CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e420caaf4d6954cd40d4e89/menag-fachrul-mengaku-dilarang-bicara-lagi-soal-wni-eks-isis-ini-alasannya

Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya


Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya

Beritaterheboh.com - - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku dirinya tidak boleh lagi bicara terkait wacana pemulangan sekitar 600 orang warga negara Indonesia (WNI) mantan mantan anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Fachrul mengatakan masalah tersebut sudah menjadi ranah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Fachrul mengaku hanya akan bicara saat menyampaikan usul langsung ke Mahfud.

"Nanti kalau beliau minta, saya kasih masukan. Enggak boleh lagi saya ngomong di sini karena kan sudah ada rapat Menko Polhukam," ucap Fachrul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/2).

usai ia sampaikan di pertemuan ormas Bravo 5 beberapa waktu lalu itu. Sebab wacana itu masih dalam tahap pembahasan internal pemerintah.


Mantan Wakil Panglima TNI itu menyampaikan ia tak akan lagi bicara terkait pemulangan WNI eks ISIS. Dia kembali menegaskan informasi terbaru terkait hal itu akan disampaikan langsung oleh Mahfud.

"Kan kalau sudah ditunjuk, koordinir, kita yang ngomong enggak baik. Ngomongnya kepada yang koordinasi dong," kata Fachrul.

Sebelumnya, polemik pemulangan WNI eks ISIS kembali bergulir usai Fachrul menyinggungnya dalam pertemuan ormas Bravo 5. Beberapa media melansir pernyataan Fachrul bahwa pemerintah lewat BNPT sedang merencanakan pemulangan tersebut.

Beberapa waktu setelahnya, Fachrul mengkalrifikasi pernyataan tersebut. Dia bilang wacana itu disampaikan oleh Deputi I BNPT Hendri Lubis.

Pada Jumat (7/2), Kepala BNPT Suhardi Alius menegaskan belum ada rencana pemulangan WNI eks ISIS. Dia menjelaskan BNPT hanya mendapat informasi dari beberapa lembaga intelijen nasional terkait keberadaan eks ISIS yang mengaku sebagai WNI.

"Sampai sekarang belum ada [rencana pemulangan]. Yang ada, harus saya ulang sekali lagi, informasi yang kami dapatkan dari BNPT dari beberapa komunitas internasional, apakah saluran intelijen atau badan-badan internasional, sekian puluh ribu FTF dan keluarganya yang sekarang ada di Syria. Di beberapa kamp itu di antaranya ada kurang lebih 600-an pengakuannya WNI," tutur Suhardi dalam jumpa pers di Gedung BUMN, Jakarta, Jumat (7/2). (ain/cnnindonesia.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...ng-bicara.html

moga aja ga jadi dipulangin... emoticon-Salamanemoticon-Salaman
Halaman 1 dari 2
ya baguslah klu gitu
WNI eks ISIS terus... salah woy emoticon-Bata (S)

yg bener ISIS eks WNI
profile-picture
SyncMaster753 memberi reputasi
wajar lah di larang bicara , makin bicara makin keliatan goblok nya emoticon-Cape d...
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Kalo dipulangin dan dapet kerjaan di bumn



Siap siap aja pemerintah di revolusi ama masyarakat bawah
mentri tolol si jokok
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
harus diingat mereka udah sumpah setia sama ISIS ketika pertama bergabung
Lihat 1 balasan
Quote:


dan kalau (misalnya tapi amit2..) isis menang perang.. si wni murtad ini belom tentu ngemis2 minta balik ke indonesia..
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan defreas memberi reputasi
nunggu den kowi (bukan raden jokowi, tapi presiden jokowi) ajelah emoticon-Bingung
profile-picture
mows memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
mereka pulang = indonesia pesta kembang api ya akhi....
Quote:


Menteri bahlul
mereka itu isis eks wni
bukan sebaliknya
gitu saja gak ngerti emoticon-fuck2
warga negara isis eks WNI woy
pake aturan mana tuh org2 isis jd auto indonesia?
lagian jg bentar lg mereka dipulangkan kok
Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya



Ke pencipta nya

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pembela.tuhan
Balasan post V551
Quote:


dan indonesia tidak mengenal kewarganegaraan ganda
begitu mereka jadi warga negara isis, maka kewarganegaraan indonesia otomatis dihapus
emoticon-Marah
ga ada jaminan warga isis yang pulang akan 100 persen tobat nasuha.
Faktanya aja, suami istri indonesia yang ngebom di philipina dulunya udah menjalani deradikalisasi, tapi tetep aja ngebom

Teroris bolak balik ditangkap dan dihukum, tetep aja bikin teror


Lebih baik ga usah bikin tim atau kajian. Lupakan aja.... Mereka warga asing
Si kampang malah ngurusin ngisis wae.. pikirin tu gereja di karimun, ngomong aja bikin sensasi n rusuh mulu.. dirjen katolik di isi Haji.. asu tenan
Sebenernya bisa kok dipulangin Dan sudah ada harganya juga tersebar dimana mana
- bubarkan FPI
- tegakkan aturan negara untuk pendirian rumah ibadah. /Bubarkan skb 3mentri

Nahh Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya
karna elo goblog jadi gaboleh ngomong
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya

Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya

Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya

Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya

Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya

Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS. Ini Alasannya
bikinin daerah isolasi sendiri aja sii, asingin dengan memperhatikan hak hak asasi bisa gak yeeemoticon-Thinking
apa relevansinya menag ngomong pemulangan isis ? emoticon-Bingung (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di