CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Drainase Buruk, Sejumlah Ruas Jalan di Bekasi Rusak Parah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42045665b24d0f17252aa1/drainase-buruk-sejumlah-ruas-jalan-di-bekasi-rusak-parah

Drainase Buruk, Sejumlah Ruas Jalan di Bekasi Rusak Parah



[url]https://megapolitan.kompas.com/read/2020/02/11/06155491/drainase-buruk-sejumlah-ruas-jalan-di-bekasi-rusak-parah?page=all#page2 [/url]

 Kompas.com - 11/02/2020, 06:15 WIB



BEKASI, KOMPAS.com - Sejumlah ruas jalan di Bekasi, Jawa Barat, mengalami kerusakan parah. Warga pun geram. Mereka menanam pohon pisang di ruas jalan yang rusak. Rusaknya ruas jalan itu menyebabkan pengendara motor maupun mobil kesulitan melintas. Ada lubang-lubang besar di jalan yang rusak. Hal itu membuat jalanan rusak tergenang. Kepala Seksi Pengembangan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Susanto mengatakan, jalan yang rusak antara lain Jalan Raya Pejuang, Pondok Ungu, HM Joyo Martono, dan Jatimulya.

  Kerusakan juga terjadi Jalan Chairil Anwar, Jalan Ahmad Yani, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Lingkar Utara Jalan Siliwangi, dan Jalan Jati Asih. Di ruas jalan yang rusak itu rata-rata ada lubang besar. Di Jalan Raya Pejuang kerusakan mencapai 200 meter dengan kedalaman lubang bervariasi mulai 10 sampai 15 centimeter. Mobil pun pernah terperosok ke lubang di ruas jalan yang rusak itu. Warga jadi geram. Mereka bahkan memasang pohon pisang di titik jalan yang rusak. Idi mengatakan, sejumlah ruas jalan itu rusak mudah tergenang saat hujan. Jalan tergenang lantaran sistem drainasenya buruk. "Jalanan itu tambah rusak dengan hujan deras yang kerap melanda Bekasi," kata Idi. Mobil-mobil besar yang melintas di kawasan itu juga menyebabkan jalanan rusak. Rencana perbaikan Idi mengatakan, sejumlah ruas rusak itu saat ini akan ditambal sementara. Hal itu dilakukan demi mencegah jalanan rusak semakin parah. "Saat ini memang kami sedang persiapan untuk perbaikan jalan itu, untuk sementara kami pasang agregat (material pasir dan batu) agar kerusakannya tidak parah," kata Idi. Menurut dia, pihaknya sudah membicarakan anggaran perbaikan jalan rusak untuk tahun ini. Pihaknya sedang lakukan lelang untuk memperbaiki tiga jalan yang rusak, yakni HM Joyo Martono, Jati Mulya, dan Jalan Pejuang.

 Ia mengatakan, pihak DBMSDA sudah menganggarkan perbaikan tiga ruas jalan itu sebesar Rp 2 miliar pada tahun ini. Anggaran itu akan menggunakan dana APBD 2020. "Pokoknya tahap lelang selesai langsung pengerjaannya dimulai, diperbaiki dengan dicor atau dipasang rigit," ujar dia. Untuk ruas Jalan Chairil Anwar, Jalan Ahmad Yani, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Lingkar Utara Jalan Siliwangi, dan Jalan Jati Asih perbaikan diharapkan segera menyusul. Pihaknya menargetkan perbaikan selesai sebelum Mei 2020. "Kami melihat perbaikan ini dari sisi persiapan arus mudik. Memang biasa kami selalu bergerak di arus mudik," ucap dia. "Untuk tahun ini, arus mudik terprediksi di bulan Mei. Sebelum itu kami harus sudah clear," imbuh dia.

profile-picture
syl1189 memberi reputasi
rusak karena human eror

pertamax diamanken emoticon-Cool
Diubah oleh inovator.4id
kalo mau cepet diperbaiki jangan tanam pohon pisang dong
tanam poster ini:
Drainase Buruk, Sejumlah Ruas Jalan di Bekasi Rusak Parah
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


pohon sakti emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ronin1969
Kalo drainasenya buruk, nanti bisa terjadi Antrian Air (masuk ke dalam sistem drainasenya) emoticon-Malu
walah, gimana sih penanganan dr pemerintah kota bakasi selama ini
Balasan post herberthus
emoticon-Ngakak
Yg penting 2 periode meroket satz
kalo jalan nasional wajar nyalahin pusat...

tp jlan antar kec / desa kan biasanya pemprov/pemkab...

up lagi dah .....
mudah mudahan Pemkot Baca neh , Bekasi Utara mulai masuk Aqua jadi kobangan bukan jalanan
Najis dah jalan raya bekasiemoticon-Busa:
Mending naik krl/commuter
ngg ada harapan.bekasi memang beda.pokoknya kalo lu di perbatasan kalo jalannya bagus itu jakarta kalo udah jelek itu bekasi.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di