentingan lebih besar," kata petugas.

Mendapat imbauan tersebut, para warga di sekitar pasar dadakan pun tampak terdiam.

Sementara video penertiban PKL dengan gaya tegas tersebut langsung memantik respons warganet. Mereka menyanjung aksi yang dilakukan anak buah Risma.

Namun, adapula warganet yang tak setuju kalau Risma jadi pemimpin Jakarta.

"Kasian bu Risma jadi Gubernur Jakarta. Presiden aja pusing ngurusnya. Makanya pindah ke Kalimantan," tulis Yolani2504.

"Gak tega kalau Bu Risma nyalon di Jakarta. Kampanyenya hujatan semua. Pasti muncul ayat imam nggak boleh perempuan," kata Arifchan.

Hingga kekinian, video penertiba PKL yang disebut dilakukan anak buah Risma telah disaksikan lebih 261 ribu kali.

https://m.suara.com/news/2020/02/11/...pat-ke-jakarta

Pilgub DKI akan memanas saudara2...

Lawannya idola kadrun cukup berat...

Kemaren ada yg mencoba attack malah gugur sembari menangis meminta ampun...

Kadrun semakin blingsatan ....

Fire in the hole...

emoticon-doremoticon-doremoticon-dor

Colek doloe @adekgantengom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
henkbroer863 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 4
Dasar cebong!



Video Penertiban PKL Jadi Sorotan, Warganet: Bu Risma Cepat ke Jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
manja banget nih rakyat JKT
banyak maunya



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hs2506j dan 4 lainnya memberi reputasi
liat ajalah ntar siapa yg akan diusung sm pdip di pilgub dki jakarta
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Jangan.. Ntar si wan malah ke tempat gua.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ap_kt_or2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
No no no
Bu risma ga pantas buat Jakarta
Bu Risma bisa sukses mimpin Surabaya sebagian besar dipengaruhi oleh mentalitas warganya, yg memang mayoritas arek Suroboyo, jadi ada kedekatan emosional dengan Bu Risma, makanya mau patuh sama beliau

Kalau Bu Risma diboyong ke Jakarta ibarat jadi ibu tiri. Ngga yakin bakal bisa sesukses Surabaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegashin_ryu dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Quote:


Dukung wa ri1 ke2024 emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Syaratnya satu buat kadrun...

Suku bangsa arab yg koar koar lebih pribumi dr pribumi... Bs gk Bu Risma??

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 3 lainnya memberi reputasi
Bapak anies aja mati-matian narik simpati dan suara pkl, sampe dibikinin trotoar segala, ini kok malah mau vs pkl emoticon-Ngakak (S)

Fix bapak anies 2 periode emoticon-Malu (S)












































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukannya disebutkan di videonya .. lokasi di kecamatan Banyu Urip. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan

satpol pp berbahasa inggris emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alibaba24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post khafidz99
Quote:


Setidaknya bakal masih lebih mendinglah dibandingkan dengan wan abud emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Risma Ibarat messi dibarca udah enjoy jadi bintang
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Balasan post khafidz99
Quote:


abud sama jkt58 juga punya kedekatan emosional, tapi ancur jua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
markzukarnaen dan 3 lainnya memberi reputasi
Video Penertiban PKL Jadi Sorotan, Warganet: Bu Risma Cepat ke Jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 3 lainnya memberi reputasi
Kadrun jongosnya wan aibon pun kelojotan dengar kabar ini.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 3 lainnya memberi reputasi
Beda Surabaya beda Jakarta.....

andai Bu Risma jadi Jakarta 1, belum tentu bisa mengurus PKL sebaik di Surabaya.......namun kita harap aja andai jadi kenyataan, bisa lebih baik dari gubernur sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryonan dan 2 lainnya memberi reputasi
jangan mau bu
kadrun dki pantas mendapatkan azab banjir nya yg sekarang
biarin aja kelelep ampe kiamat
kalo ibu ke dki, itu artinya sunatuloh whatever gitu deh bu

Video Penertiban PKL Jadi Sorotan, Warganet: Bu Risma Cepat ke Jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
eeeh....berita apa ini?? emoticon-Blue Guy Bata (L)



ANIES HARUS TETAP DI DKI!!

HARUS TETAP JADI GUBERNUR DKI!!

SAMPAI 2054!!

HIDUUP ANIIES!!

HIDUUP!!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alibaba24 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Pedagangnya pada pinter bahasa inggris.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
Balasan post pesekcuy
Quote:


yang penting bangkenya disholatin ama diurusin emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di